Perangkat Keras dan Aksesories Jaringan Komputer, 10

Posted by Unknown 18 Mei 2010 0 comments
Suatu jenis perangkat jaringan komputer khusus yang disebut hub dapat ditemukan di banyak rumah dan jaringan bisnis kecil. Meskipun mereka sudah ada selama bertahun-tahun, popularitas hub telah meledak baru-baru ini, khususnya di antara orang-orang yang relatif baru untuk jaringan. Apakah Anda memiliki sebuah hub, atau Anda mempertimbangkan untuk membeli satu? Artikel ini menjelaskan tujuan hub dan beberapa teknologi di dibalik mereka.
Karakteristik Umum Hubs
Hub adalah kotak persegi panjang kecil, biasanya terbuat dari plastik, yang menerima daya dari stopkontak dinding biasa. Hub menggabungkan beberapa komputer (atau perangkat jaringan lainnya) bersama-sama untuk membentuk network segment tunggal. Pada segmen jaringan, semua komputer dapat berkomunikasi secara langsung dengan setiap hub. Ethernet, jenis yang jauh paling umum, namun untuk jenis lainnya hub jaringan seperti USB juga ada.
Hub mencakup serangkaian port yang masing-masing menerima kabel jaringan. Hub jaringan kecil adalah empat komputer. Mereka kadang-kadang berisi empat atau lima port, kelima port yang disediakan untuk “uplink” koneksi ke hub atau perangkat lain yang serupa. Hub lebih besar berisi 8, 12, 16, dan bahkan 24 port.
jaringan komputer
Fitur utama dari Hubs
Hub digolongkan sebagai perangkat layer 1 pada model OSI. Pada lapisan fisik, hub dapat mendukung jaringan canggih. Hub tidak membaca data yang lewat melalui mereka dan tidak peduli sumber atau tujuan. Pada dasarnya, sebuah hub hanya menerima incomingpackets, mungkin menguatkan sinyal listrik, dan menyebarkan paket ini ke semua komputer dan perangkat pada jaringan.
Secara teknis, tiga jenis hub ada:
• passive
• active
• intelligent
Hub pasif tidak memperkuat signal elektrik dari paket yang datang sebelum penyiaran mereka keluar ke jaringan. Hub aktif di sisi lain, melakukan amplifikasi signal seperti halnya berbagai jenis perangkat jaringan khusus yang disebut repeater. Beberapa orang menggunakan termsconcentrator ketika mengacu ke sebuah hub pasif dan multi port repeater ketika merujuk kepada suatu hub yang aktif.
Intelligent hub menambahkan fitur-fitur tambahan ke hub aktif yang penting untuk bisnis tertentu. Sebuah hub yang cerdas biasanya adalah stackable (dibangun sedemikian rupa sehingga beberapa unit dapat ditempatkan satu di atas yang lain untuk menghemat ruang). Hal ini juga biasanya termasuk kemampuan manajemen remote via SNMP dan dukungan virtual LAN (VLAN). Hub tetap menjadi alat yang sangat populer untuk jaringan kecil karena biaya rendah. Sebuah hub Ethernet baik lima-port dapat dibeli kurang dari $ 30 USD.
Untuk jaringan rumah banyak, hub 4 port cukup untuk membangun sebuah LAN sederhana. Hub 8 port dapat biaya dua kali lipat port empat. Hub-port Lima, dengan kemampuan “uplink”, menawarkan kompromi yang baik antara biaya di muka dan prospek masa depan. Hub empat-port yang paling murah dukungan 10Mbps Ethernet. 10 Mbps akan mendukung berbagi dasar baik tradisional dial-up, modem kabel, dan DSL layanan Internet.
Jadi yang disebut hub 10/100 adalah mendukung koneksi 10 Mbps (Ethernet tradisional) dan 100 Mbps (Fast Ethernet). Hub ini lebih tinggi kinerjanya dan terbukti sangat berguna dalam beberapa situasi. Sebagai contoh, para gamer online yang menikmati “partai LAN” dan gaming multiplayer rumah akan hampir pasti melihat peningkatan kinerja yang signifikan ketika berjalan pada 100 Mbps. Perlu diketahui bahwa untuk jaringan dengan kecepatan seperti ini, baik pusat dan kartu interface jaringan (NIC) di komputer harus di nilai baik 10/100 Mbps atau 100 Mbps.
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)