MSE, Anti Virus Gratis Besutan Microsoft

Posted by Unknown 19 April 2010 0 comments
MICROSOFT, sang raksasa software dunia mencoba memanjakan pemakai Windows dengan menelurkan sebuah program anti virus gratis dengan tajuk Microsoft Security Essentials (MSE). Tumben Microsoft meluncurkan produk gratisan hehehe… So, mungkin anti virus gratis Microsoft ini akan menjadi sebuah terobosan besar terhadap layanan Microsoft yang terkenal sangat komersil. Anti virus ini ditujukan untuk pengguna Windows XP, windows Vista & Windows 7.
Kehebatan yang dipunyai oleh anti virus MSE ini terletak pada kehandalannya untuk memproteksi komputer Windows dari virus dan malware termasuk Trojan, Worm, spyware, rootkit dan beberapa malware lainnya. Selain itu, ukurannya sangat kecil, proses instalasi yang cepat dan ringan serta update secara otomatis dan terus akan memberikan laporan dan bantuan informasi mengenai informasi virus yang mengancam sistem komputer kita. Dan yang paling penting ini semua diberikan secara cuma-cuma alias gratis.

Menurut Kepala Tim Software Keamanan Komputer Microsoft Theresa Burch, MSE didesain untuk menemukan dan mematikan virus berbahaya, yang berpotensi mencuri password dan informasi personal lainnya di dalam PC. Bahkan MSE juga mampu menemukan virus yang dapat menjadikan PC sebagai distribusi spam serta mampu membersihkan jaringan dari malware yang biasa hingga yang luar biasa. 

Meski gratisan, Microsoft menjamin bahwa MSE sudah tangguh menghadapi program jahat, termasuk yang ingin mencuri password atau menjadikan komputer sebagai server e-mail sampah alias spam. Dan yang lebih penting lagi, MSE yang tanggal 29-09-2009 kemarin secara resmi diluncurkan ini tidak memberatkan kinerja komputer kita.

Microsoft tidak bohong dengan komitmennya, sebagai pendatang baru di khazanah antivirus gratisan, MSE tidak dibikin asal-asalan, terbukti ketika diuji oleh AV-Comparatives.org, sebuah website yang mencoba melakukan pengujian untuk berbagai aplikasi Anti-malware, memberikan Microsoft Security Essentials suatu peringkat teratas sebagai penghapus malware terbaik. Selain teknologi penghapus malware, mereka juga berpendapat kinerja yang ditunjukkan oleh Microsoft Security Essentials juga termasuk yang terbaik.

Proteksi all in one yg cepat, gratis, mudah dan ringan tidak menutup kemungkinan MSE akan menjadi ancaman terhadap software anti virus impor ternama lainnya. Selain itu, MSE juga mempunyai kelebihan. Hal ini disebabkan karena MSE dengan mudah akan terintegrasi dengan infrastruktur Microsoft yang sangat populer.

Sekedar info... menurut informasi untuk bisa menggunakan MSE gratis ini masih ada syaratnya, yakni: Windows yg digunakan harus Windows Genuine alias Asli. Gratis kok pake syarat? tapi gak apa-apa lumayan kan bisa nyicipi Anti Virus & Malware gratisan yg tangguh buatan Microsoft... Kalau yg make windows bajakan, apakah bisa menggunakan MSE ini? bisa saja. Caranya? tanya aja ke M'Bah Google, kami tidak akan membahasnya disini takut dibilang pembajak hik.. hik.. hik..

Bagi para pengguna MSE yang selalu terhubung dengan internet maka urusan update virus definitionnya sangat mudah karena urusan update tersebut sudah ditangani dengan baik oleh layanan Windows Update secara otomatis. Namun jika komputer kita hanya sesekali saja terhubung dengan Internet atau bahkan tidak memiliki akses internet sama sekali, solusinya adalah kita dapat mendownload file update virus definition pada komputer lain yang terhubung dengan internet. Lalu file hasil download tersebut tinggal kita jalankan di komputer yang tidak memiliki akses internet tersebut.

Untuk download MSE, klik yang berwarna merah di bawah ini:


Download MSE & Update nya di atas. Install dulu MSE kemudian install Update nya.
====================================

Untuk keamanan dan kenyamanan Komputer 
(PC/Laptop/Netbook) khususnya yg sering dipake internetan, sering meng-install program-program baru atau sering/banyak mencolokkan usb atau memasukkan disket dll., bisa menggabungkan MSE dan  SMADAV secara bersamaan. Ke-22nya SAMA-SAMA TANGGUH, RINGAN dan GRATIS, suka banget kan yg gratis-gratis hehehe… SMADAV melindungi Komputer dari serangan virus & malware lokal sedangkan MSE melindungi Komputer dari serangan Virus & Malware internasional (global). Bisa juga menggunakan AntiVirus/Internet Security ternama (impor) lain tapi rata-rata berat (memberatkan system komputer).

Kenapa kita sangat disarankan utk menggabungkan anti virus/malware lokal dan impor? pada umumnya anti virus/malware lokal tidak mampu memberantas virus/malware asing (gobal), begitupun sebaliknya anti virus/malware impor tidak mampu memberantas virus/malware lokal dg tuntas.
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)