Halaman pemesanan tiket pesawat Delta Air Lines di Facebook (Antara News/suryanto)
Atlanta, Georgia (ANTARA News) - Memesan tiket pesawat kini lebih tersosialisasi, Delta Air Lines, salah satu maskapai mengenalkan fitur barunya dalam laman Facebooknya, yang membolehkan calon penumpang memesan tiket perjalanan udara jejaring sosial Facebook.

Dijuluki "ticket window", sebuah fitur baru yang hadir sehari setelah perusahaan itu memberikan tampilan baru sebagai bagaian yang dikatakan Delta sebagai rencana yang lebih besar untuk menyempurnakan pengalaman online bagi para pelanggannya.

Pihak Delta mengatakan rencana lainnya termasuk perbaikan kios-kios bandara, dan sebuah aplikasi iPhone baru yang dapat membuat calon penumpang memesan tiket, menelusuri status penerbangan, melakukan pemeriksaan berkala - keseimbangan jarak penumpang, dan bahkan pengaturan pengingat parkir.

Para Penumpang di beberapa kota - kota utama akan dapat menggunakkan aplikasi sebagai boarding pass -- dimana fiturnya sudah tersedia pada laman web mobile perusahaan itu.

"Membuka kekuatan penuh dari sosial media dan aplikasi mobile adalah langkah berikutnya bagi Delta, seraya menyediakan peralatan inovatif dalam bisnis perjalanan dan kenyamanan yang lebih baik bagi pelanggan dunia mobile kami," kata Bob Kupbens dalam siaran pers seperti dikutip CNN.

Gerakan itu datang ditengah sengitnya kompetisi pasar bisnis perjalanan udara. Pada bulan Mei, Maskapai Continental dan United mengumumkan definitif rencana mergernya, membuatnya sebagai perusahaan penerbangan terbesar di dunia--gelar yang sebelumnya disandang oleh Delta.