Mengganti Password User Lain di Windows XP

Posted by Unknown 20 April 2010 0 comments



Setelah kemarin saya selingi sedikit artikel tips trick komputer dengan artikel tentang Kontes SEO Negeriads.com, pada artikel komputer kali ini, saya ingin membahas sebuah tips windows xp yang mungkin berguna buat Anda. Tips tersebut adalah cara merubah password user (orang lain) di Windows XP tanpa perlu login atau mengetahui password user tersebut.

Saya harap tips ini tidak digunakan untuk hal yang kurang baik. Seperti, mengintip data orang tanpa ijin atau bahkan mengambilnya tanpa ijin. Gunakanlah untuk hal yang baik. Misalnya jika Anda atau teman Anda lupa password Windows XP mereka. Tips ini bisa digunakan untuk mereset atau merubah password user Windows XP tersebut.

Sebagai catatan. Tips merubah password user lain di Windows XP ini bisa dilakukan jika Windows XP tersebut mempunyai lebih dari 1 (satu) user account. Selain itu, user account yang Anda gunakan untuk merubah password harus mempunyai hak administrator. Bagaimana jika hanya terdapat 1 (stau) user account saja? Berharaplah account Administrator yang dibuat secara otomatis pada saat instalasi Windows XP tidak terhapus atau diganti namanya. Jika tidak terhapus atau terganti namanya, Anda bisa menggunakan user administrator tersebut untuk melakukannya. Bagaimana cara memunculkan user Administrator tersebut? Silahkan dibaca pada artikel saya yang berjudul Memunculkan User Administrator di Windows XP.

Jika semuanya sudah siap, berikut cara mengganti password user lain di Windows XP:
Melihat semua user account yang ada di windows XP
Sebelum Anda merubah password sebuah user account, ada baiknya Anda melihat nama user yang ada pada Windows XP tersebut. Tujuannya yaitu mengetahui dengan tepat nama user yang akan Anda rubah passwordnya. Agar meminimallisir kesalahan. Untuk melihat nama-nama user di Windows XP, lakukan langkah-langkah berikut:
  1. Klik Start »» Run. Ketik "cmd" (tanpa tanda petik) dan tekan Enter, untuk membuka Command Prompt.
  2. Pada jendela Command Prompt, ketik perintah "net users" (tanpa tanda petik) kemudian tekan Enter.

Peintah CMD tadi berfungsi untuk menampilkan seluruh user account yang Anda pada komputer Windows XP. Sekarang ingatlah atau catat nama user yang akan Anda ganti passwordnya.

Mengganti/Merubah Password User Lain di Windows XP
Setelah nama user Anda ketahui, kini saatnya merubah password dari user tersebut. Caranya sebagai berikut:
  1. Masih dijendela Command Prompt, ketik perintah dengan format net user Username (nama user) *. Contohnya, username (nama user) adalah Adit. Jadi perintahnya adalah net user Adit *. Namun jika username menggunakan spasi, misalnya Gus Adit, maka username harus ditambahkan tanda petik. Hingga perintahnya menjadi net user "Gus Adit" *. Tekan Enter untuk melanjutkan.
  2. Dari hasil perintah tadi kemudian Anda akan diminta untuk memasukkan password baru dan tekan Enter. Kemudian, Anda diminta memasukkan password sekali lagi dan tekan Enter. Namun ingat, ketiklah password dengan teliti karena password tersebut tidak akan ditampilkan oleh command prompt.

Kini semuanya telah selesai, Anda telah berhasil mengganti atau mereset password user lain pada Windows XP. Selamt mencoba dan semoga bermanfaat!
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)