Cara Mengembalikan Account Facebook Yang Dihack

Posted by Unknown 27 April 2010 0 comments

Berawal dari pengalaman pahit, maka aku jadi bisa membuat tulisan ini deh. Judulnya cara mengembalikan account facebook yang dihack. Hahaha memang tidak sesuai dengan tata bahasa karena yang benar account diganti menjadi akun, tapi tidak apa-apa lah. Lagipula juga sudah pada tau kalau account = akun. Sudah ah basabasinya, sekarang langsung saja lah ini dia :
Dulu aku punya facebook account yang dihack. Wah sedih banget dah rasanya. Sekuat tenaga dan pikiran aku kerahkan untuk mengembalikan account itu tapi tetap saja tidak bisa. Karena apa? Facebookku diganti passwordnya, dan sialnya login emailnya pun diganti juga. Wah tidak bisa mengembalikan password juga nih. Parah dah hackernya. Lalu aku bikin account facebook baru yaitu http://www.facebook.com/bagosbangeeet mirip lah.
Nah beberapa bulan berjalan aku sudah enjoy dengan facebook baruku itu. Tapi iseng-iseng di suatu hari aku nganggur aku mencoba membuka profil dari facebook accountku yang sudah dihack itu. Iseng-iseng aku klik report. Muncul di situ beberapa menu. Aku pilih reasonnya “Fake Profile”. Lalu muncul lagi pilihan report type. Dan di situ kagetnya aku melihat tulisan “This profile is hacked”. Wah aku pilih itu lalu muncul, Report your account as hacked dan Report a friend’s account as hacked. Wah lumayan juga ada harapan untuk mengembalikan accountku.
Aku klik Report your account as hacked. Wah ada beberapa menu di situ, bingung aku milih yang mana. Lalu aku pilih Hacked Account. Wah sialnya ada pilihan lagi. Kemudian aku pilih My account has been hacked dan ada tulisan :
If you believe your account has been hacked and you can still access your login email address, you can secure your own account by resetting the password from this page: http://www.facebook.com/reset.php, or by selecting the “Forgot your password?” link that appears above the on the login page. An email will be sent to you with steps for completing the process.
If your account has been hacked and the login email on your account has also been compromised or has been changed by the hacker, please send us information about the account so we can look into it further and hopefully restore access. Please click here to submit your report.
Wah aku klik yang hyperlink paling bawah. Dan ada tulisan :
  1. If you can send and receive emails from your login email address, click here.
  2. If you cannot send or receive emails from your login email address, click here.
Karena aku tidak tahu email si hacker yang digunakan untuk login email di facebookku, maka aku klik yang kedua. Dan mucnul lagi :
  1. If the login email address that you normally use to log in to your Facebook account has been hacked (i.e., you can no longer access your email account), click here.
  2. If the login email address associated with your Facebook account has been changed by the hacker, click here.
Wah pusing dah aku. Tidak bisa bahasa inggris tapi ditanya macam-macam pakek bahasa inggris. Tapi aku coba dengan kemampuan bahasa inggrisku aku klik yang pertama. Muncul form di situ. Aku isi semua dengan jujur dan datang lah email di inboxku.
Wah senangnya aku dalam pikiranku pasti account facebookku yang dihack kembali lagi. Tetapi ternyata tidak, aku disuruh verivy dulu kalau aku adalah manusia dengan mereply email itu. Oke aku ikuti perintahnya. Kemudian dia suruh verivy kalau aku adalah benar-benar pemilik facebook yang dihack itu dengan security question yang aku buat dulu. Aku jawab dan akhirnya dengan ngobrol panjang sama admin, facebookku kembali.
Intinya kalau mau facebookmu kembali kamu harus bisa bahasa inggris lah. Selamat mencoba ya! Semoga postingku ini berguna! Kalau mau copas boleh. Tapi asal dikasih link sumber. Terimakasih! Selamat mencoba!
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)