Riwayat, Sejarah tentang Google (Before 2010)

Posted by Unknown 29 Oktober 2010 0 comments
Logo Google Indonesia
AnakMuda 3007 - Google mempunyai misi untuk memberikan pengalaman pencarian di Internet yang terbaik dengan mewujudkan informasi dunia yang mudah diakses dan bermanfaat. Google, pembuat mesin pencarian terbesar di dunia, menawarkan kecepatan, kemudahan pencarian informasi di internet. Dengan mengakses lebih dari 1.3 milyar halaman web, Google mengantarkan hasil yang relevan dengan semua pemakai di seluruh dunia kurang dari setengah detik. Pada bulan September 2008, Google telah merespon lebih dari 100 juta permintaan pencarian dalam sehari.

Dua mahasiswa Ph.D. dari Stanford, Larry Page dan Sergey Brin, mendirikan Google tahun 1998. Perusahaan pribadi itu mengumumkan pada bulan Juni 1999 bahwa perusahaan itu telah memiliki sumber pendanaan sebesar $25 juta. Sumber pendanaan perusahaan meliputi Kleiner Perkins Caufield & Byers dan Sequioa Capital. Google menyajikan layanan melalui situs publik miliknya, www.google.com. Perusahaan juga menawarkan solusi pencarian web secara co-branded untuk para penyedia informasi.

Arti dari Google

Google adalah plesetan dari kata 'googol', yang dipakai oleh Milton Sirotta, keponakan dari ahli matematika Amerika Edward Kasner, untuk menyebutkan angka 1 dan mempunyai 100 angka nol dibelakangnya. Google memakai kata ini dalam menjelaskan misi perusahaan untuk mengorganisasi sedemikian banyaknya informasi yang tersedia di Internet dan didunia ini.

Tentang Teknologi Google

Teknologi pencarian Google yang inovatif dan tata muka pemakainya yang elegan menempatkan Google pada posisi yang jauh berbeda dari mesin pencarian generasi pertama yang tersedia saat ini. Dibandingkan dengan hanya menggunakan teknologi kata kunci atau metasearch, Google memakai teknologi PageRank yang sedang dipatenkan, teknologi ini menjamin informasi-informasi yang terpenting akan ditampilkan dahulu. Metode-metode pencarian Google yang otomatis dan kompleks tidak membolehkan adanya gangguan dari manusia. Google disusun agar tak seorangpun dapat membeli "tempat yang lebih tinggi" di hasil pencarian atau mengubah hasil pencarian untuk tujuan komersial. Pencarian Google adalah pencarian yang jujur dan obyektif dalam mencari website yang bermutu tinggi dengan cara yang mudah.
Google menggunakan kombinasi yang unik antara perangkat keras dan lunak yang canggih. Kecepatan pencarian yang tinggi adalah hasil dari efisiensi algoritma pencarian yang dilakukan oleh beberapa ribu komputer-komputer yang berbiaya rendah, yang dihubungkan dalam sebuah jaringan kerja untuk membangun sebuah mesin pencari yang super cepat. Bagian terpenting dari perangkat lunak yang kami gunakan adalah PageRank(TM), yaitu sebuah sistem yang meranking halaman web yang dikembangkan oleh pendiri kami Larry Page and Sergey Brin di Universitas Stanford. PageRank menampilkan pengukuran yang objektif mengenai tingkatan halaman web dan diukur dengan cara menyelesaikan sebuah persamaan dengan 500 juta variabel dengan lebih dari 2 milyar kondisi. PageRank menggunakan struktur keterkaitan yang sangat luas seperti dalam sebuah struktur organisasi. Pada intinya, Google menginterpretasikan sebuah keterkaitan dari Halaman A ke Halaman B sebagai sebuah "nilai plus" oleh Halaman A untuk Halaman B. Google menilai pentingnya halaman web berdasarkan perolehan nilai yang diperoleh. Google juga menganalisa halaman yang memberikan nilai tersebut.

Konsep PageRank

PageRank tergantung pada sifat demokratis web yang unik dengan menggunakan struktur linknya yang kuat sebagai indikator dari nilai sebuah halaman. Intinya, Google menginterpretasikan link dari halaman A ke halaman B sebagai sebuah pilihan (vote), oleh halaman A, untuk halaman B. Tetapi, Google melihat lebih dari sekadar jumlah pilihan, atau link yang diterima oleh seuatu halaman; Google juga menganalisis halaman yang memberi pilihan tersebut. Pilihan yang diberikan oleh halaman yang sendirinya juga "penting" berbobot lebih tinggi dan membantu membuat halaman lain "penting".
Situs yang penting dan berkualitas tinggi akan memperoleh lebih banyak PageRank, dan akan diingat oleh Google pada tiap-tiap pencarian. Tapi halaman yang penting tetap saja tidak berguna bila ternyata tidak sesuai dengan keinginan anda. Oleh karena itu, Google mengkombinasikan PageRank dengan teknik pembandingan teks untuk mencari halaman web yang penting dan relevan dengan apa yang anda cari. Google lebih dari sekedar menghitung jumlah keberadaan kata dalam sebuah halaman dan memeriksa segala aspek dari isi halaman (termasuk halaman-halaman yang terkait) untuk memutuskan apakah halaman tersebut cocok dengan apa yang anda cari. 

Tim Manajemen

Ketua dan CEO, Dr. Eric E. Schmidt
Larry Page, Pendiri & Presiden, produk
Sergey Brin, Pendiri & Presiden, teknologi
Omid Kordestani, Wakil Presiden, Business Development & Sales
Wayne Rosing, Wakil Presiden bidang Engineering
Cindy McCaffrey, Wakil Presiden, Corporate Communications
Joan Braddi, Wakil Presiden, Search Services
Tim Armstrong, Wakil Presiden, Advertising Sales
Urs Hölzle, Google Fellow
Craig Silverstein, Teknologi Direktur
Sumber: Google.co.id
Jangan Lupa Berikan Komentarnya ya Teman-teman anak muda
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)