DITILANG POLISI? Inilah solusinya...

Posted by Unknown 30 April 2010 0 comments
Halo gan sis hehehehh.. Yang namanya ditilang polisi, udah kaya makanan keseharian gw :norose: dari berpuluh-puluh tilangan yang gw dapet, akhirnya gw bisa memberikan tips yang aman waktu ditilang polisi.. Which is, ente ga perlu ngeluarin duit yang banyak



Quote:

Terakhir gw ditilang di turunan semanggi dari arah pancoran mau puter balik ke arah menteng, malem minggu sekitar jam 7 malem. Gw lagi asik-asik mau puter balik lewat kolong, eh tau-taunya pas mau turun malah di suruh minggir sama polisi sana.. Dan tau apa alasannya? Katanya lampu depan gw ada yang mati.


Padahal sih enggak mati total, cuma lampu utama nya aja yang mati gara-gara belom gw service lagi. Alesannya masuk ke pasal-pasal "Perlengkapan" dan mana gw males buat SIM lagi dari dulu :mahos

Tadinya gw mau di denda 450ribu :kagets: tapi ya gw rasa males juga ngeluarin duit segitu banyak :siul: jadi gw terus ngelawan aja. Gw bilang "Gw ngerti hukum, kalo pasal-pasal perlengkapan itu jatohnya kalo lampu gw mati total"tiap dia mau bantu ngejelasin ulang, gw potong kata-katanya. Gw bilang, gw ngerti hukum. Sampe dia cape akhirnya dia ga masalahin lagi tuh tentang perlengkapan.

Gw bilang aja, udah lah pak ga usah ngomongin hukum, saya paham betul tentang hukum. Di percepat aja!

Si polisi ngomong "Yaudah deh bang, ga usah di bayar yang perlengkapannya.. Bayar yang SIM nya aja. Kan ga punya SIM"

ternyata emang bener kan, kalo gw bego bisa aja gw kena pasal tuh perlengkapan :mahos emang doi lagi nyari duit aja, di cari-cari kesalahan gw hahaha.. Jadi bayar 50 deh gw
Nah tips yang mau gw kasih: 

Spoiler for Tips:
1. Kalo lo emang ga ngerasa salah karena ditilang, ya pertahanin! Jangan takut sama mereka walaupun di kerumunin sama polisi-polisi lainnya. Kalo ga salah, bilang ga salah! :D

2. Setiap mereka lagi ngejelasin tentang pasal-pasal kenapa lo ditilang, bilang aja lo ngerti pasal-pasal itu. Atau lo emang orang hukum, dan suruh mereka stop untuk ngejelasin hukum-hukum mereka itu, dan minta untuk dipercepat.. APA MAU MEREKA? :thumbup:

3. Kalo emang ga punya SIM, bilang aja lupa bawa. Karena pasal ga punya SIM sama lupa bawa beda jauh. Ga punya SIM denda 250 ribu. Lupa bawa cuma 100 ribu. Kalo lo bilang lo ga bawa SIM, otomatis mereka minta KTP. Naah jangan buka dompet di depan mereka buat ngeluarin KTP nya, otomatis kalo lo buka dompet di depan mereka, pasti mereka nanya "Kok bawa dompet tapi lupa bawa SIM?"

4. Kalo disuruh minggir, dan dia masih dibelakang lo buat nyuruh stop, coba berhentinya perlahan aja, jangan langsung stop.. Kalo mereka sendiri dan nyamperin mobil lo dari kejauhan itu jalan kaki, jalan di depan lancar.. pas mereka udah mau deket mobil/motor lo, langsung kabur aja!!! :ngacir: gw pernah kabur 3 kali, dan mereka ga akan bisa kejar. Soalnya mobil & motor mereka jauh banget di parkirinnya. Mau nyatet plat mobil gw? Buat apa? Gw jarang2 ke tempat itu lagi, dan belom tentu mereka jaga setiap hari di pos nya itu :D:D

5. Buat sticker POLDA METRO jaya. Even lo atau keluarga lo ga ada turunan polisi. Ya buat aja sticker polda! Terus ditempel di kaca atau di body kendaraan lo. Kalo dia tanya tentang sticker itu, ya bilang aja ada anggota keluarga lo yang kerja disana :D:D

6. Tampil melas di depan polisi. Kalo ujung-ujungnya dimintain duit, pasang tampang melas! Bilang duit cuma ada berapa ribu doang. Pindahin duit-duit yang gede ke kantong, sisain yang dikit-dikit di dompet. Jadi bisa buat nunjukin ke dia kalo duit lo emang segitu! :ngakaks

7. Jangan pernah mau dikasih surat tilang, langsung tolak! Mau surat biru kek, merah kek! Surat tilang ngurusnya malah rumit, dan biasanya denda nya lebih mahal! Mending damai di tempat aja!

8. Ajak bercanda tuh polisi. Jangan terlalu serius, ajak ngobrol atau kasih rokok kek minum kek. Jadiin dia jadi kaya temen, lalu damai juga kaya temen :Peace

9. Jangan ngaku-ngaku bokap atau siapa lo gitu petinggi polisi atau apa lah. Itu udah ga ngaruh sekarang. Kecuali kalo emang bener gitu. Biasanya kalo lo ngaku-ngaku, nanti dia sendiri yang minta bicara langsung sama orang yang lo aku-akuin itu.

10. Tanamkan, tilang paling besar adalah 50ribu. Dan paling sedikit adalah 5ribu! Kalo dia kekeuh minta diatas 50ribu, jangan mau. Bilang kalo lo emang orang ga mampu :mahos walau sebenernya duit di dompet lo ada 500 juta :ngakaks


Kalo buat cewe mah beda lagi. Gw udah banyak denger dari temen gw cewe-cewe yang ketilang. Hampir semuanya mereka ga ngeluarin duit. Emang dasar polisinya aja yang mata kranjang :mad:

Biasanya mereka cewe yang ketilang, masang tampang melas atau terlihat nakal. Sampe ada polisi yang nilang temen gw itu mintain nomer HP nya buat diajakin jalan bareng :hammer:


Quote:
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)