Tertawa Cegah Penyakit Jantung

Posted by AMportal 22 Februari 2011 0 comments

 AnakMuda 3007 -Sudah tidak diragukan lagi, olahraga teratur dan diet yang seimbang akan membantu meningkatkan kesehatan jantung. Tahukah Anda, masih ada fakta-fakta lain yang juga dapat mengurangi risiko penyakit ini. Beberapa di antaranya mungkin akan mengejutkan Anda!
Apa sajakah itu? Berikut ini adalah sembilan hal yang dapat Anda lakukan untuk menyehatkan salah satu aset terpenting bagi kehidupan ini, jantung, dikutip dari laman She KnowsTertawa
Penelitian di University College di London mengatakan bahwa tawa hangat atau cekikikan juga mampu melemaskan dinding arteri, menyebabkan aliran darah meningkat sampai 45 menit. Dan karena tertawa itu menular, mengapa tidak berbagi lelucon dengan orang lain? Dosis tertawa harian yang disarankan untuk kesehatan jantung yaitu minimal 15 menit lamanya.
Mengingat kebahagiaan
Coba fokuslah pada saat-saat Anda pernah bahagia di masa lalu. Penelitian menunjukkan bahwa mengingat kembali kenangan yang menyenangkan akan membantu sistem kekebalan tubuh Anda secara kesehatan. Pada gilirannya akan memperkuat jantung Anda.

Bersyukur
Menurut studi yang diterbitkan dalam European Heart Journal melaporkan bahwa orang dewasa yang memiliki pandangan positif terhadap kehidupan, dengan sendirinya dapat mengurangi risiko terkena serangan jantung.

Mereka yang secara teratur merasa bersyukur untuk keadaan hidup mereka atau mengungkapkan hal itu kepada orang lain, maka mereka memiliki kesempatan yang lebih baik untuk hidup lebih lama dan memiliki hidup yang lebih sehat.
Cokelat
Makanan cokelat mengandung polifenol, zat yang mengurangi radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel. Harvard School of Public Health meneliti hampir 8.000 orang Amerika yang rata-rata usianya 65 tahun, selama lima tahun. Hasilnya, peneliti menemukan bahwa mereka yang makan cokelat hingga tiga kali sebulan selama hampir satu tahun tingkat risiko kematiannya menurun, dibandingkan yang tidak melahap cokelat.

Teh
Flavonoid dalam teh hijau, hitam, dan putih dapat meningkatkan fungsi pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah. Flavonoid teh berperan sebagai antioksidan yang kuat dalam menetralisir keganasan senyawa radikal bebas.

Penelitian di Belanda menunjukkan bahwa orang yang minum 3-5 cangkir teh per hari risiko terkena serangan penyakit jantung dan stroke berkurang sebesar 44 persen.

Gigi sehat

Percaya atau tidak, kesehatan gigi pun dapat mempengaruhi kesehatan jantung Anda. Bakteri dalam penyakit gusi bisa memicu peradangan yang merusak pembuluh darah.

Sebuah studi baru-baru ini yang dilakukan di University of California, Berkeley, melaporkan bahwa wanita yang mendapatkan perawatan gigi secara teratur, risiko terkena penyakit jantung dan kardiovaskuler berkurang.
Meditasi
Studi yang dilakukan Medical College of Wisconsin mengungkapkan bahwa meditasi selama 30 menit sehari dapat menurunkan resiko serangan jantung sebesar 50 persen.

Studi ini memfokuskan pada meditasi transendental, yang melibatkan posisi duduk dengan tenang dan nyaman selama 15 sampai 20 menit per hari. Menurut peneliti, metode ini sangat mudah dipelajari.

Tidur

Tidur sangat penting untuk kesehatan jantung, terutama bagi wanita! Peneliti dari Universitas Chicago menemukan bahwa hanya satu jam tidur, akan menurunkan kemungkinan pengerasan arteri koroner sebesar 33 persen. Jadi silakan, berguling dan mengatur ulang jam alarm. Enjoy!

Seks
Anda yang memiliki kehidupan cinta yang bahagia, bersyukurlah! Karena, akan membawa manfaat kesehatan, khususnya aktivitas seksual Anda. Bercinta merupakan cara meredamkan stres yang sangat baik. Ini juga jadi semacam olahraga yang bagus, Anda akan membakar sekitar 85 kalori selama sesi 30 menit.

MAU INFO LAINNYA KLIK DISINI
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)