Perlombaan 17an gan! [with pic]

Posted by Unknown 8 Agustus 2010 0 comments


Proklamasi Kemerdekaan Indonesia
Proklamasi Kemerdekaan Indonesia Jumat, 17 Agustus 1945 Tahun Masehi, atau 17 Agustus 2605 menurut tahun Jepang dibacakan oleh Ir. Soekarno yang didampingi oleh Drs. Mohammad Hatta di Jalan Pegangsaan Timur 56, Jakarta Pusat.
Setiap tahun pada tanggal 17 Agustus, rakyat Indonesia merayakan Hari Proklamasi Kemerdekaan ini dengan meriah. Mulai dari lomba panjat pinang, lomba makan kerupuk, sampai upacara militer di Istana Merdeka, seluruh bagian dari masyarakat ikut berpartisipasi dengan cara masing-masing.

Lomba-lomba tradisional
Perlombaan yang seringkali menghiasi dan meramaikan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI diadakan di kampung-kampung/ pedesaan diikuti oleh warga setempat dan dikoordinir oleh pengurus kampung/ pemuda desa

Panjat pinang
Sebuah pohon pinang yang tinggi dan batangnya dilumuri oleh pelumas disiapkan oleh panitia perlombaan. Di bagian atas pohon tersebut, disiapkan berbagai hadiah menarik. Para peserta berlomba untuk mendapatkan hadiah-hadiah tersebut dengan cara memanjat batang pohon.
Oleh karena batang pohon tersebut licin (karena telah diberi pelumas), para pemanjat batang pohon sering kali jatuh. Akal dan kerja sama para peserta untuk memanjat batang pohon inilah yang biasanya berhasil mengatasi licinnya batang pohon, dan menjadi atraksi menarik bagi para penonton.
Spoiler for panjat pinang:

Spoiler for panjat pinang:


Lomba Bakiak
Perlombaan adu cepat yang setiap tim biasa nya berjumlah 4orang yang berjalan bersama2 d atas bakiak yang d bikin khusus untuk 4orang. yang sampai finish duluan dia yang menang gan.
Spoiler for lomba bakiak:

Spoiler for lomba bakiak:


Tarik Tambang
2team yang saling adu kuat menarik tambang panjang. team yang lewatin batas team itu kalah. berarti belum makan itu gan hehehe
Spoiler for tarik tambang:

Spoiler for tarik tambang:


Makan kerupuk
Panitia perlombaan menyiapkan kerupuk sejumlah jumlah peserta yang digantung dengan tali secara berjejer kepada sebuah tali panjang. Para peserta berlomba untuk memakan kerupuk masing-masing, dan pemenangnya adalah peserta yang paling cepat memakan habis kerupuknya. Tantangan dari lomba ini adalah, peserta tidak diperbolehkan menggunakan tangan - dalam memakan kerupuk, peserta hanya diperbolehkan menggunakan mulutnya.
Spoiler for makan kerupuk:

Spoiler for makan kerupuk:


Balap karung
Balap karung adalah salah satu lomba tradisional yang populer pada hari kemerdekaan Indonesia. Sejumlah peserta diwajibkan memasukkan bagian bawah badannya ke dalam karung kemudian berlomba sampai ke garis akhir.
Meskipun sering mendapat kritikan karena dianggap memacu semangat persaingan yang tidak sehat dan sebagai kegiatan hura-hura, balap karung tetap banyak ditemui, seperti juga lomba panjat pinang, sandal bakiak, dan makan kerupuk.
Lomba balap karung juga diapresiasi oleh pendatang dari luar negeri dengan langsung terlibat dalam perlombaan ini.
Spoiler for balap karung:

Spoiler for balap karung:


Perang bantal
Dua orang pemain duduk di atas sebuah batang pohon yang diletakkan di atas air, bisa berupa sungai atau kolam. Pemain tersebut duduk berhadapan dan bersenjatakan bantal baku pukul sampai salah satu terjatuh ke dalam air. Yang tetap bertahan di atas dinyatakan sebagai pemenang.
Spoiler for perang bantal:

Spoiler for perang bantal:


Lari Kelereng
Ada dua orang yang sedang menggigit sendok.Di sendok salah satu dari mereka terdapat 1 kelereng. Yang memenggang kelereng tersebut datang menghampiri yang tidak memenggang kelereng. Setelah orang yang tidak memegang kelereng tersebut mendapat kelereng,orang tersebut berjalan ke belakang dan memasukannya ke dalam ember.
Spoiler for lari kelereng:

Spoiler for lari kelereng:


Karnaval
Biasa nya anak2 gan yang ikutan perlombaan ini. perlombaan ato pesta kostum. biasa nya yang ikut lomba ini pake pakaian adat, ada yang jadi polisi, tentara, anggota pramuka, pejuang, ada juga yang dandanin sepada mereka jadi labih bagus.
Spoiler for karnaval:

Spoiler for karnaval:


Semoga permainan ini terus ada ya gan tiap taun nya.
DIRGAHAYUINDONESIAKU Jangan Lupa Berikan Komentarnya ya Teman-teman anak muda
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)