Medan (ANTARA News) - Mapolsek Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara diserang kelompok tidak dikenal dengan menggunakan senjata api pada Rabu sekitar pukul 00:30 WIB.

Akibat penyerangan itu, tiga personel polsek yang berada di wilayah hukum Polres KP3 Belawan tersebut tewas tertembak.

Salah seorang personel Polsek Hamparan Perak bermarga Siregar menyebutkan, tiga anggota polisi yang tewas itu adalah Aiptu Baik Sinulingga, Aiptu Deto Sutejo dan Bripka Riswandi.

Jumlah kelompok penyerangan Mapolsek Hamparan Perak itu diperkirakan sekitar 10 orang yang menggunakan sepeda motor dan menyerang dengan senjata api.

"Ada yang (senjata) panjang, mungkin juga pistol," katanya.

Selain menewaskan tiga personel Mapolsek Hamparan Perak, penyerangan itu juga menyebabkan sejumlah kaca di tempat tersebut rusak terkena tembakan.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Baharudin Djafar yang dihubungi belum dapat memberikan keterangan panjang karena pihaknya masih melakukan penyelidikan olah TKP.

Namun, Kapolda Sumut Irjen Pol Oegroseno telah mengeluarkan perintah agar seluruh jajaran lebih meningkatkan kewaspadaan."Kapolda mengingatkan agar jajaran lebih siap siaga," katanya.
(I023/A014)