Rossi & Yamaha Berpisah di Akhir Musim 2010 : Ducati Pastikan Rekrut Rossi dari 2011

Posted by Unknown 16 Agustus 2010 0 comments


Valentino Rossi
...and the pain shows as Rossi is treated by the medics


Cukup tujuh musim Valentino Rossi bekerjasama dengan Yamaha. Rossi kini dikonfirmasi sudah pasti hijrah dari Yamaha saat musim ini tuntas.

Pengumuman itu dilontarkan langsung oleh Yamaha Motor Co., Ltd. setelah balapan MotoGP Republik Ceko, Minggu (15/8/2010) malam WIB, berakhir. Artinya, musim depan Rossi takkan lagi membela Yamaha yang sudah mengantarnya ke empat gelar juara dunia.

"Atas nama Grup Yamaha Motor, saya ingin mengekspresikan rasa terima kasih yang tulus atas tujuh tahun luar biasa yang kami habiskan bersama. Valentino bergabung dengan Yamaha tahun 2004 saat Yamaha sedang berjuang di balapan setelah 11 musim tanpa kemenangan di kejuaraan," tutur Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis di situs MotoGP.

Rossi pindah dari Honda ke Yamaha tahun 2004 silam. Dia melakukan debut bersama tim itu dengan sempurna, setelah meraih kemenangan di MotoGP Afrika Selatan, dalam perjalanan meraih gelar juara dunia.

"Kemampuannya yang luar biasa sebagai pembalap membuatnya sudah meraih empat gelar juara dunia MotoGP sejauh ini bersama kami sekaligus membantu Yamaha mengembangkan YZR-M1 menjadi sepedamotor referensi kelas MotoGP."

"Ada banyak pengalaman dan kemenangan indah, dan kami sangat bangga sudah menorehkan sejarah bersama-sama. Walau kami menyesali keputusan Vale untuk beranjak, di saat yang sama kami sangat menghormati keputusannya untuk mencari tantangan baru dan kami mendoakannya yang tebaik untuk 2011 dan seterusnya," papar Jarvis.

Belum ketahuan ke mana Rossi akan berlabuh. Namun, belakangan santer berkembang rumor kalau The Doctor bakal membela Ducati musim depan.

"Untuk sisa delapan balapan di 2010, Valentino masih akan jadi pembalap pabrikan Yamaha. Oleh karena itu dia akan terus mendapat dukungan penuh kami, dan kami berharap untuk menyaksikan dia memenangi sejumlah balapan 'dalam biru' sebelum musim usai!" seru Jarvis.

( krs / key )

Valentino Rossi
Things are going nicely: Valentino Rossi is powering along ....

 Valentino Rossi
....then comes a cropper after falling off his bike...

Ducati Pastikan Rekrut Rossi dari 2011


Di hari yang sama saat dipastikan hijrah dari Yamaha, Valentino Rossi langsung dikonfirmasi bergabung dengan Ducati. Hal ini tepat dengan rumor yang berkembang belakangan.

Usai MotoGP Republik Ceko, Yamaha mengumumkan bakal berpisah dengan Rossi di akhir musim 2011. Pengumuman yang dilakukan lewat rilis pers itu sekaligus akan mengakhiri tujuh tahun kebersamaan mereka.

Sekitar 30 menit kemudian, seperti dilaporkan Crash, datang pengumuman lain dari Ducati. Mereka mengonfirmasi akan mulai bekerjasama dengan Rossi sedari musim 2011.

"Kami dengan senang mengumumkan bahwa Valentino Rossi akan bersama kami dari 2011," komentar Presiden Ducati Motor Holding Gabriele Del Torchio.

Del Torchio menyebut bahwa Rossi dengan segala prestasinya adalah figur tepat untuk Ducati yang juga ingin menjadi tolok ukur keunggulan. Apalagi Rossi dan Ducati juga sama-sama asal Italia.

"Selain adanya hasrat dan niat besar dari kedua kubu, kesepakatan ini dimungkinkan dengan adanya dukungan penuh komitmen dari para pemegang saham dan sponsor yang terkait dengan Tim Ducati Marlboro," lanjut Del Torchio.

Saat ini Rossi memang masih bersama Yamaha sampai musim berakhir dan masih jadi rival Ducati. Namun, kubu Ducati sendiri sudah tak sabar untuk bekerja sama dengan juara dunia MotoGP enam kali itu.

"Valentino adalah penyuka sepedamotor sehingga akan selalu menyenangkan mendengar opini-opininya," tukas Direktur Umum Ducati Corse Filippo Preziosi.

"Sampai MotoGP Valencia, dia tetap menjadi pesaing, tapi saat dia membalap untuk kali pertama buat Ducati kami akan bahu-membahu mengerjakan setiap rincian untuk bikin sebuah motor mampu memaksimalkan bakat besarnya. Bekerjasama dengan Valentino adalah salah satu hal paling menarik buat para teknisi dan menyenangkan sekali tahu akan memiliki peluang itu musim depan," papar dia. ( krs / key )


Rossi Emosional Tinggalkan Yamaha


Valentino Rossi tidak bisa lupakan kenangan indah bersama Yamaha. Hal itu diungkapkan oleh Rossi setelah tim Yamaha mengumumkan hubungannya dengan pembalap Italia itu selesai di akhir tahun ini.

Rossi telah membela Yamaha selama tujuh tahun. Namun tim Yamaha baru saja mengumumkan bahwa hubungan kerja mereka bersama The Doctor akan selesai di akhir tahun ini.

Artinya Rossi akan membela tim lain di musim 2011 yaitu tim Ducati. Sedangkan Ben Spies berpeluang besar mengisi posisi Rossi guna menjadi rekan setim Jorge Lorenzo di tim Yamaha tahun depan .

Sementara Rossi pun angkat bicara setelah Yamaha mengungkapkan bahwa hubungan mereka berakhir di akhir tahun ini. Pembalap Italia itu pun tak tak bisa menutupi perasaan emosionalnya.

"Ini sangat sulit untuk dijelaskan hanya dengan kata kata akan hubungan saya dengan Yamaha yang telah dilewati dalam tujuh tahun terakhir," ungkap Rossi seperti dilansir Auto Sport.

Rossi pun melihat banyak perubahan sejak dia bergabung bersama Yamaha pada 2004, khususnya akan motor M1 yang telah membawanya meraih empat kali juara dunia. "Sekarang motor saya M1, telah banyak berubah," ujarnya.

Tak lupa Rossi juga berterima kasih kepada semua orang di Yamaha yang telah membangun motornya guna membantunya menjadi juara dunia. Namun saat ini sudah waktunya bagi dia mencari tantangan baru.

"Sekarang telah tiba saat untuk mencari tantangan baru; pekerjaan saya di sini, di Yamaha selesai. Sayangnya kisah-kisah yang paling indah selesai, tetapi mereka meninggalkan banyak kenangan indah," ujarnya.


Valentino Rossi
Bionic man: Valentino Rossi (right) doesn't let a broken leg hamper him


sumber :http://www.detiksport.com/read/2010/08/15/232203/1420872/81/rossi-yamaha-berpisah-di-akhir-musim-2010?s99110269

Jangan Lupa Berikan Komentarnya ya Teman-teman anak muda
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)