NIH Teman Anak Muda Kasih Tips dan SAran :Komputer Bebas Virus Tanpa Anti Virus

Posted by Unknown 28 April 2010 0 comments


Saya sudah pernah mencoba menggunakan AVG, Avira, norton, kaspersky, dan node32 yang semuanya saya download di internet, ada yang gratis ada yang berbayar, macam macam lah pokok nya, namun ternyata semuanya tidak mempan menghadapi virus yuyun, dan beberapa virus lainnya, maklum lah pembuatnya sendiri dah bilang bahwa tidak ada antivirus yang sempurna, karena semua anti virus mendeteksi virus dengan cara mengenalinya, itu artinya anti virus harus bekenalan dulu dengan virusnya agar bisa mengenali salah satu file virus, dan begitu banyaknya virus dan begitu beragamnya trik pembuat virus untuk menyamarkannya dari anti virus sehingga gak mungkin banget ada anti virus yang mampu menangkal semua virus.

Karena pertimbangan di atas maka saya memutuskan untuk tidak menggunakan anti virus, percuma saja pake anti virus karen beberpa kali pengalaman saya menggunakan anti virus hampir semuanya mengecewakan, jadi untuk apa pake anti virus toh tetap aja kena virus. Namun ada bebrapa trik yang saya terapkan untuk melindungi komputer saya dari virus, dan sudah sekitar 12 bulan ini komputer saya aman aman saja meskipun ada beberapa file penting tersimpan di hardisk, alhamdulillah semuanya aman. bisa di buktikan kok, bahwa komputer saya di jamin bebas virus heheheeee kalau mau bukti datang aja ke batu kajang, tempat saya bekerja. (wanita lebiih di utamakan). Trik yang saya terapkan seperti di bawah ini :


Matikan fungsi auto Play

caranya klik run yang biasanya ada di kolom start ketikan “gpedit.msc” tanpa tanda kutip. anda aka di bawa ke kolom Local Group Policy Editor, cari saja turn off auto play tempatnya saya lupa cari saja pasti ada tuh, kalau windows xp ada di windows system, kalau vista da di folder auto play polic ( agak lupa tempatnya), buka dan tandai enebel, kemudian pilih all drive

Dengan mematikan Auto play maka anda telah mematikan funsi dari komputer anda untuk membaca file secara otomatis, biasanya di tandai dengan file ber extensi inf, kalau anda mencolok flash disk atau cd, maka biasanya ada jendela yang muncul meski anda belum melakukan apa-apa, nah inilah fungsi dari file inf tadi yang sering di gunakan oleh beberapa virus lokal untuk menyebarkan diri, setelah amda mematikn auto play tadi maka jendela pada saat colok flash dik ata cd gak akan muncul lagi, kecuali anda membukanya dengan cara manual melalui explorer.

Tampilkan hidden file dan ekstentsi file

Caranya buka folder options klik tab view dan klik tanda titik pada show hidden file dan lepas centangan / uncheck pada opsi hide extention for known file type.

Dengan melakukan langkah di atas, ekstensi file akan terlihat contoh misalkan anda memiliki file word maka akan terliha namafile.doc . dan file – file yang beratribut hidden akan di tampilkan.


Back up system windows anda.

caranya gunakan nero, untuk memback up seluruh system anda, gunakan file image seperti iso atau nrg untuk menyimpan file back up tadi simpan di hardisk, jangan kuatir, saya belum pernah mendapatkan virus yang mampu merusak file image seperti iso dan nrg. nah jika komputer anda udah mulai terasa aneh restore aja menggunakan file tadi.
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)