Facebook; Jawaban Kritik Mengenai Keamanan

Posted by Unknown 15 Mei 2010 0 comments



Fitur Baru Dirancang untuk Memerangi Spam dan Penipuan di Situs

Jutaan pengguna Facebook adalah sasaran yang menguntungkan bagi penjahat internet yang ingin mencuri password dan banyak lagi.
Untuk melawan serangan berbahaya, penipuan phishing dan spam, jaringan sosial online telah menggelar fitur keamanan baru.
Anda dapat meminta untuk diberitahu melalui e-mail atau pesan teks ketika account Anda diakses dari komputer atau perangkat mobile Anda yang belum pernah menggunakan sebelumnya.
Log-in mungkin upaya yang sah bila Anda bepergian, tapi jika Anda tidak meninggalkan rumah dalam seminggu, Anda mungkin harus mengubah sandi Anda.
Facebook juga menambahkan penghalang ketika pemberitahuan kegiatan yang tidak biasa, seperti simultan log-in dari sisi berlawanan.
Sebagai contoh, Anda mungkin menunjukkan foto dengan teman-teman Anda yang ditandai, dan diminta untuk mengidentifikasi dengan benar siapa mereka sebelum kedua log-in berjalan.
Hal ini mirip dengan fitur Google Inc yang menawarkan pada layanan Gmail, di mana pengguna dapat melihat tanggal, waktu dan lokasi log-in terbaru ke rekening mereka. Gmail juga menyatakan apakah account terbuka pada komputer lain pada saat yang bersamaan.
Beberapa perubahan ini sudah tersedia, sementara yang lain masih sedang dalam proses pengujian dan akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang. Facebook biasanya melakukan perubahan selama beberapa hari, jika tidak mungkin seminggu, perubahan pengamanan apakah yg di lakukan Facebook?.. Kita tunggu saja.
Fitur-fitur baru datang sebagai kritik, Facebook di tantang tumbuh di atas cara menangani privasi para penggunanya. Yang telah mendorong mereka untuk berbagi lebih banyak tentang diri mereka sendiri dengan satu sama lain dan dengan dunia luar.
Upgrade keamanan adalah tanda perusahaan bekerja untuk menjaga kepercayaan para penggunanya dalam cara menangani data pribadi posting mereka, bahkan karena banyaknya keluhan dari para pendukung privasi, pengguna dan politisi dalam maupun luar negeri, bahkan negara di mana Facebook tumbuh untuk pertama kali.
Hemanshu Nigam, mantan kepala petugas keamanan di Facebook MySpace saingannya, mengatakan Facebook telah banyak insentif untuk berhati-hati dari keluhan privasi pengguna.
“Sebuah hal kecil seperti ini bisa berubah menjadi hal yang besar”, kata Nigam, yang sekarang menjalankan perusahaan keamanan online SSP Blue tetapi masih berkonsultasi untuk MySpace.
Facebook sudah memiliki sistem otomatis di tempat yang mendeteksi ketika pengguna mengakses situs dengan cara yang “tidak masuk akal,” kata Jake Brill, manajer produk di Facebook.
Hal ini dapat mencakup mengirimkan pesan avalanche atau log-in dari negara yang berbeda pada saat yang sama.
Sistem verifikasi account sekunder Facebook menggelar dan memastikan bahwa ketika orang login dari tempat lain, mereka berwenang untuk melakukannya.
“Banyak situs web mencoba untuk melakukan hal ini dengan meminta orang untuk mengetik kata-kata ditampilkan dalam foto untuk membuktikan bahwa mereka adalah manusia, bukanlah komputer mencari akses secara otomatis. Tapi ini hanya membantu menjaga perangkat lunak robot yang keluar, bukan manusia”, kata Brill.
Kebutuhan untuk memasukkan informasi yang hanya Anda akan tahu, seperti identitas hanya teman-teman Anda - dapat membantu mencegah akses tanpa izin.
Untuk mendapatkan pemberitahuan bila seseorang mengakses account dari komputer baru atau perangkat, Anda harus mengubahnya. Untuk melakukan hal ini, pergi ke “pengaturan account,” gulir ke bawah untuk “akun keamanan,” kemudian klik “berubah. Di sana, Anda dapat memilih untuk diberitahu log-in melalui e-mail atau pesan teks.
Facebook meminta pengguna untuk mengaktifkan, atau “opt-in” untuk, pengaturan keamanan, bahkan yang dibutuhkan sebuah “opt-out” pendekatan dengan beberapa pemasaran dan fitur personalisasi. Dengan opt-out, partisipasi secara otomatis, kecuali pengguna mengambil tindakan lain.
Tetapi persentase kecil 400 juta masih bisa dan cukup besar. Pengguna situs adalah target yang baik untuk kriminal di dunia maya, karena tempat orang memberikan kepercayaan implisit di Facebook. Untuk menanggapi penipuan dan pesan lainnya yang muncul datang dari teman atau yang lainnya, tetapi sebenarnya dikirim oleh hacker yang mampu mengatur sistem permainan.


Sumber : cbsnews
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)