Asiknya Disupiri Putri Indonesia

Posted by AMportal 4 Maret 2011 0 comments
foto 
Honda All New Full Size Accord
AnakMuda 3007 -, Jakarta - "Hi, nama saya Faradina Alattas, panggil saya Fara. Saya akan jadi Lady Driver Anda sepanjang hari ini." Suara merdu keluar dari bibir gadis cantik nan jangkung itu. Wuih, saya benar-benar suprise dengan sambutan ini. Jarang-jarang -- malah bisa dikatakan tidak pernah -- saya melakukan test drive sembari disupiri gadis cantik. Istimewanya lagi, Fara merupakan finalis ajang Putri Indonesia 2010. Ehemmm....


Itulah kejutan yang diberikan PT Honda Prospect Motor (HPM) saat kami melakukan test drive Honda All New Full Size Accord, Selasa (1/3) kemarin. Kali ini kami bukan jadi pengemudi tapi jadi penumpang di belakang. Sebanyak 12 Lady Driver hari itu disiapkan menjadi pengemudi para jurnalis saat menguji sedan premium Honda yang baru saja dilansir bulan lalu.

"Biar terbiasa kalau nanti jadi bos, duduk di belakang dan merasakan kenikmatan disopiri dengan Honda Accord," canda Jonfis Fandy, Marketing dan Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) yang merupakan pemegang merek Honda di Indonesia.

Terus terang rada kagok juga. Pasalnya, saya lebih sering duduk di belakang kemudi ketimbang leyeh-leyeh di bangku belakang. Tapi selama perjalanan Jakarta menuju Rancamaya, Bogor, lalu kembali lagi ke Jakarta kali ini ada Lady Driver yang berada dibalik kemudi New Accord. "Nggak apa-apalah, sekali-sekali duduk di belakang," kata rekan semobil saya dari Sinar Harapan.

Accord baru ini mendapat beberapa perubahan. Di bagian eksterior grille depan, bumper depan, dan velg berukuran 17 inci kini mendapat desain baru. Perubahan lain disematkan pada garnish yang disapuh krom serta rectractable door mirror.

Jadilah saya duduk di bangku belakang. Masuk ke dalam kabin Honda Accord, kesan lega langsung terasa. Pilar C yang didesain cukup jauh memudahkan saya masuk ke depan tanpa harus khawatir kepala terbentur. Jok berlapis kulit langsung menyambut pantat. Jok yang miring 17 derajat dibuat seusai dengan lekukan tubuh belakang, plus lumbar support, sehingga tidak membuat badan cepat lelah.

Kaki saya bisa sedikit berselonjor lantara leg room yang panjang. Jarak dari sandaran jok belakang ke jok depan mencapai 98 cm. Jarak tempat duduk ke bagian atas mencapai 92 cm. "Nggak mentok kan, Mas? Saya aman-aman aja lho," kata Fara yang memiliki tinggi 177 cm berkomentar soal kelegaan kabin Accord.

Kenyamanan jok belakang ditambahi dengan center console yang juga berfungsi sebagai armrest yang berukuran cukup lebar. Di tengahnya terdapat pengatur audio (rear audi control switch) sehingga tak perlu repot-repot ke center consol di bagian depan.

Ruang kabin yang senyap kian bertambah nyaman karena pengaturan AC berteknologi Dual Zone Automatic Climate Control. Penumpang belakang juga bisa mengatur sendiri pendingan udara lewat Rear Ventilation AC.

Satu hal lain yang penting adalah suspensi Coord baru yang empuk. Rahasianya pusat gravitasi yang dibuat lebih rendah plus penggunaan Independent Double Wishbourne Coil Spring with Stabilizer (depan) yang membuat mobil jadi stabil dan Independent Multilink juga dengan Coil Spring with Stabilizer (belakang) yang membuat kami di belakang tak banyak merasakan getaran di jalan berlubang di Bogor.

Oh ya, Fara yang baru berusia 22 tahun mengemudikan Accord bermesin 2.4 liter dengan kelir Polished Metal Metallic. Honda sendiri menawarkan Accord dalam empat varian yaitu 2,4 L VTi transmisi manual dibenderol Rp 428,5 juta, 2.4 L VTi otomatis Rp 443,5 juta, 2.4 L VTi-L otomatis Rp 481,5 juta dan yang tertinggi 3.5 L V6 i-VTEC dipasarkan Rp 708 juta.

Sayang, perjalanan Jakarta-Bogor-Jakarta terasa begitu singkat. Tapi pengalaman singkat ini membuktikan jika Honda tak salah menyematkan tagline "Unlimited Luxury" pada Honda New Full Accord ini. Selain kenyamanan, test dive kali ini makin asik dengan Lady Driver saya, finalis Putri Indonesia yang ehemmm....

RAJU FEBRIAN
MAU INFO LAINNYA KLIK DISINI
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)