Sejarah Mobil Holden

Posted by Anak Muda 14 Oktober 2010 0 comments


siapa yang tidak tahu holden, mobil berbodi kekar, raungan kenalpot yg membahana yang disertai tenaga super besar sudah menjadi ikon penyuka muscle car.

Logo Holden bergambar singa yang sampai kini masih menjadi ciri khas mobil Holden.

Holden adalah perusahaan mobil didirikan di Australia pada tahun 1856 oleh James Alexander Holden. Holden sendiri masuk ke indonesia sekitar tahun 1965 dengan masuknya mobil Holden Premier dan Holden Kingswood.

Premier

Spoiler for Premier:


Spoiler for Premier:


Spoiler for Premier:



Kingswood


Spoiler for Kingswood:


Spoiler for Kingswood:


Spoiler for Kingswood:



Holden mulai dikenal di mata masyarakat Indonesia semenjak masuknya Holden Gemini pada tahun 1981.Mobil jenis ini sempat dipakai oleh perusahaan taksi di hampir seluruh pelosok pulau Jawa,termasuk Jakarta dan Bandung.Sampai sekarang,mobil jenis ini masih banyak ditemui di kota-kota besar.Selain Gemini,Holden juga memproduksi mobil jenis TORANA, COMMODORE, STATESMENT, KINGSWOOD dan ASKA yang juga pernah masuk ke Indonesia.

Gemini

Spoiler for gemini:


Torana

Spoiler for Torana:


Commodore

Spoiler for Commodore:


Statesment

Spoiler for Statesment:


Dewasa ini banyak penggemar mobil Holden kembali ingin membangkitkan semangat Holden yang pernah jaya di tahun 70 an sampai 80 an dengan melakukan gathering antar pengguna, pengoleksi dan pencinta kedalam satu perkumpulan yang dikenal dengan Holden Indonesia. Di jakarta sendiri mereka biasanya berkumpul di Parkir Barat Senayan - atau juga sering kali berkumpul di Gandaria, Kebayoran Baru, para pengguna dan pencinta Holden ini saling berbagi informasi khususnya tentang Holden dan segala seluk beluknya, yang paling khusus adalah bagaimana cara perawatan kendaraan Holden mereka yang sudah termasuk pada golongan mobil antik ini.

Sejak tahun 1983 Holden telah hilang Dari Indonesia.Itu disebabkan ATPM Holden yaitu PT.Indauda atau disapa Udatimex diambil oleh Keluarga Soeharto.




sumber: wikipedia



Spoiler for pick-up:


perbedaannya pada bagian belakang gan yang buat tempat pasir itu gan , kalo mobil pick-up merupakan bagian terpisah sm bodi mobil jadi bisa dilepas pasang, semua mobil pick-up kyk gni.

nah kalo holden gan cb liat

Holden pick-up
Spoiler for holden:


Spoiler for holden:


Spoiler for holden:


Spoiler for holden modifikasi:



gan, ternyata si Vino G. Bastian selain main bareng si Holden di Realita Cinta dan Rock n'Roll juga punya mobil holden sendiri gan...ni pic nya

Spoiler for vino bareng holden:


[http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5502071]
Jangan Lupa Berikan Komentarnya ya Teman-teman anak muda
Comments
0 Comments

0 comments:

Poskan Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4503) AntiVirus (33) BerBloG RiA (214) BerDownload Ria (234) Berita (4579) Bola (213) Cerita (2016) Cybercrime (27) Entertainment (1626) Fashion (304) Fenomenal (1252) Film (473) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3453) Games (167) Hot Celebs (353) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (943) Kriminal (423) Lucu (1043) Misterius (1059) Musik (486) Ngegosip Nih (1229) Olahragara Yuk (909) Otomotif Nih (409) Sains (857) Sejarah (923) Seksologi (143) Serba-Serbi (4413) Teknologi (1167) Tentang Admin (7) Tips (1486) TV Online (2) Unik (630) Video (1455) Wisata (349) Zodiak (31)