Roller Coaster terExtreme di Dunia

Posted by Unknown 25 April 2010 0 comments
Roller Coaster adalah sebuah permainan yang dapat memacu adrenalin.. Salah satu permainan yang mengerikan ini ternyata banyak juga di minati. Berikut adalah roller coaster yang ter-extreme yang pernah ada di dunia.... Apakah anda berani ???

1. Kingda Ka
Kingda Ka adalah sebuah roller coaster yang terletak di Six Flags Great Adventure, Jackson Township, New Jersey, USA. Di tahun 2005, Kingda Ka menjadi roaller coaster tertinggi dan tercepat di seluruh dunia, mengalahkan Top Thrill Dragster Cedar Point. Kecepatan roaller coaster ini mencapai 206 km/jam. Adrenalin Anda akan dipacu saat roaller coaster mencapai ketinggian 456 kaki. Saat itu, kereta roaller coaster akan terjun langsung menuju putaran 270 derajat dan membawa Anda untuk merasakan sensasi “weightlessness” dimana beban berat Anda akan terasa sangat ringan seketika. Tidak habis sampai disitu karena tantangan berikutnya yang menanti adalah “U Turn” dimana kereta jet coaster akan langsung berbelok memutar180 derajat dengan kecepatan tinggi dan di ketinggian sekitar 120 kaki di atas permukaan.

2. Top Thrill Dragster
Roller coaster yang terbuat dari bahan baja dan berkekuatan hidrolik ini terletak di Cedar Point Amusement Par, Sandusky, Ohio, Amerika Serikat. Inilah roller coaster bertingkat pertama yang memiliki ketinggian 400-499 kaki. Roller coaster ini dibuat oleh Intamin AG dan pertama kali diperkenalkan ke khalayak pada tanggal 4 Mei 2004. Top Thrill Dragster ini memiliki ketinggian dan kecepatan tertinggi di dunia. Adrenalin baru terasa saat permainan ini mencapai puncak pada ketinggian 420 kaki diatas permukaan. Setelah mencapai ketinggian tersebut, Anda akan langsung diluncurkan dengan kecepatan super cepat memutari lintasan seperti bukit dan akan diputar dalam lintasan spiral 270 derajat. Permainan ini menghabiskan waktu 17 detik, namun deru detak jantung akan terus bertahan hingga selesai permainan.

3. Dodonpa
Dodonpa adalah roller coaster yang terletak di Fuji-Q Highland, Fujiyoshida, Yamanashi, Japan. Jet coaster ini pertama kali dibuka pada tahun 2001 dan dibuat oleh S&S Power of Utah. Kereta super cepat yang mengambil nama dari jenis musik ini memiliki ketinggian 52 meter (170 kaki) dan kecepatan 172 km/jam. Keunikan lintasan pada Dodonpa ini adalah adanya sebuah lintasan dengan ketinggian 170 kaki yang memaksa penumpang untuk menahan napas saat kereta sudah mulai menanjak naik dan beberapa nano detik kemudian adrenalin pengunjung akan langsung terpompa karena harus ‘terjun bebas’ lintasan yang sangat tinggi.

4. The Vanish
Jet coaster ini terletak di Yokohama Cosmoworld (Yokohama Kanagawa Japan), Jepang dan mulai diperkenalkan kepada publik pada tahun 1999. Keunikan dari kereta super cepat ini adalah adanya lintasan yang menorobo masuk ke dalam kubangan air seperti kolam renang. Oleh karena itu, jet coaster satu ini memang sering dijuluki sebagai “Diving Coaster”.

5.Thunder Dolphin
Thunder Dolphin adalah jenis roller coaster yang terletak di the LaQua, Tokyo Dome City, Japan. Dengan berketinggian 262 kaki (80 meter), Thunder Dolphin adalah sirkuit kelima tertinggi di dunia, di belakang Kingda Ka, Top Thrill Dragster, Steel Dragon, dan Millenium Force. Yang menjadi keunikan dari Thunder Dolphin ini adalah adanya lintasan yang dijuluki dengan Big-O. Big-O merupakan sebuah lintasan berupa lingkaran yang sangat besar. Meski tidak terlalu memompa adrenaline, tapi Big O cukup membuat pengunjung terasa mual dan pusing.

6.Nemesis
Nemesis terletak di Alton Towers, Inggris. Jet coaster ini didesain oleh Bolliger & Mabillard dan mulai dibuka pada tahun 1994 di Forbidden Valley. Ide pembuatan jet coaster ini sempat terhambat denga kebijakan dari Alton Towers yang mengharuskan tiap bangunan yang dibuat harus memiliki ketinggian dibawa garis pepohonan yang berlaku disana. Oleh karena itu, lintasan Nemesis dibuat tidak terlalu tinggi namun berliku panjang. Uniknya, Nemesis menawarkan tempat duduk berjajar panjang dengan penggerak berada di atas kepala para pengunjung.

7.Dragon Khan
Dragon Khan terletak di Port Aventura, Salou, Spanyol. Jet coaster ini menawarkan banyak putaran dan tikungan-tikungan yang mampu memusingkan kepala Anda. Panjang lintasan Dragon Khan adalah 4165 kaki dan memiliki kecepatan hingga 105 km/jam.

8. The Skycycle
The Skycycle ini terletak di Washuzan Highland Park, Okayama, Jepang. Coaster jenis ini memang bukan tipe jet coaster biasa karena kendaraan yang digunakan adalah berupa sepeda yang mapu berjalan di atas lintasan roller coaster. Cara kerja coaster ini adalah dengan mengayuhnya sama seperti sepeda. Dengan lintasan yang cukup panjang, memang permainan satu ini cukup melelahkan. Namun, apabila Anda mencari pemandangan yang indah dari atas kota Okayama, The Skycycle patut dicoba!
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)