Inilah Jenis-Jenis Mumi Yang Menggerikan Asal Jepang Yang dipercayai...

Posted by Unknown 20 April 2011 0 comments
AnakMuda 3007 -
Melihat mumi-mumi ini bulu kuduk terasa merinding. Mumi-mumi ini bentuknya tidak seperti mumi yang pernah kita lihat. Bentuknya menyeramkan, seperti wujud iblis dalam bentuknya yg paling mengerikan. Mumi-mumi ini kini disimpan di sejumlah museum dan kuil Buddha di Jepang.


Salah satu yang paling mengerikan adalah wujud menyeramkan dari mumi berwajah tiga. Orang menyebutnya "demon mummies" atau mumi setan saking seramnya. Mumi setan ini kini disimpan di kuil Zengyōji, tempat sembayang umat Buddha. Letaknya di kota Kanazawa, Jepang.



Konon, mumi setan itu memang sengaja disimpan di kuil yang sejatinya tempat suci agar tidak gentayangan di luar dan mengganggu manusia.#Unic



Legenda yang hidup di masyarakat menyebutkan, mumi kepala iblis ini ditemukan pada awal abad ke-18 di gudang kuil. Temuan ini membuat geger para pendeta juga masyarakat. Keberadaannya sangat misterius. Tidak ada yang tahu dari mana kepala iblis itu berasal, dan bagaimana bisa berada di sana.



Mumi kepala iblis ini memiliki dua kepala saling tumpang tindih pada bagian wajah, satu lagi berada di belakang (yang menyerupai sebuah Kappa). Pengelola kuil memajang kepala iblis ini setiap musim semi setiap tahun.



Mumi iblis lainnya juga ditemukan di kuil Daijōin yang terletak di kota Usa (Prefektur Oita). Konon mumi ini merupakan pusaka keluarga, namun musibah terus menerus menimpa keluarga ini yang diduga karena mereka menyimpan mumi iblis ini. Akhirnya mumi yg merupakan pusaka keluarga ini, diserahkan ke kuil Daijoin tahun 1925.



Konon pula, sebelum sampai ke kuil Daijoin, mumi ini telah berkali-kali ganti kepemilikan. Tapi malapetaka selalu menimpa pemilik dan keluarganya, itu sebabnya akhirnya pemilik terakhir menyerahkannya ke kuil.



Rupanya kutukan telah menyertai mumi ini. Siapapun yang memilikinya / menyimpannya akan terkena bencana. Kini mumi itu "dijaga ketat" di kuil dan hanya diperlihatkan pada masyarakat pada waktu waktu tertentu saja.



Selain dua mumi iblis itu, ternyata masih banyak mumi berwujud iblis yang telah ditemukan. Sebagian disimpan di museum, sebagian lagi disimpan di kuil-kuil.


Mumi wajah iblis ditemukan di gudang kuil Zengyoji, Jepang.

Mumi iblis penuh kutukan


Dikatakan demikian karena mumi yg sebelumnya adalah benda pusaka keluarga ini ternyata mendatangkan bencana pada siapa saja yang menyimpannya. Kini mumi berada di kuil Daijōin, kota Usa (Oita prefecture)



Mumi bayi iblis di Rakanji temple


Kappa mummy at Zuiryūji Temple, Osaka

Mumi kappa di matsuura brewery

Mysterious mermaid mummy

Kappa mummy at the National Museum of Ethnology, Leiden (Netherlands)

Mermaid mummy at the National Museum of Ethnology, Leiden

Raijū mummy at Yūzanji temple

Raijū mummy at Saishōji temple.
Raijuu adalah dewa petir yang berbentuk seperti musang, makanya gambarya kayak anjing kering

Tengu mummy at Hachinohe Museum


Sebenarnya menurut kepercayaan tengu, jin dan sejenisnya itu ga bisa mati, mereka berubah jadi mumi. Soalnya ga tau jalan pulang ke alamnya. Mumi-mumi ini dulunya dibuat semacam "pesugihan" jadi intinya di negara bagian manapun ternyata ada ya keprcayaan tentang pesugihan. Soalnya kan ada yang dulunya "dipelihara" sama keluarga-keluarga tertentu.



Banyak kok ceritanya orang jepang yang "dibayangi" dewa atau makhluk gaib tertentu, dan biasanya sih pada awalnya mereka jadi kaya dan menduduki posisi penting sampai akhirnya pada beberapa generasi setelahnya.



Setelah sekian generasi kadang ada jin atau setan yang meminta imbalan, Biasanya nih imbalannya itu berupa kesengsaraan keluarga tersebut atau kutukan. Makanya ada yang akhirnya diberikan ke kuil untuk disucikan. 



sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7508950


MAU INFO LAINNYA KLIK DISINI
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)