Fakta-Fakta Tentang Korea...

Posted by AMportal 15 Maret 2011 0 comments
AnakMuda 3007 -

http://www.asianews.it/files/img/NORD_COREA_-_fame.jpg





Mari menjelajah sebentar ke negeri Korea Utara,, Berbeda dengan sodaranya Korea Selatan, ternyata Korea Utara ini negara yang rada unik. Menurut Scot. Blogger asal negeri Inggris yg mencoba mengunjungi 100 negara di berbagai belahan dunia. Dan salah satunya adalah Korea Utara. Kata dia ternyata ada beberapa hal-hal unik dan aneh tentang kehidupan masyarakat di Korea Utara yang mungkin jarang diketahui di dunia luar.

Ini faktanya!!

* Di Korea Utara tidak ada orang yang bersiul.

Bahkan dikabarkan banyak orang Korea Utara yang emang gg bisa bersiul. Ketika Ian Scot menanyakan hal itu kepada para siswa sekolah disana, mereka menjawab bahwa bersiul adalah hal yang dianggap tabu di negara itu.



* Tidak boleh menulis menggunakan tinta berwarna merah.

Di Indonesia juga emang kadang dilarang menggunakan tinta berwarna merah saat menulis karena emang di nilai engga sopan. Tapi tinta merah di Korea Utara hanya boleh digunakan untuk menulis nama-nama orang yang sudah meninggal dunia.



* Ada chanel TV yang khusus menayangkan permainan Video Game.

Ada sebuah saluran televisi yang khusus menyiarkan sebuah permainan yang disebut dengan nama Paduk. Ini sebuah permainan yang mirip seperti permainan catur. Selain itu ada saluran TV lainnya yang hanya menayangkan kegiatan para remaja bermain video game.



* Tayangan iklan di TV lebih lama.

Kalau dinegara lainnya, tayangan iklan di TV bisa dipastikan durasinya lebih sedikit dibandingkan dengan durasi acara utama. Tapi di Korea Utara justru sebaliknya, iklan justru durasi lebih banyak. Hingga acara utamanya kayanya hanya sebagai selingan.



* Negara dengan banyak loudspeaker.

Ian Scot mengatakan, di negara-negara lain ia belum pernah melihat begitu banyak loudspeaker yang dioperasikan di jalan-jalan seperti di Korea Utara. Hampir di sepanjang jalan yang dilaluinya ia menjumpai banyak pengeras suara dengan volume maksimum yang mengiklankan berbagai produk dagangan. Mulai promosi bawang sampai komputer. Loudspeaker-loudspeaker di sekolah-sekolah bahkan lebih nyaring lagi. Mereka mengumandangkan lagu anak-anak, instruksi-instruksi tentang peraturan sekolah dengan suara yang menggelegar.



* Negara dengan istana-istana besar.

Di Korea Utara memiliki beberapa istana dengan ukuran yang sangat besar. Ada lima istana kerajaan di negeri itu. “Aku membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk mengelilingi setiap istana itu”, kata Ian Scot.



* Negara dengan bangunan hotel tertinggi.

Pernah mendengar nama Ryugyong Hotel? Katanya bangunan ini sering diolok-olok dengan sebutan The Pyongyang Ghost Tower. Sebuah bangunan setinggi 330 meter yang direncanakan sebagai hotel dan terletak di kota Pyongyang. Pembangunannya dimulai pada tahun 1987 dan karena pemerintah mengalami kesulitan keuangan, proyek ini terhenti pada tahun 1992. Dan baru pada bulan April 2008 yang lalu pembangunannya dilanjutkan lagi. Bayangin, selama 16 tahun bangunan raksasa ini terbengkalai. Dikabarkan hotel dengan kapasitas 3.000 kamar ini direncanakan akan rampung pada tahun 2012. *waduh,, belum selesai dah kiamat,, heheh,, kidding*



* Tidak menggunakan pisau.


Di Korea Utara, orang tidak menggunakan pisau untuk memotong bahan-bahan makanan seperti mie, sayuran, daging, dan sebagainya. Mereka menggunakan gunting panjang. Kalian akan melihat pemakaian gunting itu saat makan di semua restoran di negeri itu. Ian Scot sendiri berpendapat bahwa pemakaian gunting itu terasa lucu tapi masuk akal. Memang lebih mudah memotong bahan-bahan makanan tertentu dengan menggunakan gunting dibanding dengan menggunakan pisau.



* Tidak ada mobil-mobil buatan Jepang.

Korea menjadi satu-satunya negara yang tidak memiliki mobil-mobil buatan Jepang yang berkeliaran di jalan-jalan di negara itu. Mobil-mobil buatan Negara lain pun tidak akan kita jumpai. Semua mobil harus buatan Korea Utara.



* Nomor-nomor rumah yang membingungkan.

Di banyak negara, misalnya Indonesia, penomoran rumah sebagai alamat biasanya dilakukan dengan urut. Jika rumah kalian bernomor 27 maka rumah di sebelah akan bernomor 28. Tapi penomoran rumah secara urut seperti itu enggak berlaku di Korea Utara. Bisa aja di sebelah rumah bernomor 1 adalah rumah dengan nomor 88, sementara rumah dengan nomor 2 justru berada di ujung jalan. Setelah diperhatikan, ternyata penomoran rumah disesuaikan dengan usia rumah tersebut. Sebuah rumah yang berusia paling tua yang terletak di sebuah jalan maka rumah itu akan diberi nomor 1. Rumah dengan nomor 2 adalah rumah yang dibangun setelah rumah yang bernomor 1 tadi. Kaya gitu seterusnya.



* North Korean Trafic Lady

Istilah Trafic Lady hanya ada di Korea Utara, khususnya di kota Pyongyang. Kayanya disana engga ada lampu lalu-lintas di jalanan kota itu sehingga di setiap persimpangan jalan yang strategis selalu di tempatkan petugas polisi yang biasanya seorang wanita untuk mengganti tugas lampu lalu-lintas di jalanan tersebut.

MAU INFO LAINNYA KLIK DISINI
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)