Bepe: Indonesia Masih Bisa

Posted by Anak Muda 29 Desember 2010 0 comments
Bambang pamungkas mengangkat tangan setelah usai mengalahkan tim Thailand 2-1 pada pertandingan AFF Suzuki Cup 2010 di Gelora Bung Karno,
AnakMuda 3007 -, Jakarta - Kapten Tim Nasional Bambang Pamungkas menuliskan perasaannya saat Indonesia dikalahkan Malaysia di Bukit Jalil, Minggu malam lalu di situs pribadinya hari ini. Bambang mengatakan kekalahan Indonesia dari Malaysia adalah sebuah tamparan keras bagi bangsa Indonesia. 
"Di tengah optimisme akan kebangkitan persepakbolaan kita yg begitu melambung tinggi, kekalahan telak tersebut bak sebuah petir di siang bolong," ujar Bambang dalam tulisannya yang berjudul Indonesia Masih Bisa di situs www.bambangpamungkas20.com. 

Bambang, 30 tahun, kemudian menggambarkan suasana ruang ganti saat Indonesia kalah. Ini tulisan Bambang dalam situs-nya. 

Ketika itu, suasana di ruang ganti tampak berbeda 180 derajat dari 5 pertandingan yg telah kita lewati sebelumnya. Semua pemain nampak tertunduk lesu memandangi lantai ruang ganti yg basah dan kotor oleh tanah dan rumput lapangan. Keceriaan dan teriakan kemenangan itu tidak terdengar lagi, yg samar-samar terdengar hanyalah suara hembusan napas panjang dan decakan penyesalan yg keluar para pemain yg masih nampak setengah tidak percaya..

Raut muka si Opa (begitulah kami biasa memanggil Alfred Riedl) masih nampak dingin dan tenang seperti biasa, Riedl memang sebuah pribadi yg selalu terlihat tenang, dingin dan sangat fokus dalam apapun keadaannya. Sebuah kalimat keluar dari mulut Riedl saat itu, “Hey,, saya tidak ingin melihat kalian semua berjalan tertunduk saat keluar dari ruangan ini. Malam ini kita memang tidak bermain baik, akan tetapi perjuangan ini masih belum selesai dan kalian semua harus ingat itu..!!”..

Sesaat sebelum memimpin doa penutup, saya meminta waktu kepada Riedl untuk berbicara di depan semua pemain. Dengan setengah berteriak saya berkata “Rekan-rekan kekalahan ini harus berhenti di ruangan ini. Kita tidak memerlukan pembahasan yg lebih panjang mengenai apa yg terjadi malam ini, tidak ada saling menyalahkan tentang apa yg terjadi di lapangan tadi. Kita menang bersama-sama dan sudah seharusnya kita juga kalah bersama-sama”. Saat itu saya memberikan semangat dengan bertepuk tangan, yg seketika disambut dengan tepukan dari semua yg berada dalam ruangan tersebut sambil berteriak, ayooooo…!!!..

Tulisan Bepe, begitu Bambang biasa disapa, menyebar cepat di situs microblogging Twitter. Maklum, Bambang memiliki 197.442 follower. Dia mengabarkan tulisan Indonesia Masih Bisa sekitar enam jam lalu,  tulisan Bepe pun direspon banyak para twitterian, seperti @sweetyred yang menulis selalu pengen nangis baca goresan @bepe20 .. *bukan karena sedih*  

Pemilik akun Twitter lainnya, @MarissaAnita menulis, Guys, sempatkan baca tulisan Bambang Pamungkas @bepe20 ini. Ini baru jiwa & semangat Indonesia! Sedangkan pemilik akun @syasya9ers menulis Dahsyat!! RT @bepe20: Goresan terbaru, Bambang Pamungkas. 

Dalam tulisannya, Bambang juga memberi contoh beberapa keajaiban dalam pertandingan bola, seperti dalam final Piala Champoins 2004, ketika Liverpool menyarangkan 3 gol ke gawang 3 gol ke gawang AC Milan dalam waktu 45 menit. Sehingga memaksa Milan menjalani perpanjangan waktu 2x15 menit dan akhirnya harus menyerah melalui adu penalti. 

Bambang pun berharap semua rekannya berjuan keras besok. "Karena dengan berhenti berusaha, maka kita tidak lebih baik dari seorang pengecut," katanya. 

Dia akhir tulisan Bambang menulis. 

Selamat berjuang untuk kita semua. Ini adalah final ke 4, setelah pada 3 final sebelumnya kita selalu gagal. Mari kita satukan tekat dan saling bahu-membahu untuk mewujudkan impian itu menjadi sebuah kenyataan. Memang tidak mudah untuk mengejar defisit 3 gol, akan tetapi hal tersebut rasanya juga bukan menjadi sebuah hal yg tidak mungkin kawan, “It’s time to show from what we are made of”

Akhir sekali, ijinkan saya untuk mengutip sebuah Quote, dari seorang tokoh besar dunia yg bernama Sir Winston Leonard Spencer Churchil atau lebih kita kenal dengan nama Winston Churchill, yg berisi demikian;

“Success consists of going from failure to failure without loss of enthusiasm”

Maka, tetaplah semangat kawan-kawan seperjuanganku. Karena kita semua masih percaya, jika; 

“Indonesia Masih Bisa”

 
Ini tulisan lengkap Bambang "Indonesia Masih Bisa"
Jangan Lupa Berikan Komentarnya dan Cek Rate Artikelnya ya Teman-teman anak muda
Comments
0 Comments

0 comments:

Poskan Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4502) AntiVirus (33) BerBloG RiA (214) BerDownload Ria (234) Berita (4566) Bola (210) Cerita (2016) Cybercrime (27) Entertainment (1621) Fashion (303) Fenomenal (1246) Film (464) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3453) Games (166) Hot Celebs (348) Internet (503) Justin Bieber (61) Kesehatan (938) Kriminal (418) Lucu (1041) Misterius (1058) Musik (486) Ngegosip Nih (1226) Olahragara Yuk (909) Otomotif Nih (408) Sains (857) Sejarah (922) Seksologi (140) Serba-Serbi (4412) Teknologi (1164) Tentang Admin (7) Tips (1483) TV Online (2) Unik (614) Video (1454) Wisata (347) Zodiak (30)