Langsing dengan Lima Tipe Diet Selebriti

Posted by Unknown 18 Mei 2010 0 comments
media_hidupsehat_headline hji.co.uk
Belajar dari Lima Tipe Diet Selebriti

SELEBRITI seringkali menerapkan diet yang cenderung aneh dalam upaya menurunkan dan mempertahankan berat badan. Model Naomi Campbell misalnya, menggunakan sirup maple dan cabai rawit sebagai kunci langsing. Apakah diet dari para selebriti bisa memenuhi kebutuhan nutrisi? Berikut lima jenis diet selebriti dan ulasan Ursula Arens dari British Dietetic Association dan Profesor Steve Field dari Royal College of General Practitioners, untuk Anda.

Jennifer Aniston
Pelatih selebriti bertubuh super langsing Tracy Anderson, baru-baru ini menangani diet Jennifer Aniston. Aktris ini telah berhasil menurunkan 3,5 kg berat badan. Jennifer diminta mengikuti pola The Baby Food Cleanse, yaitu mengonsumsi 14 porsi makanan bubur sepanjang hari.

Semua bubur tersebut bebas minyak, bumbu dan garam. Bubur ini bervariasi mulai dari smoothies buah dan oatmeal hingga sup yang mengandung dandelion hijau. Untuk makan malam, Jennifer diijinkan mengonsumsi makanan normal dengan daging rendah lemak serta sayuran.

Tracy meyakini bahwa semakin mudah tubuh mengolah makanan, semakin cepat Anda menurunkan berat badan.

Ursula mengatakan : Ide diet seperti ini benar-benar kontra-intuitif. Jika makanan Anda semakin mudah dicerna, artinya semakin banyak kalori yang tersedia untuk tubuh. Ini merupakan alasan mengapa sebuah apel utuh menyediakan lebih sedikit kalori dibandingkan satu jus apel.

Steve mengatakan: Manusia memerlukan makanan kasar. Mengonsumsi banyak sayuran dan sumber lain yang memperbesar volume makanan di usus mencegah kanker usus. Jadi, dengan menghaluskan makanan, Anda berisiko mengganggu kesehatan jangka panjang.

Naomi Campbell
Bersamaan dengan sejumlah selebriti lain (termasuk Beyonce), yang menggunakan rencana menurunkan 11 kg berat badan dalam 10 hari, Naomi juga mengaku menjadi seorang penggemar Master Cleanse, yang juga dikenal dengan The Lemonade atau Maple Syrup

Diet ini melibatkan minum antara enam dan 12 gelas sirup maple, jus lemon, air dan campuran cabai rawit dalam sehari. Minggu lalu, model ini menyatakan pada Oprah bahwa dia mencoba melakukan cleansing tiga kali dalam setahun. Dan durasi paling lama yang pernah dia lakukan adalah 18 hari. Naomi meyakini bahwa proses pembersihan tubuh sangat penting.

Ursula mengatakan: Jika Anda hanya minum campuran ini, tentunya akan menurunkan berat badan mengingat diet ini sangat rendah kalori. Tapi, Anda tidak akan bisa mempertahankan berat badan setelah diet berakhir. Satu-satunya cara menurunkan berat yang tahan lama adalah dilakukan secara perlahan dan masuk akal.

Steve mengatakan: Tubuh manusia sangat cerdas dalam mendetoksifikasi diri sendiri. Anda hanya memerlukan hati dan ginjal. Tidak masuk akal jika Anda harus meluangkan waktu dan diet untuk mendetoksifikasi tubuh.

Cheryl Cole
Cheryl menekankan bahwa dia mengubah diet agar merasa lebih baik, bukan untuk tetap langsing. Selain itu, dia menegaskan bahwa pola diet sesuai golongan darah yang dia ikuti meningkatkan energinya.

Tipe diet sesuai golongan darah dikembangkan oleh Peter D'Adamo dan didasarkan pada ide bahwa kelompok darah Anda mengindikasikan perbedaan fisiologis yang membuat tubuh lebih mudah mencerna makanan tertentu.

Menurut pola diet tersebut, jika golongan darah O, Anda sebaiknya mengikuti diet tingi protein dan rendah karbohidrat, dan mengurangi sebagian besar biji-bijian. Jika golongan darah A, sebaiknya Anda lebih mengikuti gaya hidup vegetarian yang rendah lemak dan tinggi karbohidrat. Sedang golongan darah B sebaiknya mengonsumsi diet bervariasi, termasuk daging dan produk susu. Dan tipe AB bisa mengonsumsi sebagian besar makanan yang dianjurkan untuk golongan darah A dan B.

Ursula mengatakan: Diet ini kedengarannya mempunyai dasar ilmiah. Tapi, tidak ada bukti kuat yang menunjukkan bahwa perbedaan golongan darah mempunyai efek berbeda terhadap pencernaan. Beberapa orang alergi dan sensitif terhadap makanan tertentu, tapi tidak ada bukti bahwa ini terkait dengan kelompok darah.

Steve mengatakan: Mengurangi kelompok makanan dari diet bisa memicu kekurangan vitamin dan mineral esensial. Jadi, diet seperti ini tidak dianjurkan.

Cindy Crawford
Supermodel ini merupakan penggemar The Zone diet, di mana Anda dianjurkan mengonsumsi makanan dengan perbandingan 40 persen karbohidrat, 30 persen protein, dan 30 persen lemak. Diet ini melarang gula, roti, pasta, nasi, alkohol dan kafein.

Selain itu, Anda dianjurkan membatasi asupan buah dan sayuran tinggi gula, seperti pepaya, mangga dan wortel. Selain makanan utama tiga kali sehari, Anda harus mengonsumsi dua makanan porsi mini untuk mempertahankan kadar gula darah.

Ursula mengatakan: Tiga makan besar dan dua kudapan merupakan cara makan yang masuk akal, sepanjang makanan tersebut bernutrisi. Tapi diet ini mengharuskan pengaturan porsi setiap kali makan besar atau kudapan. Proses menghitung seperti ini agak sulit, khususnya jika Anda tidak mempunyai juru masak pribadi.

Steve mengatakan: Jika diet rumit, Anda cenderung gagal di tengah galan. Masih banyak cara lain yang lebih baik dibandingkan mengukur perbandingkan komposisi makanan setipa waktu makan tiba.

Claudia Schiffer
Berbeda dengan selebriti lain yang menekankan bahwa mereka mengonsumsi setiap makanan yang disukai, Claudia mengakui bahwa dia bekerja keras untuk mempertahankan bentuk tubuhnya.

Claudia tidak minum alkohol, menghindari kafein dan berolahraga teratur. Dia tidak meyakini diet karena justru merusak metabolisme. Dia lebih bertahan kepada pola makan pribadi yang ketat.

Dia hanya makan buah dan sayur-sayuran sebelum siang. Untuk makan siang, dia mengonsumsi salad ringan, sayuran atau sup. Sedang untuk makan malam, Claudia mengonsumsi salad ayam atau tuna atau ayam panggang dengan sayur kukus.

Ursula mengatakan: Mematuhi pola makan seperti ini lebih baik dibandingkan diet yo-yo. Selain itu, menghindari alkohol membuat Anda terbebas dari tambahan kalori kosong.

Steve mengatakan: Saya tidak menganjurkan diet ini. Jika Anda hanya makan buah di pagi hari, kemungkinan Anda akan kekurangan serat dan karbohidrat. Akibatnya, gula darah Anda akan turun di siang hari.

Heidi Klum
Supermodel ini merupakan penggemar diet yang dikenal dengan Ultimate New York Body Plan. Heidi mengikuti pola diet ini untuk mendapatkan bentuk badan semula dalam waktu enam minggu setelah melahirkan anak keduanya.

Alkohol, roti, karbohidrat yang kaya zat tepung, kafein, produk susu, makanan manis, buah dan sebagian besar lemak benar-benar dilarang. Anda megonsumsi tidak lebih dari 1.200 kalori sehari dalam bentuk protein rendah lemak, sayuran dan lemak sehat. Sumber lemak sehat termasuk minyak biji rami, minyak biji labu dan biji bunga matahari.

Ursula mengatakan: Dengan diet rendah kalori dan karbohidrat seperti ini, Anda akan menurunkan berat badan dan lemak. Makan sedikit seirngkali bisa menjaga kestabilan kadar gula darah. Tapi, diet seperti ini cenderung tidak meningkatkan kecepatan metabolisme.

Steve mengatakan: Diet tinggi protein dan rendah lemak memperberat kerja ginjal. Ginjal harus mengeluarkan urea dalam jumlah besar. Jika Anda tanpa sadar mempunyai ginjal lemah, diet seperti ini bisa memicu masalah baru. (IK/OL-08)
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)