"Internet Sehat Bikin Hebat"

Posted by Unknown 28 September 2010 10 comments
ist27535934community

Sebenarnya cakupan untuk internet ini sangat luas, dimana kita tahu bahwa secara logika saja kita bisa menafsirkan dan mengartikan secara sederhana apa itu internet?. Dulu waktu saya belum mengenal dan mengerti apa itu internet, saya membayangkan kata "Internet" itu sangat mewah, dimana kita pasti tahu, yang hanya bisa memakai teknologi ini hanya kaum  orang-orang berada saja atau kaya dan teknologi jaringan ini sering dipakai pada suatu  instansi tertentu dan departemen pemerintahan saja. Dengan berjalannya waktu serta teknologi yang sekarang kita rasakan, mungkin kita bisa melihat perbedaan-perbedaan  apa yang bisa kita lihat disekeliling kita dari hasil kemajuan teknologi terutama teknologi informasinya.
writer-150x150
Penulis sedang memperluas wawasan "Internet Sehat Bikin Hebat".
Oleh karena itu kenapa penulis tertarik akan kontes "Festival BLOG 2010" ini, karena bagi saya sendiri bisa juga menambah wawasan saya dalam mengenal teknologi-teknologi yang kian hari semakin maju, sehingga kita bisa melihat maraknya internet ini sampai terdengar ke pelosok-pelosok desa, dimana internet ini sudah bukan bisa dibilang lagi barang mewah seperti dulu yang pernah saya rasakan dan mungkin para pembaca rasakan juga, akan tetapi untuk mengenal lebih lanjut terlebih dahulu kita mesti tahu apa sih internet tersebut, menurut penulis sih Internet itu adalah:internet1
Internet (inter-network)dapat diartikan jaringan komputer luas yang menghubungkan si pemakai komputer satu komputer dengan komputer lainnya dan dapat berhubungan langsung dengan komputer dari suatu negara ke negara di seluruh dunia ini, dimana didalamnya terdapat berbagai aneka ragam informasi fasilitas layanan internet Browsing atau Surfing”.
 
Dengan internet ini kita juga bisa langsung berinteraksi selayaknya berbicara langsung berhadapan dan bertukar informasi secara cepat dan praktis dengan adanya fasilitas pendukung yang juga mendukung dalam dunia maya, seperti Yahoo Messenger, Google Talk, Mail Yahoo, Gmail, Detik.com, Google, Yahoo, Kompas.com,atau blog penulis yaitu ‘anaxmuda.blogspot.com’  dan banyak lagi fasilitas yang tersedia untuk ber-internet. Dari pengalaman penulis ber-internet sangat menarik, disini kita dipacu supaya kita mau ‘berkreasi penuh dan menciptakan kreasi’ seperti moto Anak Muda 3007, yang mana kita mengeluarkan ide-ide cemerlang kita mungkin ide-ide tersebut yang selama ini kita tidak tahu harus melampiaskan kemana dan dengan internet ini kita dapat menuangkan ide-ide cemerlang kita di sebuah ‘Blog’, disinilah kebanyakan orang-orang yang bisa dibilang para bloggers sejati menuangkan ide-ide mereka atau pun curhatan hati mereka atau pun emosi,kekesalan,dan pengalaman pribadi masing-masing para bloggers, namun dunia ngeblog ini tidak hanya sampai pada disitu saja, kita juga bisa mendapatkan keuntungan dari ngeblog ataupun web. Maksudnya keuntungan apa itu ??? ya keuntungan kita bisa mendapatkan keuntungan dari hasil karya kita dimana keuntungan itu bisa datang seperti dari pemasangan iklan,promo suatu iklan baik  iklan perusahan kecil ataupun besar.
 
Whatisablog
Namun apakah dunia internet ini bisa dibilang dapat membuat suatu kemajuan dalam segala bidang !!!, tidak juga dampak dari internet ini juga terdapat sisi negatif nya juga,kenapa bisa negatif???. Sisi negatif tersebut karena kurangnya penggunaan Internet Sehat bikin Hebat, disebabkan masih banyaknya pengguna internet menggunakan untuk hal-hal yang tidak baik seperti bagi mental anak-anak kecil atau sekolahan dimana mereka bebas berselancar dunia porno yang seharusnya mereka belum layak untuk mendapatkan informasi seperti itu serta disalahgunakan untuk kejahatan dunia maya menipu orang-orang dari unsur bujukan dan rayuan yang marak terjadi di dunia maya sekarang ini, sehingga bagi orang awam yang belum mengenal lebih apa itu internet bisa terjebak didalamnya sampai-sampai mereka sadar bahwa mereka telah tertipu dan dirugikan, dan lagi aksi para hacker-hacker yang membobol rekening bank para nasabah bank yang sekarang ini kebanyakan memakai teknologi jaringan internet yang dilakukan dengan bertransaksi melalui sebuah kartu ATM yang di lampiri kode-kode rahasia dan menduplikat kartu ATM untuk melakukan transaksi transfer secara sepengetahuan orang yang bersangkutan.
Begitulah kemajuan teknologi sekarang ini dimana selalu ada baiknya dan buruknya, nah untuk kita semuanya pilihan yang manakah harus kita ambil dari kemajuan teknologi terutama di jaringan internet ini. Yang pastinya kita memilih yang terbaik untuk kita dan orang banyak, dengan Internet sehat bikin hebat sebenarnya adalah suatu kata yang membuat kita terpacu untuk lebih benar-benar menggunakan internet dijaman sekarang ini untuk memajukan negara,daerah kita yang mungkin masih tertinggal serta pendidikan. Agar negara kita ini yang kita cintai tidak kalah dengan negara-negara luar yang berteknologi tinggi. Mungkin dari sekaranglah kita menanamkan pedoman Festival BLOG 2010 ini yang bertemakan “Internet Sehat Bikin Hebat” saya sangat setuju akan hal itu. Dengan penggunaan internet dengan sehat maka dapat menghasilkan kemajuan teknologi yang ternilai juga harganya.
Saya sangat senang atas diadakannya Kontes “Festival BLOG 2010” ini, kenapa saya bilang seperti itu, disini kita juga diajarkan untuk berfikir dan dan menciptakan karya kita sendiri untuk bisa dinikmati oleh para pembaca ataupun bloggers lainnya dan mungkin bisa saja dapat memotivikasi untuk lebih serius dalam ber-internet khususnya di dunia NgeBlog.
Mungkin dikesempatan lain bisa lagi mengadakan Festival dengan tema yang berbeda demi memajukan teknologi di Indonesia terutama di jaringan internetnya.
Untuk para pembaca sekalian penulis menghimbau sekali lagi kepada kita semuanya
pergunakan teknologi internet yang sudah ada ini di jalur yang benar, dengan adanya teknologi internet sehat bikin hebat ,maka negara dan bangsa Indonesia tercinta kita ini diharapkan bisa lebih maju kedepan nantinya .
1santai
Terima Kasih.
Comments
10 Comments

10 comments:

Anonim mengatakan...

Mantabs...Semangat terus untuk berkarya !!!jangan Menyerah....

Luthfi Fuadi Majid mengatakan...

hebat! para onliners, selain blogger juga musti menanamkan rasa kesadaran dalam membuat hasil karya tulisan yang menanamkan konten yang positif..

salam kenal dari blogger sunda, ^_^
Luthfi Fuadi Majid
http://www.luthfifuadi.com

mirna mengatakan...

I strongly agree very well with a healthy internet ... but it returned again depends on each of us but we must try and try to move on this new post that's good I'm very supportive of our Internet success always healthy ...

Sandy Prayoga mengatakan...

Nah orang2 yang seperti ini yang gw demen..
meman faatkan internet secara sehat

Anonim mengatakan...

Tulisan yang baik,untuk yang awam...

anastasia mengatakan...

Nice post in the nice blog!! terus berkarya yah!!! salam anak muda..hehe

anakmuda mengatakan...

Buat teman-teman anakmuda makasih ya atas dukungannya...sering2 ya kasih komentar di anakmuda ini.

Anonim mengatakan...

ok anak muda... hehehe...

m.daroji mengatakan...

infonya menarik gue senang mampir sopp,,,,

cucu hermawan mengatakan...

Ayo Berinternet Sehat

http://cucuhermaone.blogdetik.com/umum/membangun-peradaban-indonesia-dengan-internet-sehat

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)