Keindahan Kota Aleppo di Syria [+pict]

Posted by Unknown 29 Mei 2010 0 comments






Quote:

Kota Aleppo terletak di Negara Syria, dengan posisi 26°39´ bujur Timur dan 35°37´ lintang Utara.




Aleppo adalah sebuah kota tua, konon alasan penamaannya dengan Halab (Aleppo) adalah karena Nabi Ibrahim a.s. ketika lewat di daerah Irak menuju Kan’an beliau memerah susu (dalam bahasa Arab halab = memerah) seekor sapi kepala putih di sebuah bukit di lokasi benteng Aleppo. Dari itu, penduduk selalu mengatakan bahwa Nabi Ibrahim memerah susu seekor sapi kepala putih.
Pada zaman dahulu, Aleppo adalah sebuah dataran tandus, tidak mempunyai tanaman. Namun di sisi lain kegiatan perdagangan mengalami kepesatan, sehingga penduduknya mengalami kesejahteraan.

Welcome to Aleppo
Spoiler for welcome to aleppo:

Welcome to Aleppo



The Old City of Aleppo - A World Heritage Site



Al-Khandak Street, Aleppo



Al Mahmandar Mosque, Umayyad Mosque Street, Aleppo



Clock Tower, Aleppo




Citadel of Aleppo


Spoiler for Citadel of Aleppo:

Citadel of Aleppo - Qalaat Halab



Terrace at the base of the Citadel of Aleppo



Citadel of Aleppo, South Tower



Qalaat Halab



Ruins, Citadel of Aleppo



The interior of the Citadel of Aleppo is mostly ruins



Citadel of Aleppo - Qalaat Halab - 12th/13th Century



Citadel of Aleppo




The Umayyad Mosque


Spoiler for The Umayyad Mosque:

Umayyad Mosque, Aleppo



Al-Jama' Al-Omayya, Halab



Be sure to climb the 50m minaret for great views of the Umayyad Mosque and Aleppo's old city



Great Mosque of Aleppo - Jami al-Kebir - founded by Umayyad Caliph al-Walid I ca. 715



Ablutions fountain and polychromatic stone floor, Umayyad Mosque, Aleppo




Quote:

Kota Aleppo, sepanjang sejarahnya terkenal dengan objek budaya dan peninggalan yang banyak
yang berusia sangat tua, seperti benteng, mesjid Umawi. Di samping itu kota Aleppo juga terkenal dengan para ilmuanya dari berbagai bidang ilmu pengetahuan.

other in Aleppo


Spoiler for other in aleppo:

Street sign, Aleppo






Kids hanging out in old town Aleppo



Central Bank of Syria, Aleppo



Cookies, 10 pounds each



Spices, Aleppo Souq



General goods shop, Souq al-Atarin, Aleppo



Spices, Souq al Atarin, Aleppo



Fresh squeezed orange juice stand, Aleppo



Aleppo - Souq al-Zarb



Bab Antakiya, Aleppo



Clock Tower, Aleppo



Photo Baghdad, Aleppo








Sejarah Kota Aleppo



Quote:

Pada masa pemerintahan Khalifah Umar bin Khattab r.a. kota Aleppo berhasil dimasukkan ke dalam Negara Islam Raya. Ketika itu Khalifah memerintahkan kepada Abu Ubaidah bin Jarrah untuk berangkat ke daerah Syam untuk menaklukkannya. Abu Ubaidah pun berangkat, dia sampai ke kota Aleppo dan mendapatkan di kota itu markas militer, pagar dan benteng yang kuat. Pasukan Abu Ubaidah mengepungnya selama lima bulan, setelah itu dia mengirim surat kepada khalifah minta izin untuk melepaskan kepungan. Khalifah mengizinkan dengan catatan pasukan tetap berada di tempat dan tidak mengadakan perusakan sampai kota itu dapat ditundukkan. Di pihak lain, Khalifah mengirimkan bala bantuan dalam bentuk tentara dan pasukan berkuda. Dengan izin Allah, mereka berhasil memasuki benteng setelah lebih dahulu berhasil membunuh penjaganya yang sedang mabuk-mabuk. Setelah itu mereka membuka pintu kota tersebut dan tentara Islam pun dapat menduduki kota Aleppo pada tahun 14 H./ 636 M.
Aleppo di masa pemerintahan Bani Umaiah dan Abbasiah:


Di masa pemerintahan Dinasti Umaiah, kota Aleppo secara relatif mengalami masa stabil, namun sebaliknya, di masa pemerintahan Dinasti Abbasiah, kota Aleppo merupakan ajang pertarungan antara bani Abbas dengan bani Tholun. Keadaan seperti itu berlangsung sampai Dinasti Hamdan berhasil menguasai Syam. Ketika itu Saifuddaulah Al Hamdani mengumumkan Aleppo sebagai ibu kota kerajaan. Bani Hamdan pada mulanya adalah pendukung kuat Bani Abbas. Sepeninggal Saifuddaulah pemerintahan di Aleppo diteruskan oleh anaknya, Abul Ma’ali Syarif yang banyak mengadakan renovasi dan pembangunan gedung-gedungnya.
Aleppo di bawah kekuasaan Romawi, Fatimiah dan Seljuk:


Pada abad kesepuluh masehi, Emperium Romawi datang menggempur dan mengadakan perusakan besar-besaran di Aleppo. Hal yang sama juga dilakukan oleh dinasti Fatimiah dan Seljiuk.
Serangan Tentara Salib dan Pengusiran mereka:


Setelah itu tentara Salib datang menggempur kota Aleppo dan mengadakan perusakan besar-besaran di kota itu, mereka menutup semua jalan-jalan pedagangan yang menghubungkan kota itu dengan kota lain.


Khalifah Imaduddin Zinki berhasil merebut kembali kota Aleppo dan mengusir tentara salib dari sana. Di masa pemerintahan khalifah Imaduddin Zinki inilah kota Aleppo mengalami kesejahteraan ekonomi dan pembangunan.


Ketenangan tidak berlangsung lama, karena tentara Salib selalu mengadakan agresi dan mengepung kota itu beberapa kali, namun tidak berhasil. Agresi tersebut berakhir dengan datangnya banjir sungai yang menghanyutkan kamp-kamp militer mereka, sehingga mereka terpaksa mundur ke daerah Antiokia.
Gempa melanda Aleppo:


Pada tahun 533 H./ 1139 M. dan 565 H./1170 M. gemba bumi yang dahsyat menggoncang kota Aleppo, yang merusak bangunan-bangunannya, kemudian baru direnovasi.
Kejadian Penting:


Setelah itu silih berganti, Aleppo masuk ke bawah kekuasaan Salahuddin Al-Ayubi, kemudian berpindah ke bawah kekuasaan Mamalik, seterusnya ditundukkan oleh Tartar di bawah pimpinan Timurlenk. Ketika penduduk hendak pergi mengungsi, pintu kota tersebut sempat padat, musuh di belakang mereka datang membunuhi dan menangkapi mereka, sehingga banyak di antara mereka meninggal dunia. Pasukan Timurlenk mengadakan perusakan besar-besaran terhadap mesjid-mesjid, sekolah-sekolah dan rumah-rumah penduduk.
Aleppo di bawah kekuasaan Turki Usmani:
Setelah Aleppo masuk ke bawah kekuasan Turki Usmani, kota tersebut mengalami renovasi, keamanan dan kestabilan pun kembali, sehingga kota tersebut kembali jaya dan maju. Fungsinya sebagai pusat perdagangan dan pintu lalu lintas ke negara-negara Asia berlaku kembali. Dinasti Usmani berkuasa di Aleppo sekitar empat abad walaupun diselingi sebentar oleh pendudukan Ibrahim Pasa (1246 H./ 1831 M. sampai 1255 H./1840 M.). Dinasti Usmani berakhir di Aleppo dengan berakhirnya perang dunia pertama.http://anaxmuda.tk/
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)