247 Jaring Laba-Laba Warna-Warni Hiasi Sebuah Pohon di Hongaria

Posted by Unknown 21 Agustus 2011 0 comments
Yarnbombing di sebuah pohon karya Babukatorium/Dailymail
Yarnbombing di sebuah pohon karya Babukatorium/Dailymail
VESZPREM - Anda suka menyulam? Jika ya, tampaknya Anda harus mengenal dengan seorang wanita yang menyebutkan dirinya dengan nama Babukatorium.

Babukatorium, adalah seorang wanita pecinta seni graffiti, yang pandai menyulam sehingga dia menggabungkan kedua karya seninya menjadi suatu kesenian bernama Yarnbombing (ledakan benang rajut).

Sesuai namanya, Babukatorium yang tinggal di Vezprem, Hongaria ini, tidak menggunakan cat sebagai bahan dasarnya berkreasi, melainkan benang wol.

Jika seni graffiti merupakan coretan-coretan pada dinding yang menggunakan komposisi warna, garis, bentuk, dan volume  untuk menuliskan kata, simbol, atau kalimat tertentu, namun kreatifitas Babukatorium justru sulaman warna-warni berbentuk jaring-jaring dengan berbagai bentuk dan di berbagai tempat. Misalnya seperti karya terbarunya, yaitu di batang-batang pohon.

Sama seperti seni graffiti yang tidak terbatas berada pada dinding, pohon, patung atau mobil, yarnbombing karya Babukatomi ini pun dapat dia wujudkan di mana saja. Hasilnya membuat berbagai hal tampak cerah ceria karena warna-warni wol yang unik dan menarik, misalnya saja pohon yang diselimuti sulaman jaring-jaring laba-laba yang ada di foto ini.

Pada pohon itu terdapat 247 lingkaran jaring laba-laba dalam 13 warna. Babukatorium mengerjakan sulaman untuk pohon itu selama tiga bulan. Dia pun menghias pohon tersebut dengan sulaman-sulaman yang dia buat selama tiga hari.

"Saya terobsesi dengan jaring laba-laba dan pelangi dan jadi ketika saya melihat pohon ini setelah saya coba, ternyata cocok untuk yarnbombing," ujarnya.

"Setiap bagian dari saya adalah berdasarkan numerologi warna, ada 39 kombinasi warna pada yarnbombing saya kali ini."

"Saya menggunakan banyak benang dan melekatkannya dengan pita halus warna-warni. Saya sempat kelelahan mengerjakannya, namun banyak orang berdatanganuntuk melihatnya dan meminta saya menyelesaikannya."

"Saya juga heran karena banyak orang yang menyukainya, dan datang mengunjungi pohon ini hanya untuk melihat pekerjaan saya ini."

Babukatorium juga menggunakan benang glow-in-the-dark sehingga yarnbombingnya tetap dapat dinimati keindahannya di malam hari.
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)