Madrid (ANTARA News) - Pemain depan Barcelona yang sedang cedera Lionel Messi hampir tidak dapat digantikan tapi klub juara Spanyol itu bertekad untuk mengesampingkan ketidakhadiran sementara pemain tersebut, kata pelatih Pep Guardiola, Selasa.

Messi akan absen pada pertandingan Barca di La Liga di kandang melawan Sporting Gijon pada Rabu dan di Athletic Bilbao Sabtu, setelah dia ditekel oleh pemain belakang Atletico Madrid Tomas, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Ujfalusi akhir pekan lalu dan membuat dia mengalami kerusakan ligamen pada pargelangan kakinya.

Pemain Terbaik Dunia, yang mencetak gol pertama dalam kemenangan Barca 2-1 di Calderon, juga diragukan bisa tampil pada Liga Champions melawan tuan rumah Rubin Kazan pada 29 September.

"Dia (Messi) memiliki beberapa bakat yang sangat khusus," kata Guardiola dalam konferensi pers. "Dia hampir tidak dapat digantikan namun kami akan terus melangkah dan untungnya dia tidak akan bisa bermain hanya dalam waktu singkat."

Guardiola mengatakan Messi tidak dapat kembali bermain dua atau tiga pekan tapi Barca tidak akan membuat dia terburu-buru bermain kembali.

"Saya tidak tahu apakah dia akan bisa bermain pada pertandingan melawan Rubin Kazan. Dia akan beristirahat sampai dia pulih," kata mantan gelandang Barca dan Spanyol itu.
(ANT/A024)