10 Penipuan Terbesar Yang Pernah Terjadi Dialam Sejarah

Posted by Unknown 26 Maret 2011 0 comments
10 Margaret palsuAnakMuda 3007 -False Margaret (1260-1301) adalah seorang wanita Norwegia yang menyamar sebagai Margaret,Putri dari Norwegia.Margaret yang asli telah meninggal tahun 1290, di Orkney, dan ayahnya Raja Eirik II dari Norwegia (di atas) meninggal pada tahun 1299, digantikan oleh saudaranya, Haakon V. tahun berikutnya seorang wanita tiba di Bergen, Norwegia, dengan kapal yang berlayar dari Lübeck Jerman, mengaku sebgai Margaret, dan menuduh beberapa orang melakukan pengkhianatan.
Dia menyatakan bahwa dia tidak mati di Orkney, tetapi telah dikirim ke Jerman, di mana dia menikah. Penduduk kota dan beberapa tokoh rohaniawan mendukung klaimnya, meskipun almarhum Raja Eirik telah mengidentifikasi tubuh anaknya yang mati, dan meskipun wanita itu tampaknya berusia 40 tahun, sedangkan Margaret yang asli masih berusia 17.Margaret palsu dan suaminya dihukum karena penipuan: ia dipenggal dan dia dibakar di tiang, pada tahun 1301.
9. Anna Anderson
Anna Anderson mungkin entri yang paling terkenal dalam daftar ini. Pada 1920, Anderson muncul di sebuah rumah sakit jiwa di Jerman sebagai Jane Doe.Dia menolak untuk mengungkapkan identitasnya pada awalnya, tetapi dua tahun kemudian ia mulai mengklaim sebagai Grand Duchess Anastasia Romanov, yang diyakini (walaupun tidak oleh semua) telah dieksekusi dengan sisa keluarga kerajaan Rusia empat tahun sebelumnya.
Anderson adalah wanita paling terkenal karena mengaku sebagai Anastasia, dan ia terus menegakkan klaim sampai kematiannya, pada tahun 1984. Selama hidupnya ia dikunjungi oleh banyak anggota keluarga kerajaan Rusia - beberapa dari mereka mendukung klaim dan beberapa menganggap dia sebagai penipu. klaimnya membuatnya terkenal di seluruh dunia, dan sejumlah film dan buku ditulis tentang dirinya.
Pada tahun 2007, tubuh Anastasia Romanov ditemukan di Rusia, akhirnya menempatkan kisah misteri Anastashia asli terkuak. dan tes DNA pada rambut Anna Anderson terbukti dia adaalah seorang pekerja pabrik yang hilang di Polandia dengan nama Franziska Schanzkowska.
8. Helga de la Brache
Helga de la Brache (1817/09/06, Stockholm - 1885/1/11, Stockholm), mencapai pensiun kerajaan dengan meyakinkan pihak berwenang bahwa dia adalah putri rahasia Raja Gustav IV dari Swedia (atas) dan Ratu Frederica dari Baden .
Di Pengasingan Gustav IV dan Frederica dari Baden telah bercerai pada tahun 1812, tapi Helga de la Brache mengklaim bahwa mereka telah menikah lagi, diam-diam, "di sebuah biara di Jerman", yang mengakibatkan dia lahir di Lausanne, tahun 1820. Dia kemudian dikirim untuk dibesarkan oleh bibinya, Putri Sophia Albertine dari Swedia.
Ketika Putri meninggal pada 1829, ia dibawa ke suaka Vadstena, sehingga rahasia kelahirannya akan disembunyikan karena dia akan dianggap gila.Kisahnya dipercayai oleh banyak orang di Swedia dan Finlandia. bahkan skeptis harus mengakui bahwa kisah itu, setidaknya, secara teoritis mungkin. Dia menerima dukungan keuangan yang besar dari penyumbang pribadi.
Pada bulan Maret 1861, raja memperbolehkan pensiun tahunannya dari departemen luar negeri dengan bayaran 2.400 riksdaler Swedia per-tahun, (jumlah, dari awal 1200, dibuat lebih besar, pada bulan Desember 1869). Raja juga berjanji untuk memberikan padanya furnitur seorang putri.
Dia berhasil untuk melanjutkan ini selama bertahun-tahun sampai sebuah laporan surat kabar menyebabkan investigasi diadakan. Ternyata dia adalah seorang pelayan dari Stockholm yang telah membuat mengarang semuanya. Dia lalu di meja hijaukan, dan keputusan sidang mengakibatkan penghentian pensiun nya.
7 .Pseudo-Nero
Setelah kaisar Nero melakukan bunuh diri di dekat vila freedman Phaon, pada bulan Juni 68 M, berbagai penipu yang mengaku sebagai Nero muncul antara musim gugur tahun 69 SM dan saat pemerintahan kaisar Domitianus.
Yang pertama Pseudo-Nero muncul di musim gugur 68 SM, atau awal musim dingin 69 SM, di provinsi Romawi Akhaya, yang harini menjadi Yunani modern.Nero baru saja mengunjungi Yunani (66-67 AD) untuk berpartisipasi dalam Panhellenic Games, dan hal ini menyebabkan beberapa klaim cerita dari sang penipu agak diterima.sang penipu, menurut Tacitus, dimungkinkan adalah budak dari Pontus, atau mungkin budak yang telah bebas dari Italia.
sejarawan tidak mengungkapkan banyak tentang awal karir penipu, kecuali untuk mengatakan bahwa Pseudo-Nero berkumpul di sekelilingnya sekelompok desertir tentara dan kemudian berangkat ke laut di mana ia memulai karir di sementara pembajakan mempertahankan klaimnya sebagai kaisar. Dia akhirnya ditangkap dan dipenggal.
6. Claude des Armoises
Beberapa penipu mengaku sebagai Saint Joan of Arc, setelah dia dieksekusi tahun 1431. Yang paling sukses adalah Claude des Armoises. Claude des Armoises menikah dengan ksatria, Robert des Armoises, dan mengklaim dirinya sebagai Joan of Arc, pada tahun 1436.Dia mendapat dukungan dari saudara Joan of Arc. Dia terus bersandiwara sampai 1440, mendapatkan banyak donasi dan hadiah.
Saat negara dalam keadaan kritis, "Pada tahun ini datang seorang gadis muda yang mengatakan dia adalah Putri dari Perancis, dan memainkan perannya dengan baik sehingga banyak ditipu olehnya, dan khususnya para bangsawan terbesar." Beberapa penulis modern berusaha untuk menghidupkan kembali klaim ini dengan menegaskan bahwa beberapa korban lain menggantikan Joan of Arc di tiang pancang.
Kemungkinan ini sangat tipis, sejak catatan pengadilan pembatalan sumpah kesaksian dari sejumlah saksi yang hadir pada pelaksanaan dan yang dikonfirmasi identitasnya.
5. Lambert Simnel
Lambert Simnel (1477 -. 1525) adalah yang menyamar sebagai bangsawan dari Inggris. pernyataannya yang mengklaim bahwa dia adalah Earl of Warwick, pada 1487, mengancam pemerintahan baru didirikan dari Raja Henry VII (memerintah 1485-1509).Pada usia sekitar sepuluh, Simnel diambil sebagai murid oleh seorangpendeta Oxford-terlatih bernama Roger Simon (atau Richard Symonds) yang tampaknya memutuskan untuk menjadi seorang kingmaker.
Ia mengajari anak ini tata krama sopan, dan sezaman menggambarkan anak itu sebagai tampan.Dia mengajarkan etiket yang diperlukan dan dididik dengan baik oleh Symonds.Simon melihat kemiripan yang mencolok antara Lambert dan anak-anak yang seharusnya dari Edward IV yang seharusnya terbunuh, sehingga ia awalnya dimaksudkan untuk menyajikan Simnel sebagai Richard, Duke of York, putra Raja Edward IV, yang lebih muda dari para Pangeran yang telah lenyap di Menara. Namun, ketika ia mendengar desas-desus bahwa Earl of Warwick telah meninggal selama dipenjara di Tower of London, ia berubah pikiran.
Warwick sebenarnya adalah seorang anak lelaki sekitar usia yang sama dan memiliki klaim ke tahta sebagai anak Duke of Clarence, saudara Raja Edward IV. Simon menyebarkan desas-desus bahwa Warwick benar-benar lolos dari Tower dan berada di bawah perwaliannya.
Simon berhasil menghimpun sejumlah kecil pasukan Irlandia untuk mendukung klaim bangsawannya. Mereka bentrok dengan tentara Raja pada tanggal 16 Juni, di Pertempuran Stoke Field dan dikalahkan. Karena dia adalah seorang pendeta, Simon dipenjarakan seumur hidup, bukan dieksekusi, dan Simnel yang begitu muda, telah diampuni oleh Raja dan diberi pekerjaan sebagai pembawa tempat meludah di dapur kerajaan.
4 .Karl Wilhelm Naundorff
Karl Wilhelm Naundorff (1785 -? 10 Agustus 1845) adalah pembuat jam dan arloji dari Jerman yang sampai kematiannya mengklaim dirinya sebagai Pangeran Louis-Charles. Naundorff adalah salah satu yang lebih keras kepala dari lebih 30 orang lain yang mengaku sebagai Louis XVII.
Pangeran Louis-Charles, putra Louis XVI dan Marie Antoinette dari Perancis , dipenjarakan selama Revolusi Perancis dan diyakini telah meninggal di penjara. Namun, ada berbagai rumor simpatisan monarki memiliki semangat Dauphin muda jauh dari penjara , dan bahwa ia tinggal di tempat lain secara rahasia.
Naundorff mengklaim bahwa ia adalah pangeran muda dan dimana yang dianggap mayatnya adalah digantikan dengan mayat pemuda yang tuli dan bisu yatim piatu , dan bahwa ia telah disembunyikan di daerah rahasia Menara Kuil sampai melarikan diri.
Ia juga mengklaim bahwa ia kemudian direbut kembali oleh pasukan Napoleon dan diam-diam disimpan di beberapa dungeons seluruh Eropa, sampai akhirnya melarikan diri pada pertengahan usia dua puluhan.
Terlepas dari kenyataan bahwa Naundorff tidak berbicara Perancis dengan baik, ia berhasil meyakinkan mantan anggota berbagai pengadilan Louis XVI bahwa ia adalah Dauphin. Dia sepertinya tahu segala sesuatu tentang kehidupan pribadi dari pengadilan kerajaan, memberikan jawaban yang benar untuk pertanyaan yang paling dan berbicara dengan istana seolah-olah dia telah mengenal mereka sebagai seorang anak.
Namun, Putri Marie-Thérèse, adik Pangeran Louis, tidak mengakui dia. Dia pernah melihat foto-foto penipu ini, dan Putri Marie mengklaim bahwa dia tidak melihat kemiripan dia dengan adiknya dan bahkan menolak untuk melihat dia, meskipun dia pernah melihat pengklaim lain yang tidak diwakili oleh mantan anggota pengadilan kerajaan.
Pada 1836, Naundorff menggugat Marie Thérèse untuk properti yang diduga miliknya. Sebaliknya, kepolisian Raja Louis-Philippe menangkapnya, menyita semua dokumennya dan mendeportasinya ke Inggris. Dia meninggal pada tahun 1845, di Delft, Belanda, di mana ia mungkin diracuni.
3. Raictor
Raictor adalah Biksu Ortodoks dari Timur yang diasumsikan identitas Kaisar Bizantium Michael VII, dan berpartisipasi dalam kampanye Norman Robert Guiscard untuk menggulingkan Kekaisaran Bizantium.
Pada 1081, Kekaisaran Bizantium berada dalam kekacauan. Alexios I Komnenos baru saja menggulingkan Nikephoros III Botaneiates, dan dihadapkan dengan tantangan yang berkaitan dengan invasi terdekat dari Balkan oleh Robert Guiscard, Duke Norman dari Apulia.
Guiscard telah menggunakan penggulingan Kaisar Michael VII oleh Nikephoros III, pada tahun 1078, sebagai alasan untuk melancarkan serangan besar-besaran terhadap kekaisaran.
Pada 1081, baik oleh stroke nasib baik atau dengan beberapa manipulasi kreatif, ada yang menunggunya di Salerno seorang pria yang mengaku sebagai anak menantu Robert, kaisar yang telah digulingkan, Michael VII.
Guiscard menyadari bahwa Raictor bukan seperti apa yang diklaimnya, tetapi ia menyadari bahwa dengan mendukung klaim ia bisa mengumpulkan dukungan untuk perjuangannya. Raictor berhasil meyakinkan banyak bangsawan bahwa dia adalah Kaisar dan mereka setuju untuk kembali kepadanya dengan meluncurkan perang melawan Kekaisaran Romawi Timur.
dia digunakan sebagai boneka oleh Robert Guiscard ,sampai dianggap tidak dibutuhkan lagi, lalu dia seperti lenyap - dan ternyata diasingkan diam-diam.
2 .Arthur Orton
Affair dari Tichborne claimant adalah peringatan tentang kasus hukum abad ke-19 di Inggris dari kasus Arthur Orton (1834-1898), seorang penipu yang mengaku sebagai Sir Roger Tichborne (1829-1854), pewaris yang hilang dari Tichborne Baronetcy.
Sir Roger (yang dibesarkan di Perancis dan memiliki aksen Prancis) diduga tewas ketika dia hilang di laut.
Saat mempelajari tentang berita kematian anak sulungnya, ibu Sir Roger menolak untuk mengakui bahwa ia sudah mati. Dia mengirimkan pertanyaan di seluruh dunia, dan pada bulan November, 1865, ia menerima surat dari seorang pengacara Australia, William Gibbes, yang mengatakan bahwa seorang pria seharusnya cocok dengan deskripsi anaknya telah mendekati dia, dan hidup sebagai tukang daging di New South Wales kota pedesaan Wagga Wagga.
Seharusnya Sir Roger sebenarnya Arthur Orton kelahiran London , yang pada saat itu menggunakan nama Tom Castro. Selain dari beberapa kemiripan wajah untuk Tichborne, ia tidak cocok dengan deskripsi lain sama sekali. Alih-alih fitur tajam dan rambut hitam, ia memiliki wajah bulat dan rambut cokelat muda. Ia juga kelebihan berat badan dan tidak berbahasa Perancis. Selain itu, surat pertamanya dari Australia tidak cocok dengan fakta yang di ungkapkan Lady Tichborne
Lady Tichborne sudah cukup putus asa, sehingga menerima dia sebagai anaknya dan mengirimnya uang untuk datang ke rumahnya. Ketika pada bulan Januari ia melakukan perjalanan ke hotel Paris di mana Lady Tichborne tinggal, wanita yang putus asa ini "mengakui" dia langsung sebagai anaknya. Fakta bahwa Orton tidak bisa berbahasa Prancis tidak mengganggunya, dan ia memberinya uang saku sebesar 1,000 poundsterling per tahun.
Ketika Lady Tichborne meninggal, uji coba dimulai untuk membagikan warisannya. Penyelidikan menemukan penemuan tentang penipuan Orton karena dia tidak memiliki tato yang dipunyai Sir Roger.
Orton langsung ditangkap dan didakwa dengan sumpah palsu. Dia dinyatakan bersalah atas dua tuduhan sumpah palsu, pada tanggal 28 Februari 1874, dan dihukum kerja paksa selama 14 tahun. Biaya hukumannya ditetapkan sebesar £ 200,000 (setidaknya £ 10.000.000 poundsterling atau 12.000.000 dolar AS).
1 Grigory Otrepyev
Daftar ini berada diperingkat 1 karena penipu ini berhasil menjadi Tsar Rusia dengan penipuan nya.
Grigory Otrepyev (Dmitriy I yang palsu) adalah Tsar Rusia, dari 21 Juli 1605 sampai kematiannya pada 17 Mei 1606, dengan nama Dimitriy Ioannovich. Dia adalah salah satu dari tiga penipu yang mengaku, selama periode kerusuhan sipil di Rusia, menjadi anak bungsu dari Ivan the Terrible, tsarevitch Dmitriy Ivanovich, yang diperkirakan lolos dari upaya pembunuhan 1591.
Umumnya yang orang - orang percayai bahwa Dmitriy yang asli sebenarnya dibunuh di Uglich dan bahwa nama asli Dmitriy Palsu ini adalah Grigory Otrepyev, meskipun hal ini jauh dari seharusnya. Otrepyev mengklaim bahwa ibunya (istri Tsar Ivan) telah mengantisipasi pembunuhan itu dan telah mengirimnya ke biara untuk bersembunyi.
Sejumlah orang yang mengenal Tsar Ivan kemudian mengklaim bahwa Dmitriy tidak menyerupai tsarevitch muda. Dmitriy menampilkan keterampilan aristokrat seperti berkuda dan keaksaraan dan berbicara dengan baik pada dua bahasa; Rusia dan Polandia.
Sejumlah bangsawan setuju untuk mendukung dia melawan Tsar Goudonov. Ia menarik sejumlah besar pengikut dan membentuk pasukan yang berperang atas namanya dalam dua pertempuran.
Ketika Tsar Boris Goudonov mati mendadak, pasukan Rusia mulai membelot ke sisi Dmitriy dan, pada tanggal 1 Juni, bangsawan-bangsawan di Moskow dipenjarakan juga tsar yang baru dinobatkan, Feodor II dan ibunya yang kemudian dibunuh.
Grigory tiba-tiba menyatakan dirinya sebagai Tsar.Pada akhirnya, karena Rumor bahwa Grigory bermaksud untuk mengkonversi Rusia ke Katolik, pemberontakan pun terjadi dan setelah kekuasannya yang hanya sepuluh bulan, ia ditembak mati di Kremlin.

sumber
MAU INFO LAINNYA KLIK DISINI
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)