Bikin Komik Sendiri dari Kumpulan Foto dengan Aplikasi COMIC LIFE DELUXE

Posted by Unknown 12 April 2010 0 comments
extra

Apakah anda suka membaca komik ?!! Apakah anda termasuk orang yang kurang ahli atau mahir dalam menggambar, tetapi pengen sekali bisa bikin komik menarik sendiri ?? Tetapi di lain hal, anda ternyata orang yang punya hobi menfoto alias photografer, atau memiliki album dan koleksi foto yang cukup banyak ?!.



Jika anda pengen mencoba bikin komik sendiri, punya imaginasi dan daya kreativitas yang bagus, maka dengan cukup memanfaatkan file-file foto yang anda miliki tadi, anda bisa membikin suatu rangkaian cerita komik yang menarik dari kumpulan foto anda tersebut. Tentu saja, dengan menggunakan software atau aplikasi pendukung yang sesuai. Dan salah satu aplikasi yang akan saya tawarkan disini yang menurut saya sangat bagus dan cukup mudah digunakan untuk membikin komik dari foto-foto tersebut adalah aplikasi : COMIC LIFE DELUXE.



comic

Aplikasi Comic Life Deluxe 1.3.5 ini kebetulan saya dapatkan dari hasil surfing di blog FCPORTABLES yang disana menyediakan banyak aplikasi portable yang cukup bagus dan menarik.



Aplikasi ini telah dibikin dalam format portables, dengan demikian anda bisa langsung menggunakannya tanpa perlu instalasi lagi, dan bisa dibawa kemana - mana. Ukuran aplikasinya pun lumayan kecil, cuma sekitar 15,2 MB saja.



Secara sederhana saya jelaskan, aplikasi ini menyediakan berbagai macam tampilan (template) bentuk dan kotak-kotak komik yang menarik, selain anda bisa membuatnya sendiri sesuai keinginan anda. Berbagai macam bentuk kotak “balon” text versi komik, atau berbagai tipe huruf/text/tulisan juga tersedia disini. Anda bisa mengatur format, style, tampilan, dan hasil akhirnya (output) sesuai keinginan anda dengan cukup mudah melalui feature-feature dan fungsi-fungsi yang dimiliki aplikasi ini .



Berikut kutipan penjelasan (in English) yang saya sadur dari introduction di Help-nya mengenai fungsi dan kegunaan aplikasi Comic Life Deluxe 1.3.5 ini :



Comic Life makes creating digital comics a snap. Use Comic Life to produce high quality comics for posting on the web, including in a movie or printing out for friends.



With a comprehensive set of features, Comic Life gives you numerous ways to explore your creativity — liven up holiday snaps, tell a story, even quickly create fun and helpful "how-to" guides.
Feature highlights

Video Capture —

Plug in your video camera and grab images right alongside your comic.

Custom Page Sizes —

Whatever page size you need, Comic Life can match it.

Quick Comic tool —

Get a head-start by selecting an album from your My Pictures folder and turning it into a laid-out comic ready for Balloons and Captions in one step.

A bunch of new fonts —

Realistic comic lettering from the start.

Photos —

Integrated access to your My Pictures folders allows them to be browsed like a photo album.

Various page formats —

Design comics for all kinds of media: web, video and print.

Custom lettering —

Freely distortable and rotatable comic lettering lets you create exciting sound effects and dramatic titles.

Speech Balloons —

All types of Balloons can be easily placed and edited specifically: Speech, thought, whisper and exclamation. Other Balloons are available for special situations. Balloons can be easily extended for longer speeches and fitting into tight spaces.

Captions —

Introduce a new scene or provide some background information with a Caption.

Stylesheets —

Easily define a consistent style for every element in your comic for a professional look.

Page organizer —

Quickly access and reorder pages.

Panel templates —

Choose from a wide variety of panel templates included in the application and easily create your own.

Movie export —

Create a movie to put on a DVD or to include in a larger video project.

Infinite undo —

Limited only by your computer memory.

Copy and Paste —

Put Comic Life Elements into other applications.

Flexible text —

Take advantage of text features to mix fonts and styles.

Panels —

Create realistic layouts with panels that can automatically trim Images and Balloons to their edges.

WYSIWYG layout —

What you see is what you get.

Fun UI —

Comic Life's user interface has been designed to be fun and intuitive.





Link Download :

Jika anda tertarik untuk membuat komik sendiri dari kumpulan foto-foto yang anda miliki dengan menggunakan Comic Life Deluxe 1.3.5 (Portables) ini, silahkan anda download aplikasinya disini :



http://rapidshare.com/files/252369303/T-135CLD.rar

http://www.megaupload.com/?d=CJ4HBZNO
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)