Rossi Kecewa di Peringkat 6

Posted by Unknown 10 Oktober 2010 0 comments

Rossi Kecewa di Peringkat 6
SEPANG, Kompas.com - Tampil sangat impresif pada latihan pertama, Jumat (8/10/10), dengan menjadi yang tercepat, Valentino Rossi justru terpuruk saat sesi kualifikasi. Ketika berjuang untuk memperebutkan posisi start, Sabtu (9/10/10), "The Doctor" hanya mampu berada di peringkat enam. Ini membuat pebalap berusia 31 tahun tersebut kecewa.
Pemilihan ban belakang yang kurang tepat menjadi alasan mengapa performa Rossi kurang bagus. Menggunakan ban Bridgestone kompound lebih lunak, membuat pebalap Italia tersebut hanya mampu mencatat waktu 2 menit 02,030 detik, terpaut 0,493 detik dari rekannya di Fiat Yamaha, Jorge Lorenzo, yang meraih pole position.
"Itu (kualifikasi) merupakan hal yang sulit dan saya berharap bisa lebih cepat. Dengan ban keras kami tidak terlalu buruk, tetapi sayang, dengan itu (ban keras), saya terlalu banyak melintir. Dan ketika saya menggunakan ban lunak, saya tidak bisa menggunakan grip ekstra karena motor sering meluncur di luar kendali. Karena itu saya start dari barisan kedua.
"Ini akan menjadi sebuah masalah dan lebih menyulitkan karena saya pikir jika saat balapan tidak hujan, maka akan sangat sulit bagi siapa pun. Start dari barisan kedua pasti lebih sulit lagi.
"Kami berusaha untuk memperbaiki grip dengan beberapa modifikasi pengesetan dan kami tahu, dengan ban keras kami takkan jauh tertinggal. Saya tidak menyerah dan akan berusaha tampil maksimal."
Peraih sembilan gelar juara dunia balap motor ini pun mengakui, kondisi fisik akan sangat memengaruhi performa saat balapan. Sebab, cuaca panas (jika tidak hujan) tentu menguras banyak tenaga, karena suhu diperkirakan mencapai 35 derajad celcius, sepeti saat kualifikasi.
"Kondisi bahuku tidak terlalu buruk, tetapi setelah menjalani beberapa lap, saya mulai kehilangan tenaga dan temperatur ini paling banyak membuat saya menderita.
"Tambahan lagi, setelah cedera kaki pada bulan Juni lalu, saya tidak bisa mempersiapkan fisik dengan lebih baik. Saya tidak bisa melakukan latihan aerobic, yang sangat dibutuhkan untuk tetap menjaga kondisi 100 persen.
"Saya menderita karena ini dan saat balapan nanti pasti sangat sulit. Tetapi hal tersebut akan sama untuk semua pebalap. Jadi, semuanya tergantung kondisi motor. Jika kami memperbaiki pengesetan dan motor menjadi lebih mudah, maka secara fisik pun tidak terlalu masalah."
Jangan Lupa Berikan Komentarnya ya Teman-teman anak muda
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)