Ini Dia Anak Muda 5 Mythologi Yunani

Posted by Unknown 1 Agustus 2011 0 comments
Medusa adalah wanita cantik yang memiliki rambut ular, hal ini disebabkan oleh balas dendam Athena. Dikisahkan bahwa orang yang melihat langsung matanya, akan berubah menjadi batu 

 Chiron adalah Centaur yang mulia, setengah kuda-setengah manusia, merupakan putra dari Titan Cronos.Berbeda dari centaur-centaur lain yang memiliki watak buruk, Chiron pandai bermusik, berburu, bahkan ahli di bidang obat-obatan. 


Minotaur adalah monster berbentuk manusia yang berkepala banteng. Wujudnya ini adalah akibat dari kutukan atas Minos, Raja Kreta. Karena banteng yang harus dia berikan kepada Dewa Poseidon, ia sembunyikan sehingga Poseidon menjatuhkan kutukan kepada istri Minos. Istri Minos, Pasifae, dibuat jatuh cinta kepada banteng tersebut. Dengan meminta bantuan dari Daidalos, Pasifae meminta dibuatkan tiruan banteng betina. Dia kemudian masuk ke dalam banteng tiruan, untuk bercinta dengan banteng tersebut. Maka Pasifae mengandung bayi dari hubungannya dengan banteng tersebut, yaitu Minotaur. Monster ini tinggal di tengah labirin yang rumit yang dirancang oleh arsitek Daidalos untuk menyimpan sang Minotaur. Setiap tahun, penduduk kota Athena harus mengirim tujuh pemuda dan tujuh gadis sebagai korban supaya tidak diserang oleh Kreta. Monster ini akhirnya dibunuh oleh Theseus, pahlawan Yunani yang menyamar menjadi salah satu korban. Sebelumnya, Thesus dibantu oleh Ariadne, putri Raja Kreta, yang memberinya pedang dan segulung benang. Thesus menggunakan benang itu untuk menyelusuri kembali jejaknya supaya bisa keluar dari dalam labirin yang rumit dan menggunakan pedangnya untuk membunuh Minotaur. 


Pegasus adalah seekor kuda jantan bersayap yang merupakan putra Poseidon dan Medusa dalam mitologi Yunani. Poseidon memperkosa Medusa sehingga Athena mengubah Medusa menjadi monster. Pegasus banyak dijumpai di dalam karya-karya seni baik Yunani, Romawi maupun Mesopotamia. Pegasus merupakan makhluk yang wujudnya menggambarkan adanya hubungan antara dewa-dewa dan iblis atau monster di dalam dunia kuno dan dunia klasik.

Pegasus membantu Bellerofon sang pahlawan dalam perlawanannya melawan Chimaera dan bangsa Amazon. Suatu ketika, Bellerofon mencoba menerbangkan pegasus ke Olympus sehingga para dewa menghukumnya dan menjatuhkan Bellerophon dari Pegasus. Sejak saat itu, Pegasus menjadi pembawa petir untuk Zeus.

Kata "pegasus” kini digunakan untuk merujuk kepada segala macam kuda bersayap secara umum. 

 Merupakan seekor Dragon dalam mitologi Yunani. Monster ini berbentuk ular atau naga yang memiliki sembilan buah kepala. Setiap salah satu kepalanya dipotong, maka kepala tersebut akan tumbuh/membentuk satu atau dua buah kepala yang baru. Hidra juga memiliki napas dan darah yang beracun. Hidra bersaang di danau Lerna Di Argolid, karena itu makhluk ini disebut juga Hidra Lerna . Tempat tersebut juga merupakan salah satu jalur masuk menuju dunia bawah. Hidra merupakan keturunan Tifon dan Ekhidna.Dalam cerita, Hydra dikalahkah oleh Herakles. 

adalah makhluk dari mitologi Yunani, hewan peliharaan Hades. Cerberus digambarkan sebagai anjing berkepala tiga yang mampu menyemburkan api. Awalnya Ia hanyalah seekor anjing kecil yang lucu namun ketika ia besar menjadi berkepala tiga dan mampu menyemburkan api. Ia merupakan penguasa dunia arwah. Tujuanya untuk menjaga agar tidak ada arwah yang melarikan diri dari dunia arwah. Kerberos juga mempunyai kemampuan melacak dan menemukan arwah-arwah yang melarikan diri.

Kraken adalah masuk legendaris yang berukuran raksasa, yang sampai sekarang dipercayai hidup di perairan antara Norwegia dan Iceland. Ukuran yang luar biasa membuat monster ini menakutkan.Tanda-tanda saat Kraken muncul adalah terjadi pusaran air karena gerakan tentakelnya yang sangat besar yang bisa merambah bermil-mil jauhnya, dalam mythologi yunani kraken dipercayai sebagai makhluk yang membunuh para Titans, tapi untuk kepastiannya tidak ada yang tahu.

 Cyclop merupakan anggota dari ras primordial raksasa, yang memiliki satu mata di dahinya.Secara luas, Cyclop dapat diartikan dengan lingkar mata.Dalam Thoegoni Hesiod dikisahkan bahwa Zeus melepaskan 3 Cyclop yang merupakan anak dari Urnus dan Gaia dari dark pit of Tartarus.Mereka menyediakan petirnya Zeus, helm tembus pandangnya Hades, dan trisulanya Poseidon, dan para dewa menggunakan senjata itu untuk mengalahkan Titans .

adalah makhluk legendaris dengan tubuh singa dengan kepala dan sayap dari elang . Seperti singa itu secara tradisional dianggap sebagai raja dari binatang dan elang adalah raja dari burung, griffin dianggap makhluk sangat kuat dan megah. Griffin juga dianggap sebagai raja dari segala makhluk. Griffin dikenal biasa menjaga harta karun dan harta benda tak ternilai harganya.Adrienne Mayor, sebuah cerita rakyat klasik, mengusulkan bahwa griffin adalah kesalahpahaman kuno yang berasal dari sisa-sisa fosil dari Protoceratops ditemukan di tambang emas di pegunungan Altai di Scythia , sekarang merupakan daerah tenggara Kazakhstan . Di zaman dahulu itu adalah simbol dari kekuatan ilahi dan wali dari ilahi.


Sirens adalah makhluk cantik setengah wanita-setengah burung, yang memiliki suaranya nyanyian yang sangat merdu hingga orang yang mendengarnya akan lupa semuanya dan akhirnya mati kelaparan. Para Sirens biasanya memikat para pelaut dengan kecantikan dan suaranya untuk membimbing pada kematian. Ada sebuah kisah menarik mengenai hal ini, Oddyseus yang sedang berlayar dan menemui Sirens dapat lolos dengan cara mengisi telinganya dan awak kapalnya dengan lilin dan mengikat dirinya ke tiang kapal agar tidak tergoda, sungguh luar biasa. 

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)