Kelebihan dan Kekurangan iPad

Posted by Unknown 12 April 2010 0 comments
iPad
Lansiran Apple terbaru, iPad, sudah dipasarkan di Amerika Serikat pekan lalu. Ulasan tentang komputer tablet ini mulai bermunculan. Ini salah satu ulasan yang menyebut lima kelebihan dan kekurangan iPad.
Ulasan ini dibuat oleh editor teknologi koran Michigan, Detroit Free Press, setelah melakukan uji coba berjam-jam.
Berikut 5 kelebihan iPad:

-- Sangat Cepat

Program di iPad sangat cepat dibuka dan ditutup. Dengan Wi-Fi, bahkan gambar streaming video tidak pernah sama sekali terhenti. Mulus seperti menonton DVD. Iklan iPad soal ini tidak berbohong.
-- Enak Sekali Buat Nonton Video
Peralatan ini sangat enak untuk menonton video streaming. Gambarnya jernih dan sangat tajam. Boleh disebut, ini alat untuk menonton video streaming terbaik.
-- Applikasi Terus Bertambah
iPad bisa menggunakan aplikasi yang dibuat untuk iPhone atau iPod Touch yang sekarang sudah berjumlah ribuan itu. Aplikasi itu gambarnya menjadi pecah, memang. Tapi jangan cemas. Para pembuat aplikasi terus menambah isi iPad sehingga terus bertambah.
-- Enak Untuk Buku Elektronik
Editor Detroit Free Press ini sudah hampir setahun menjadi pengguna Kindle--piranti pembaca buku elektronik dari Amazon. Kindle menggunakan teknologi layar e-ink yang membuat batere sangat awet, sampai sepekan, dan membacanya berasa seperti membaca buku betulan.
Tapi dengan iPad, ternyata membaca lebih nyaman lagi meski layar LCD. Benar batere iPad tidak seawet Kindle, tapi 10 jam baru butuh cas sudah cukup untuk membaca.
-- Memberi Harapan Hidup Wartawan Cetak
Jurnalis media cetak was-was karena Internet membuat bisnis mereka kepayahan. iPad diharap bisa memberi model bisnis yang model baru bagi media cetak ini. Sejumlah media top, seperti New York Times, Wall Street Journal, USA Today, dan majalah Time sudah melansir versi iPad ini.
Nah, itu sisi bagusnya. Sisi jeleknya?
-- Jejak Jari di Mana-Mana
Jejak jari sangat gampang melekat pada layar sentuh iPad meskipun Apple sudah membualakn bahwa lapisan layar produk mereka ini dilapisi bahan yang tidak membuat jejak hari tampak.
-- Tidak Bisa Multitasking
iPad tidak bisa membuka aplikasi lebih dari satu. Jadi, jika sedang main game Scrabble di layar dan ingin mengecek email, ya mesti mematikan Scrabble terlebih dahulu. Satu-satunya yang bisa bekerja saat membuka aplikasi lain hanya pemutar musik.
-- Tidak Bisa Membuat Isi
Dengan laptop biasa, Anda dengan gampang menulis surat atau apapun. Tapi tidak dengan iPad. Alat ini pasif, susah sekali untuk menulis. Apalagi jika Anda ingin mengedit foto misalnya.
-- Tidak Bisa Sambil Berdiri
Berbeda dengan iPhone, alat ini tidak bisa dipakai sambil berdiri. Anda mesti duduk atau, pokoknya, menyandarkan peralatan ini. Berat yang hampir sekilo membuat alat ini tidak enak dipakai sambil berdiri.
-- Membuat iPhone Berasa Seperti Telepon
Sebagian pengguna iPhone merasa ponsel ini lebih mirip komputer saku. Tapi setelah menggunakan iPad, iPhone benar-benar menjadi berasa ponsel beneran, bukan komputer kecil.
Sumber - Tempointeraktif
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)