Cara Mengakses Internet Melalui Televisi

Posted by Unknown 17 Mei 2010 0 comments

Ayo Mengakses Internet Melalui Televisi

Kamis, 27 September, 2007 oleh Ilma Pratidina
Sampai saat ini, masyarakat pedesaan masih kesulitan untuk memperoleh akses internet karena terbatasnya infrastruktur jaringan Internet. Mayoritas masyarajkat kita lebih suka membeli televisi daripada komputer. Itu sebabnya televisi sebagai media informasi sudah banyak dimiliki oleh masyarakat pedesaan. Maka terbetiklah solusi untuk membuat orang mampu mengakses Internet melalui pesawat televisi. Bagaimana caranya?
Ada satu aplikasi pengembangan dari Internet broadcasting, yaitu dimana sistem Internet dipadukan dengan televisi. Media yang digunakan adalah media untuk penyiaran televisi, seperti: terestrial, menggunakan gelombang UHF dan VHF, kabel dan satelit dengan gelombang mikro. Prinsipnya adalah melewatkan paket-paket data pada sinyal video komposit.
(http://netsains.com/2007/09/ayo-mengakses-internet-melalui-televisi/)
2.cara mengakses lewat hp
Sebelum membahas bagaimana mengakses mail server dengan handphone, disini saya hanya akan mengemukakan tentang penggunaan protokol wap dengan handphone, sedangkan untuk penggunaan aplikasi mail client (baik POP3 dsb.) akan dibahas lain waktu. Pada pembahasan kali ini, saya hanya akan membahas secara umum saja, artinya dapat digunakan oleh berbagai kalangan pengguna hape. Sebenarnya banyak handphone yang telah memiliki mail client sebagai aplikasi standarnya (terutama handphone untuk bisnis), tapi saya akan membahas untuk handphone secara umum (ga adil kan buat yang ga punya hape seperti itu). Hape² tersebut bahkan memiliki fasilitas adanya alert apabila ada email masuk, keren juga… tapi jangan berkecil hati untuk yang tidak memiliki handphone semacam itu.
Baik, kita akan mulai ke pembahasan inti:
Setelah mensetting akses internet, pastikan mail server anda mendukung akses wap (protokol internet yang digunakan oleh mobile phone). Sebagai contoh mail server yang mendukung : YahooMail (wap.yahoo.com) dan GoogleMail (Gmail, saya anjurkan menggunakan gmail akses dari sayni (gmobile.sayni.net). Misalnya anda menggunakan yahoo, maka akseslah wap.yahoo.com maka akan tampil halaman yahoo (tampilan belum tentu sama dengan yang saya tampilkan disini). Selain untuk chatting (baca artikel Chatting melalui ponsel),


hal apa saja yang harus disiapkan agar kita dapat mengakses internet melalui hp yang dihubungkan dengan pc atau laptop :
1. sebuah hp dengan (sim Axis sebagai contoh karena saat ini tarif gprsnya paling rendah) yang difasilitasi oleh koneksi modem bluetoot/infrared atau kabel usb data
2. sebuah pc atau laptop sebaiknya sudah menggunakan os windows xp yang di sudah didukung oleh bluetoot/infrared atau kabel data usb (install bluetoot/infrared dengan benar)
lalu setting gprs hp dan setting pada pc atau laptop
setting gprs hp biasanya sudah disediakan oleh semua operator pada saat anda membeli katu sim perdana, di sini saya tidak akan mengulas mengenai setting gprs. kemudian setting pada pc atau laptop yang harus anda perhatikan adalah settingan ini karena sangat penting untuk keberhasilan koneksi antara pc ke hp.
langkah-langkah untuk setting pc atau laptop sebagai berikut :
1. start>control panel>phone modem/option> pilih modem yang sudah di instal
2. klik properties>advance>extra setting>masukan string : AT+CGDCONT=1,”IP”,”axis” finish
3. start>connect to>show all connection>create new connection
4. next>connect to the internet
5. pilih manualy>next>pilih connect using dial up modem>next>
6. isi nama : AXIS>next>
isi dial up number : *99***1#>next
isi user name : AXIS
isi password : 123456 finish
perlu diingat setting di atas untuk sim axis saja untuk sim yang lainnya perlu disesuaikan seperti point no.2 “axis” diganti dengan “indosatgprs” kemudian user name dan password juga diganti sesuai settingan gprs masing-masing
semoga ulasan diatas bisa dipraktekan dan bermanfaat bagi anda yang suka berinternet melalui pc atau laptop
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)