Ngasih Comment di Blog/Situs Juga Ada Seninya Lho

Posted by Unknown 6 April 2010 0 comments
Makin banyaknya blog-blog atau situs yang beredar di seluruh penjuru internet membuat kita harus mempelajari banyak hal. www.peoplemeetme.com selalu berusaha untuk menjadi situs terdepan yang bakal membuka wawasan Anda tentang hal yang satu ini. Tidak melulu berbicara tentang hal teknis, namun juga membahas tentang hal yang bersifat umum. Seperti tata cara meninggalkan komentar di situs atau blog orang lain misalnya. Sebelum mengulas lebih dalam tentang cara paling efektif untuk berkomentar, ada baiknya kami menginformasikan kenapa meninggalkan komentar harus menjadi bagian dari strategi Anda untuk meningkatkan traffic dan exposure blog/situs Anda.


Why Leave Comments?

Memberikan komentar mungkin akan berguna untuk hal-hal seperti di bawah ini.

Backlinks: Banyak blog yang menyediakan kolom komentar dan bisa digunakan oleh Anda untuk meninggalkan backlink ke blog/situs Anda dengan menaruh anchor text atau link dari postingan Anda sebelumnya lewat plugin WordPress ini.

Existense: Mungkin saat ini tidak ada orang yang mengetahui eksistensi blog/situs Anda. Nah, meninggalkan komentar pada blog yang memiliki traffic tinggi akan mengenalkan blog/situs Anda ke orang lain.

Networking: Dengan membagi opini dan pandangan Anda terhadap sebuah topic, Anda telah menjukkan kapasitas sebagai seorang ekspertis dan menyiratkan kalau Anda juga peduli terhadap apa yang mereka sampaikan.

How Do You Leave Smart Comments?

Pertama, smart comment adalah sebuah komentar yang mampu membuat pembaca lain bertanya-tanya dan ingin tahu tentang blog/situs Anda. Juga berarti bahwa Anda mencoba untuk membuat blogger lain tahu dan sadar akan eksistensi blog/situs Anda di blog mereka.

Berikut beberapa hal yang wajib diperhatikan saat meninggalkan komentar:

Importance: Titikberatkan komentar pada kepentingan topic dan ulangi pernyataan yang telah ditulis oleh blogger sebelumnya.

Problems: Tulis permasalahan yang dihadapi oleh blogger lain berkaitan dengan isi dari topic, mungkin dengan mencoba untuk berdiskusi berdasarkan pengalaman Anda.

Solution: Masukkan tips dan strategi tambahan yang dikembangkan berdasarkan postingan blogger untuk membantu memecahkan permasalahan yang dihadapi oleh pembaca.

Mention: Merupakan hal yang penting untuk menginformasikan kepada pembaca bahwa Anda juga memiliki blog/situs yang mengulas hal serupa untuk menunjukkan bahwa Anda juga seorang blogger yang baik, bukan hanya komentator. Ini akan meningkatkan rasa penasaran dari pembaca dan kemudian mereka bakal meng-klik link yang Anda taruh untuk menelusuri lebih jauh tentang blog/situs Anda.

Ask Question: Pada akhir postingan, beri pertanyaan untuk blogger lain. Dengan member mereka pertanyaan, bisa jadi mereka akan mendiamkan pertanyaan tersebut atau me-reply balik. Semakin sering Anda berinteraksi dengan blogger, mereka akan makin mengenali Anda. Sebuah cara yang baik untuk membangun hubungan dan jaringan.

So, Anda sudah meninggalkan smart comment? Atau punya taktik jitu lainnya? Jangan lupa untuk membaginya bersama kami di sini.
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)