10 Penjelajah / Petualang Terkenal Yang Hilang atau Terbunuh Selama Ekspedisi

Posted by AMportal 31 Januari 2011 0 comments
AnakMuda 3007 -Untuk setiap segelintir pelopor petualang sukses yang pensiun dengan nyaman, mungkin ada banyak yang meninggal, atau dibunuh, atau hilang .

Banyak, mungkin sebagian besar dari mereka, mati muda , terkena wabah penyakit, sebelum mereka memiliki kesempatan untuk membuat nama dan reputasi untuk diri mereka sendiri.
Summer at Willow Lake
Untuk menjadi martir yang dikenal dan dikenang untuk petualangan Anda harus melakukan pencapaian terkenal sebelum kematian anda, atau menjadi bagian dari beberapa perjalanan dan petualangan besar yang dicatat sejarah. Berikut 10 Petualang yang gak pulang-pulang (Bukan karena meniru kelakuan Bang Thoyib)

10. Ferdinand Magellan
1480-1521, Dibunuh oleh Pribumi


Ferdinand Magellan adalah seorang penjelajah Portugis. Ia lahir di Sabrosa, di Portugal utara, namun kemudian memperoleh kewarganegaraan Spanyol dalam rangka untuk melayani Raja Charles I dari Spanyol, untuk mencari rute barat ke "Spice Islands".

ekspedisi Magellan dari 1519-1522 menjadi ekspedisi pertama yang berlayar dari Samudera Atlantik ke Samudera Pasifik, dan yang pertama menyeberangi Pasifik.

Hal ini juga menyelesaikan perjalanan pertama mengelilingi bumi, walaupun Magellan sendiri tidak menyelesaikan seluruh pelayaran. Atas permintaan Rajah dari Cebu, Magellan melakukan perjalanan ke Mactan dengan perintah untuk membunuh (tapi niat untuk mengkonversi) musuh Rajah, Datu Lapu-Lapu. Setelah tiba, pertempuran pun terjadi dan Magellan tertusuk oleh tombak bambu dan kemudian dikepung dan dihabisi dengan senjata lain.Kindle Wireless Reading Device, Wi-Fi, Graphite, 6" Display with New E Ink Pearl Technology

9. Lope de Aguirre
1510-1561, Tewas dalam pemberontakan


Lope de Aguirre adalah Conquistador Spanyol Basque di Amerika Selatan. Dijuluki El Loco, 'yang Gila', Aguirre paling dikenal untuk ekspedisi terakhirnya, menyusuri sungai Amazon, untuk mencari mitos El Dorado .

Pada awalnya, dia adalah seorang pejabat ekspedisi kecil, tetapi ia memberontak dan menguasai Armadanya, dan kemudian memberontak melawan, dan menantang, raja Spanyol, Philip II.

Aguirre dikalahkan dan dibunuh.Sejak saat itu, ia dianggap sebagai paradigma kekejaman dan pengkhianatan di Koloni Spanyol di BEnua Amerika, dan telah menjadi antihero dalam sastra, bioskop dan seni lainnya.

Pada 1561, ia merebut Isla Margarita dan dengan brutal menekan oposisi apapun untuk pemerintahannya, membunuh banyak orang tak bersalah. Ketika ia menyeberang ke daratan dalam upaya untuk menguasai Panama, pemberontakan terbuka terhadap mahkota Spanyol itu berakhir.The Social Network (Two-Disc Collector's Edition)

Dia dikepung di Barquisimeto, Venezuela, di mana dia membunuh putrinya sendiri, Elvira, "karena seseorang yang sangat aku cintai jangan sampai diperkosa orang -orang kasar".

Ia juga membunuh beberapa pengikut yang bermaksud menangkapnya. Dia akhirnya ditangkap dan dibunuh. tubuh Aguirre dipotong menjadi empat bagian dan dikirim ke berbagai kota di seluruh Venezuela.

engembaraan Aguirre di Sungai Amazon adalah subyek dari film indah oleh Werner Herzog, 'Aguirre, Wrath of God ", dengan Klaus Kinski sebagai eponymous conquistador.

8. Captain James Cook
1728-1779, Tewas oleh penduduk pribumi


Kapten James Cook adalah seorang penjelajah navigator, Inggris dan pembuat peta, akhirnya naik ke pangkat kapten Angkatan Laut Kerajaan.

Cook membuat peta rinci tentang tanah baru yang ditemukan sebelum membuat tiga perjalanan ke Samudra Pasifik, di mana ia mencapai kontak Eropa pertama dengan garis pantai timur Australia dan Kepulauan Hawaii, serta tercatat sebagai penemu pertama Selandia Baru.

Cook banyak memetakan wilayah dan beberapa pulau , garis pantai pada peta Eropa untuk pertama kalinya.

Prestasinya dapat dikaitkan dengan kombinasi dari ilmu pelayaran, survei unggul dan keterampilan kartografis dan keberanian dalam mengeksplorasi lokasi yang berbahaya untuk mengkonfirmasi fakta-fakta.

Pada tanggal 14 Februari, di Kealakekua Bay di Hawaii, beberapa penduduk Hawaii mengambil salah satu perahu kecil Cook. Biasanya, seperti pencurian yang umum di Tahiti dan pulau-pulau lain, Cook akan mengambil sandera sampai barang curian dikembalikan.

Memang, ia mencoba untuk mengambil sandera Raja Hawaii, Kalaniƍpuu. PEnduduk Pribumi Hawaii mencegah hal ini, dan anak buah Cook harus mundur ke pantai.

Saat Cook berbalik untuk membantu meluncurkan perahu, ia dipukul di kepala oleh penduduk desa dan kemudian ditikam sampai mati saat ia jatuh di wajahnya terkena ombak. Cerita Hawaii mengatakan bahwa ia dibunuh oleh seorang kepala suku bernama Kalanimanokahoowaha.

Sebagai penghargaan oleh orang-orang Hawaii atas terbunuhnya cook, tubuhnya dipertahankan oleh kepala dan para tetua. Setelah beberapa waktu, tubuh Cook menjalani ritual penguburan yang sama dengan yang disediakan untuk pemimpin dan tetua tertinggi masyarakat.

Isi perutnya dikeluarkan, dipanggang untuk memfasilitasi penghapusan daging, dan tulang-tulang dengan hati-hati dibersihkan untuk pengawetan sebagai ikon religius, dalam gaya yang mengingatkan kita pada perlakuan para santo Eropa di Abad Pertengahan.

Anda juga mungkin tertarik untuk mengetahui bahwa Earl of Sandwich, yang membiayai petualangan James Cook, dan merupakan alasan bahwa cook menamai pulau ini sebagai kepulauan Sandwich

7. David Douglas
1799-1834, Terbunuh oleh perangkap binatang


Douglas, anak seorang tukang batu Skotlandia , telah magang sebagai anak seorang tukang kebun. Dia melanjutkan untuk mendapatkan posisi di Botanic Gardens Glasgow, dimana ia memperbaiki pendidikan dengan sukarela menghadiri kuliah botani.

Hal ini menarik perhatian beberapa tokoh terkemuka di dunia hortikultura yang sedang mencari seorang pemuda yang kuat, praktis tapi cerdas, dengan inisiatif untuk menjelajahi Amerika Utara untuk mencari tanaman pekarangan potensial.

Douglas memulai serangkaian eksplorasi yang membuatnya terkenal dan mengakibatkan namanya diberikan secara ilmiah dan populer sebagai cemara Douglas.

Pada akhir perjalanan karirnya yang agak pendek, Douglas pergi ke Hawaii. Sementara ia melihat ke dalam lubang perangkap binatang, Kapten Vancouver, dia terlalu dekat dengan tepian, yang ianjak dan kemudian amblas,ia jatuh ke dalam lubang dan diserang oleh binatang liar yang marah karena terperangkap di dalamnya sampai mati.

6. Dr David Livingstone
1813-1873, Meninggal karena wabah


Untuk Afrika, kematian para petualangan pastilah diduga karena serangan singa. Namun, pembunuhan dramatis dari pemburu permainan di gerbong kereta api oleh pasangan singa licik Tsavo adalah mitos yang berhasil diambil oleh industri film (The Gost and The Darkness).

Livingstone, di sisi lain, pasti diserang dan dianiaya oleh singa, tapi diselamatkan dari kematian oleh intervensi berani dari pegawai Afrika. Namun, misionaris terkenal, penjelajah dan perintis kolonial, khususnya epik terkenal untuk pertemuan dengan Stanley, tidak pernah kembali ke Skotlandia dan keluarganya

Dia meninggal karena malaria dan pendarahan internal yang disebabkan oleh disentri. dia mengambil napas terakhirnya sambil berlutut dalam doa di samping tempat tidurnya. Fakta yang ironis.

5.Robert Falcon Scott
1868-1912, MEninggal karena Hypothermia


Kapten Robert Falcon Scott adalah seorang perwira Angkatan Laut dan penjelajah yang memimpin dua ekspedisi ke daerah Antartika: Ekspedisi Discovery, 1901-04, dan Ekspedisi Naas Terra Nova, 1910-13.

Selama usaha kedua, Scott memimpin kelompok yang berisi lima orang mencapai Kutub Selatan pada 17 Januari 1912, hanya untuk menemukan bahwa mereka telah didahului oleh ekspedisi Norwegia Roald Amundsen's. Pada perjalanan pulang , Scott dan empat kawan-kawan semua binasa karena kombinasi kelelahan, kelaparan dan kedinginan yang ekstrim.

Setelah berita kematiannya, Scott menjadi icon pahlawan Inggris , suatu status yang dipertahankan selama lebih dari 50 tahun dan tercermin dari banyak tugu peringatan permanen didirikan di seluruh bangsa.

Dalam dekade penutupan abad ke-20, legenda itu kembali menjadi perhatian difokuskan pada penyebab bencana yang mengakhiri hidupnya dan teman-temannya, dan tingkat kesalahan pribadi yang dilakukan Scott.

4. Sir Ernest Henry Shackleton
1874-1922, Meninggal karena sakit


awal ekspedisi Shackleton sudah termasuk perjalanan pertama ke kutub magnet selatan, serta mencatat rute melalui pegunungan trans-kutub selatan yang kemudian digunakan oleh Scott di perjalanan selatan.

Mengetahui bahwa kutub tersebut telah ditaklukkan, Shackleton memutuskan perjalanan besar berikutnya untuk melintasi benua dari pantai ke pantai.

Tragisnya, ekspedisi terhenti ketika kapal Shackleton's (ironisnya disebut HMS Endurance) terjebak dalam es dan akhirnya hancur, awak terdampar di dekat Pulau Gajah. Selama hampir setahun kru yang selamat bertahan dengan memakn daging anjinglaut, penguin dan ikan paus.

Mereka menggunakan lemak anjing laut untuk membuat minyak agar api bisa menyala menghangatkan tubuh mereka, dan dalam satu foto populer terlihat mereka bermain sepak bola di permukaan es.

Shackleton menyadari bahwa tanpa bantuan, mereka tidak bisa hidup seperti ini selamanya, dan memutuskan untuk menggunakan perahu-perahu panjang yang masih hidup untuk membuat perjalanan berbahaya ke sebuah pusat perburuan paus di pulau terpencil selatan Georgia, 800 mil utara.

Dengan sedikit makanan dan air, dan tidak ada obat-obatan, Shackleton dan lima anak buahnya menerjang lautan es.Setelah beberapa minggu, mereka mendarat di pulau Georgia Selatan, kelaparan dan menderita dehidrasi.

Sayangnya, mereka akan mendarat di pantai selatan tidak berpenghuni, sehingga sulit untuk perjalanan kaki, dari perjalanan Shackleton dan anak buahnya harus menyeberangi pegunungan sebelumnya menyeberang. Dia mencapai stasiun perburuan paus dan mulai melakukan sebuah ekspedisi untuk menyelamatkan krunya.

Setelah hampir satu tahun setengah terdampar di daerah Kutub Selatan, kru Shackleton akhirnya bertemu dengan kapal bantuan yang membawa mereka pulang. Meskipun ekspedisi trans daerah Kutub Selatan akhirnya gagal sebagai sebuah perjalanan, itu merupakan kemenangan untuk keuletan jiwa manusia.

3. Roald Admunsen
1872-1928, Hilang Di Samudra



Amundsen mungkin salah satu penjelajah kutub terkenal dalam sejarah yang terbaik, dan memiliki perbedaan yang unik menjadi orang pertama untuk mencapai kedua kutub utara dan selatan dalam hidupnya.

Dibandingkan dengan ekspedisi Scott, yang penuh dengan kemunduran dan masalah, ekspedisi kutub selatan Amundsen cukup lancar. Dia menggunakan kereta luncur anjing dan bukan kuda Norwegia, serta penggunaan sumber daya dengan hati-hati, adalah alasan menjadikan ekspedisi ini mulus, tapi ekspedisi Amundsen itu masih sangat sulit.

Dia dan anak buahnya berjalan kaki melintasi ratusan mil dari daerah pegunungan yang benar-benar belum diselidiki dan menancapkan bendera mereka di kutub selatan pada tanggal 14 Desember 1911, nama daerah "Polheim" atau "Negeri Kutub".

Tidak membenci saingan nya, Amundsen meninggalkan catatan untuk dibaca Scott :

“Dear Captain Scott - Seperti yang Anda mungkin yang pertama untuk menjangkau daerah ini setelah kami, aku akan meminta Anda untuk baik meneruskan surat ini kepada Raja Haakon VII. Jika Anda dapat menggunakan salah satu peralatan yang tersisa di tenda, jangan ragu untuk melakukannya. kereta luncur kiri di sekitar mungkin akan berguna bagi Anda. With kind regards I wish you a safe return. Hormat Saya berharap Anda kembali pulang dengan selamat, Hormat kami, ” Roald Amundsen. "

Amundsen hanya memimpin satu ekspedisi ke kutub, tapi menghabiskan sisa hidupnya dalam penjelajahan-penjelajahan lain sampai ia menghilang dekat Pulau beruang saat membantu dalam misi penyelamatan.

2. Amelia Mary Earhart
1897-1937, Hilang Di Samudra



Amelia Earhart adalah seorang perintis penerbangan Amerika dan penulis. Earhart adalah wanita pertama yang menerima US Distinguished Flying Cross, diberikan untuk menjadi aviatrix pertama yang terbang solo melintasi Samudra Atlantik.

Dia mencetak rekor lainnya, menulis buku laris tentang pengalamannya terbang dan berperan penting dalam pembentukan The Ninety-Nines, organisasi pilot wanita.

Selama upaya untuk membuat penerbangan circumnavigational dunia pada tahun 1937, di Purdue dan disponsori oleh Lockheed Model 10 Electra, Earhart hilang di atas Samudera Pasifik tengah dekat Pulau Howland.

Kisah hidupnya, prestasi karirnya, dan misteri hilangnya dirinya di Samudra menjadi Daya tarik dan dikenang samapai kini.Aviatrix Inggris yang juga terkenal adalah Amy Johnson kehilangan nyawanya saat mengangkut pesawat tempur dengan kapal selama Perang Dunia Kedua.

Konflik yang sama telah mencatat tentang perjuangan dari Aviatrix sejati paling berani dalam sejarah yaitu Kekasih Hitler,Hannah Reisch, yang dilarang Hitler untuk bergabung dengan skuadron tempur aktif, dan yang telah menerbangkan semua jet milik eksperimental Jerman yang paling canggih dan berbahaya , dan juga pesawat roket.

1. Donald Crowhurst
1932-1969, Hilang di Laut



Meskipun didorong oleh kebesaran paranoid, Crowhurst juga seorang yang terkenal keberanian dan kecerdasan yang pada akhirnya menjadi korban penipuan yang mengerikan yang diciptakannya sendiri . Hal ini adalah akibat dari keinginannya untuk memenangkan Perlombaan keliling dunia-, dengan melakukan lomba balap layar non-stop.

Kisahnya memiliki semua elemen tragedi Yunani. Crowhurst, seorang teknokrat laut, memiliki catamaran , yang ia yakin dengan mudah akan mengungguli pesaingnya.

Dia bertaruh dengan menggunakan sebagian besar modal ke dalam usaha pelayaran itu. Karena serangkaian penundaan dan kemalangan, kapal itu nyaris selesai tepat waktu, dan banyak kebutuhan dan peralatan untuk perjalanan panjang dibuang saat ia berlayar. Beberapa bahkan tertinggal di dermaga.

Hanya dengan cara ini ia bisa pergi pada batas batas waktu. Lebih buruk lagi karena demi mengejar deadline,Kapal yang belum ditest segera menjadi bocor.

Tidak dapat menyelesaikan perjalanan, tapi putus asa untuk hadiah uang karena usaha bisnis gagal, Crowhurst punya rencana pembuatan statistik untuk melihat seolah-olah ia mengelilingi dunia non-stop, sebuah prestasi matematika yang luar biasa dalam dirinya sendiri .Ia juga berlabuh secara ilegal di utara Argentina untuk menambal hull, karena jauh dari Inggris .

Saat menuju akhir perjalanan, saingan tersisa adalah Robin Knox-Johnstson. Sekarang Crowhurst menyadari bahwa untuk kemenangan palsu dia kan diekspos dengan pertanyaan-pertanyaan yang akan menjatuhkan fakta dari cerita kebohongannya.

maka dia memutuskan harus berada di tempat kedua, namun Knox-Johnston sangat lambat Crowhurst tidak bisa melaju dengan 'sah' di belakang, mengingat kecepatannya. Akhirnya ketegangan menghancurkannya.

pada entri terakhirnya menjadi kacau, dan diasumsikan ia hanya menyelinap pergi dari catamaran, yang ditemukan hanyut, dan bunuh diri karena tenggelam: seorang laki-laki Ophelia .

Knox-Johnston dengan besar hati menyumbangkan uang hadiah kepada keluarga Crowhurst's.
MAU INFO LAINNYA KLIK DISINI
Comments
0 Comments

0 comments:

Poskan Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4502) AntiVirus (33) BerBloG RiA (214) BerDownload Ria (234) Berita (4566) Bola (210) Cerita (2016) Cybercrime (27) Entertainment (1621) Fashion (303) Fenomenal (1246) Film (464) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3453) Games (166) Hot Celebs (348) Internet (503) Justin Bieber (61) Kesehatan (938) Kriminal (418) Lucu (1041) Misterius (1058) Musik (486) Ngegosip Nih (1226) Olahragara Yuk (909) Otomotif Nih (408) Sains (857) Sejarah (922) Seksologi (140) Serba-Serbi (4412) Teknologi (1164) Tentang Admin (7) Tips (1483) TV Online (2) Unik (614) Video (1454) Wisata (347) Zodiak (30)