Mau jalan-jalan ke Makassar gan, Cekidot

Posted by Unknown 30 April 2010 0 comments
Kota Makassar (Makassar, terkadang dieja Macassar, Mangkasar; dari 1971 hingga1999 secara resmi dikenal sebagai Ujungpandang atau Ujung Pandang) adalah sebuah kotamadya dan sekaligus ibu kota provinsi Sulawesi Selatan. Kotamadya ini adalah kota terbesar di pada 5°8′S 119°25′EKoordinat: 5°8′S 119°25′E, di pesisir barat daya pulau Sulawesi, menghadap Selat Makassar. Makassar dikenal mempunyai Pantai Losari yang indah.[rujukan?]
Makassar berbatasan Selat Makassar di sebelah barat, Kabupaten Kepulauan Pangkajene di sebelah utara, Kabupaten Maros di sebelah timur dan Kabupaten Gowa di sebelah selatan.
Kota ini tergolong besar dengan berbagai suku bangsa yang tinggal di kota ini. Di kota ini ada suku Makassar, Bugis, Toraja, Mandar, dan Tionghoa. Makanan khas Makassar adalah Coto Makassar, Roti Maros, Jalangkote, Kue Tori', Palubutung,Pisang Ijo, Sop Saudara, dan Sop Konro.
Makassar memiliki wilayah seluas 128,18 km² dan penduduk sebesar kurang lebih 1,25 juta jiwa.

Banyak tempat wisata yang asyik gan........

PANTAI LOSARI


Diseluruh Indonesia, hanya ada satu pantai yang dapat menyaksikan sunrise dan sunset disatu titik berdiri yang sama. “Pantai itu yakni pantai Losari, Makasar”, begitu kata Jusuf Kalla salah satu tokoh masyarakat disana mengatakan kepada saya sambil membanggakan pantai ini, satu saat yang lalu. Awalnya saya bingung dengan kenyataan ini. Posisi pantai yang memanjang Utara-Selatan ini memang bisa menyaksikan terbitnya dan terbenamnya matahari disatu posisi yang sama. Unik memang gan........



Posisi pantai Losari sangat strategis dan menjadi bagian yang menyatu dengan suasana kota Makasar yang membentang sejauh kurang lebih 4 km. Pantai ini langsung dapat diakses dengan jalan utama protokol utama. Diseberang jalan bertumbuhan hotel dengan berbagai kelas. Sebut saja beberapa nama hotel yang lokasinya amat dekat dengan bibir pantai al: Hotel MGM, Hotel Losari Beach, Hotel Quality, Hotel Aryadutta, dan Hotel Aston. Untuk mid-budget traveller, bisa pilih Hotel Losari Beach, atau agak masuk sedikit kedalam jalan Joseph Latumahina, ada hotel kecil yang nyaman yakni Hotel Kenari. Saya sendiri suka Hotel Quality atau Hotel Losari Beach karena lokasinya oke, dan harganya tidak selangit.




Trans Studio


TRANS Studio world adalah sebuah kawasan pariwisata terpadu di semenanjung Kota Makassar. Di dalamnya berdiri theme park indoor terbesar di dunia. Memiliki lebih dari 20 wahana permainan tematik. Kompleks ini juga memiliki fasilitas mal, restoran, hotel, dan marina. Ayo, nikmati sensasi hiburan di Trans Studio World Makassar.

   
Trans Studi Theme Park adalah arena wisata hiburan dan permainan tematik yang mengadopsi konsep Universal Studio, Disneyland, Magic Kingdom, Caesar Palace, dan Movie World. Didesain oleh Jhon Stevenson, sutradara film animasi Kungfu Panda.
Stevenson membagi ruang besar Trans Studio Theme Park menjadi empat zona dengan 21 wahana permainan dan ruang-ruang simulasi. Zona-zona itu adalah Magic Corner, Studio central, Lost City, dan Cartoon City.
Beberapa permainan di dalamnya adalah Dunia Lain yaitu suasana horor yang memperlihatkan mahluk-mahluk dan peristiwa aneh, Jelajah yaitu petualangan di sebuah negeri asing, Terror Twister atau roller coaster, Dragon Tower yaitu sensasi terjun dari ketinggian, Kids Studio yaitu simulasi boadcasting untuk anak-anak, dan sinema empat dimensi (4D Cinema).
Sebelum Trans Studio Theme Park berdiri, theme park indoor terbesar di dunia adalah Lotte World di Korea Selatan dengan luas 1,7 hektare. Luas Trans Studio Theme Park mencapai 2,7 hektare. Dengan demikian, Trans Studio Theme Park saat ini merupakan theme park.

Lapangan Karebosi

yupzt, lapangan ini banyak aktifitas oraang2 yang dapat kita temuin gan, soalnya di tempat ini, agan-agan bisa main bola(tentu), upacara(biasa ajach), main skateboard, sepeda, sepatu roda(maksud ane yang sering main di luncuran lebar itu gan), orang makan, orang jualan, n bahkan ada orang shopping....... (kan ada Karebosi Link atau ane biasa sebut mall bawah tanah).
   

sampai sini dulu gan, soalnya ane baru belajar bikin thread padahal masih banyak tempat wisata yang g' kalah seru n mengasyikkan.
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)