Pengaruh Theme terhadap Optimasi SEO

Posted by Unknown 19 April 2010 0 comments
Setelah beberapa hari ini blog gak di update karena ada kepentingan yang sangat mendesak, maklum sebagai seorang Mahasiswa banyak di sibukkan dengan tugas-tugas kuliah.
Pada postingan kali ini saya cuma ingin sharing pengalaman dalam hal mengganti Theme wordpress ini. pada awalnya saya sangat tertarik dengan theme wordpress yang SEO friendly. Akhirnya saya surfing mencari berbagai info theme yang SEO friendly dan membaca berbagai informasi dari berbagai blog yang membahas tentang Theme Wordpress yang SEO friendly.
Dari hasil pengamatan saya terhadap pembahasan para blogger, banyak para blogger yang merekomendasikan theme yang berbasis framework.dan ada juga beberapa blogger yang sangat membanggakan salah satu theme premium yaitu Thesis, saya langsung penasaran dengan theme ini dan langsung meluncur ke Website aslinya di pandu dengan Video tutorialnya, setelah saya amati ternyata theme ini memang sangat banyak mempunyai banyak kelebihan. Tetapi setelah melihat harganya, waduh ternyata cukup membuat kantong tipis, apalagi seukuran Mahasiswa seperti saya.
Saya kemudian iseng-iseng surfing apakah ada Theme Thesis yang gratisan. Ternyata ada juga blogger yang memberikan theme ini secara gratis, saya gak tahu apakah dia membeli dari Web aslinya atau dapat yang gratisan juga. Tapi gak ada salahnya untuk di coba.
1 minggu saya menggunakan Theme thesis ini, saya mengamati ternyata setiap saya posting artikel, beberapa jam kemudian judul artikel saya masuk page 1 dengan keyword yang sesuai, bahkan dalam beberapa keyword blog saya malah menduduki numero uno.
Saya mengambil kesimpulan ternyata kualitas theme ini emang sesuai dengan harganya. Tapi setelah saya pikir-pikir gak baik memakai theme thesis yang versi gratisan nya karena tidak mendapatkan lisensi legal dari sang pembuat theme ini.kan melanggar hak cipta orang.
Akhirnya saya memutuskan mengganti theme thesis ini dengan theme yang betul-betul gratis tapi tidak kalah kualitasnya. Akhirnya pilihan saya jatuh ke theme hybrid ini, karena sebenarnya theme hybrid ini udah support framework juga udah SEO friendly.
Tapi kemudian yang jadi masalahnya setelah saya mengganti theme, artikel-artikel saya yang dulu posisinya di page one terus sekarang malah tenggelam dari Search Engine hanya dalam beberapa jam setelah mengganti theme Thesis dengan theme hybrid ini.
Saya berpendapat bahwa ini terjadi karena dulu artikel saya memanfaatkan SEO support bawaan Thesis seperti Custom Tittle Header dan Meta Description, tanpa mengunakan campur tangan Plugin SEO.
Berdasarkan pengalaman itu maka saya menonaktifkan SEO support bawaan Theme hybrid ini dan mencoba menggunakan Plugin SEO,walaupun pada awalnya bingung pilih Plugin All In One SEO Pack atau Platinum SEO Pack.
Menggunakan Plugin SEO ini saya lakukan karena saya tidak ingin jika suatu hari saya ingin mengganti theme, artikel saya tenggelam dari Search Engine karena menggunakan SEO support bawaan Theme hybrid ini.
Waduh Postingannya kepanjangan ya, maklum lagi semangatnya buat ngetik. Dan Sekedar ingin berbagai pengalaman.
Ditunggu juga sharing dari sobat ya…
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)