Mengintip Kegiatan Nasa

Posted by Unknown 11 September 2010 0 comments
Pernahkah agan-agan menonton film armagedon? film yang sangat ngetop pada tahun 90 an ini menceritakan tentang beberapa astronot yang mencoba menyelamatkan bumi dari tabrakan dengan sebuah komet. nah dalam film tersebut ada adegan dimana astronot tersebut dilatih simulasi bagaimana cara beradaptasi dan melakukan misi di ruang hampa udara. nah,kita akan membahas tempat pelatihan itu gan....

R U READY?

---------------------------------------------------------------------------------------
Quote:
Quote:
The Netral Buoyancy Laboratorium (NBL) adalah fasilitas pelatihan astronot yang terletak dan dipelihara oleh Fasilitas Pelatihan Sonny Carter di NASA's Johnson Space Center di Houston, Texas . NASA memiliki Neutral Buoyancy Lab yang sebenarnya adalah kolam renang yang sangat besar untuk para astronot ini melakukan bermacam-macam simulasi dalam kondisi seolah-olah "zero gravity" sebagai persiapan untuk misi yang mendatang. NBL juga mempunyai segala jenis replika mulai dari pesawat kargo,muatan penerbangan bahkan sampai stasiun angkasa internasional (ISS).

Astronot sebelum bisa menjadi astronot, mereka terlebih dahulu di latih sebagai penyelam atau scuba diver,kenapa? karena para astronot tersebut akan dilatih di dalam kolam air yang mensimulasikan ruang hampa udara. nah mungkin ada yang bertanya,"baju astronot kan berat,apa ga tenggelam nantinya?" .jawabannya tidak!.konsep baju astronot hampir milit dengan konsep baju penyelam.
Karena salah satu perlengkapan alat selam adalah BCD ( Buoyancy Compensating Device ) atau sebuah jacket yang bisa di isi udara, maka daya apung seorang penyelam bisa di buat netral melalui pengisian dan pembuangan udara di jaket ini. Netral artinya penyelam tidak tenggelam dan juga tidak terapung ke permukaan. Seperti seorang anak kecil menggunakan pelampung di kedua tangan, jaket ( BCD ) berfungsi sama seperti pelampung tetapi bisa di atur kemampuan apung nya. jadi secara garis besar,desain baju astronot itu hampir sama dengan desain baju diving.
Quote:
Quote:
Spoiler for 1:
[center]
kolamnya nih gan
Quote:
Spoiler for 2:
di dalam kolamnya ada pesawat luar angkasa
Quote:
Spoiler for 3:

nih pemandangan lebih jelas gan
Quote:
Spoiler for 4:
sebelum masuk ke air di cek dulu sama teknisinya
Quote:
Spoiler for 5:
saatnya menyelam
Quote:
Spoiler for 6:
pemandangan dalam air
Quote:
Spoiler for 7:
di dalam air udah ada penyelam yg akan mengawasi dan membantu astronot

Quote:
Spoiler for 8:

seorang penyelam sedang merekam dan mengawasi astronot yg berlatih
Quote:
Spoiler for 9:
karena BCD,astronot tidak akan tenggelam ataupun mengapun di air
Quote:
Spoiler for 10:

2 orang astronot sedang memperbaiki sesuatu
Quote:
Spoiler for 11:

salah seorang astronot membawa baterai pengganti
Quote:
Spoiler for 12:

salah seorang astronot memperbaiki mesin pesawat
Quote:
Spoiler for 13:

astronot yang baru masuk ke dalam air dibantu oleh penyelam
Quote:
Spoiler for 14:

ruang pengawas latihan
Quote:
Spoiler for 15:

bersiap memasukkan baterai pengganti
Quote:
Spoiler for 1:

seorang astronot berenang sambil membawa sesuatu
Quote:
Spoiler for 1:

pengecekan terakhir
Quote:
Spoiler for 1:

cheese dulu setelah selesai latihan
nih gan videonya



Jangan Lupa Berikan Komentarnya ya Teman-teman anak muda
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)