Sistem Rangking Pencarian Google Kini Berbasis Kecepatan Website/ Blog

Posted by Unknown 13 April 2010 0 comments
Menurut rilis terbaru yang dikeluarkan oleh raksasa mesin pencari Google, saat ini algorithma sistem pencarian yang digunakan oleh Google untuk merangking hasil pencarian kata kunci memperhitungkan juga pada kecepatan sebuah website atau blog, dengan kata lain website atau blog yang memiliki kecepatan akses lebih cepat akan lebih diutamakan menduduki peringkat paling atas dari pada situs lainnya yang kecepatannya lebih lamban.
pencarian google
Pemilihan theme maupun desain css yang lebih ringan sepertinya saat ini perlu diperhatikan

Sebelumnya perangkingan peringkat hasil pencarian hanya berdasarkan relevansi kata kunci semata tanpa memperhitungkan faktor kecepatan web ini. Namun menurut seorang pemerhati masalah Search Engine dari Webmaster Central Blog, insinyur Amit Singhal dan Matt Cutts mengatakan bahwa sampai saat ini pengaruh dari sistem baru perangkingan yang juga memperhatikan kecepatan situs itu baru berdampak pada kira-kira sekitar 1 persen dari seluruh website yang ada.
Berita ini dirilis berbarengan dengan akuisisi yang dilakukan Google pada sebuah perusahaan di Inggris yaitu PlinkArt dimana nantinya aplikasi Plink akan menambah koleksi yang dimiliki Google Application. PlinkArt sendiri sebuah aplikasi pengidentifikasi hasil foto yang diunggah oleh kamera digital dari ponsel.
Kembali pada masalah kecepatan situs yang bakal mempengaruhi perangkingan pencarian tersebut, tentunya para blogger yang ingin memposting sebuah artikel kini harus berhitung juga untuk membuat postingannya lebih ringan dan cepat, dan juga memperhatikan pemilihan hosting berkualitas sebab bila tidak maka bisa jadi trik SEO yang kita rancang untuk bisa mendongkrak rangking kata kunci pada postingan kita akan sia sia.
Postingan yang asli (milik ruanghati.com yang berada di 
wordpress.com) justru malah berada di paling bawah dibandingkan blog 
lain (blogspot) yang mengutip (copas), pertanyaannya apakah kecepatan 
WordPress.com kalah jauh dibandingkan Blogger (blogspot) yang merupakan 
ponakannya Om gugel sendiri, atau sepertinya template yang dipakai 
ruanghati.com lebih berat hingga kalah cepat
Postingan yang asli (milik ruanghati.com yang berada di wordpress.com) justru malah berada di paling bawah dibandingkan blog lain (blogspot) yang mengutip (copas), pertanyaannya apakah kecepatan WordPress.com kalah jauh dibandingkan Blogger (blogspot) yang merupakan ponakannya Om gugel sendiri, atau sepertinya template yang dipakai ruanghati.com lebih berat hingga kalah cepat
Berhubungan dengan hal ini, kami(ruanghati.com) dalam 2 minggu terakhir memperhatikan adanya perubahan drastis pada jumlah kunjungan terutama di beberapa blog gratis yang menggunakan wordpress.com ketika melihat indikator whos.amung.us di widget yang dipasang di rekan-rekan blogger senior yang biasanya menunjukan indikator pengunjung online banyak kali ini jumlahnya tidak seperti biasanya bisa turuh hingga separuh lebih. Namun hal lain berbeda bila kita melihat di beberapa blog gratisan yang menggunakan blogspot(blogger) terlihat tetap stabil seperti biasanya.
Melalui postingan ini mungkin para rekan rekan blogger (narablog) bisa berkenan share apakah belakangan ini memang ada perubahan signifikan pada kunjungan yang mengacu pada asal pencarian (preferensi dari mesin pencari) utamnya Google.
Sumber : Telegraph Translate by ruanghati
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)