Misteri Nightcrawler yang Misterius

Posted by Unknown 16 Agustus 2011 0 comments

 Sedikit cerita kisah Misteri Nightcrawler yang belum masih terpecahkan semoga dari cerita dibawah ini sobat muda dapat memahami dan mengerti. Artikel ini admin Copas dari sobat muda yang aktif membahas di dunia misteri nama blog tersebut "PHENOMENA". Mari kita simak bersama-sama sobat muda.
 
Pada tanggal 17 Mei tahun 2010 lalu, saya memposting berita mengenai tertangkapnya dua wujud aneh dari kamera CCTV di Fresno, California. Dan lagi-lagi, di tahun yang sama dengan postingan saya, tim pencari fakta Fact or Faked Paranormal Files mencoba menguak apa yang sebenarnya terjadi pada waktu itu. Waktu dimana sebuah kamera CCTV menangkap dua obyek yang sangat tidak umum bentuknya.
"Video ini diambil pada tahun 2007 di bulan November. Dalam video ini, terlihat dua sosok aneh yang melangkah di pekarangan rumah. Video ini dipresentasikan oleh Victor Camacho-Vice President OMIFO. Victor mendapatkan video ini dari seorang saksi kunci (yang tidak diindentifikasikan namanya) yang memiliki rekaman tersebut.

Si Saksi Kunci (kita sebut dia A, alasanya simpel, karena saya tidak mengetahui siapa namanya.) mengetahui adanya makhluk aneh tersebut, saat ia terbangun dari tidurnya karena gonggongan anjing yang melihat dua makhluk tak dikenal melintas dipekarangan. Dalam video tersebut dikatakan, bahwa A sangat ketakutan sekali. Tak jelas pakah ketakutannya itu mendasari dirinya untuk tidak memperlihatkan wajahnya kepada publik saat Victor mewawancarainya. Beberapa komen yang mengkomentari video ini, mengatakan bahwa wujud itu adalah jenis aves (unggas)."

Demikianlah tulisan saya pada tanggal 17 Mei tahun lalu. 

Sekarang, kita sudah tahu siapa nama si saksi kunci atau seseorang yang tadi saya sebut sebagai Si A. Saksi mata dalam kejadian tersebut bernama Jose dan bukanlah Jose Mourinho. Menurut pria berkulit gelap khas latin tersebut, dia mendengar anjingnya mengonggong. Lantas ia melihat ke monitor CCTV miliknya dan didapatilah sesosok makhluk berwujud sangat aneh bewarna putih dan begitu ramping tubuhnya. Setelah makhluk itu lewat, kemudian datang yang lebih besar, dan Jose lantas ketakutan seperti yang diceritakan oleh Victor Camacho-Vice President OMIFO.

   Jose ketika didatangi Jael De Pardo dan tim Fact or Faked

Jael De Pardo, salah satu tim yang bergabung dengan Fact or Faked, mengatakan bahwa banyak orang percaya penampakkan CCTV milik Jose adalah hoax. Mereka yang berpikiran hoax berpendapat bahwa bisa saja anak kecil yang sebenarnya ada dibalik semua itu. 

Tapi benarkah semua itu hanya ulah anak kecil?

CCTV milik Jose di letakkan di cerobong asap berbahan bata. Dari sudut seperti itu jelaslah kalau pekarangan mampu dipantau dengan baik. Jael De Pardo, selaku penterjemah, mengatakan kalau dua sosok yang terlihat di kamera tersebut melintasi pekarangan, dan kondisi pagar Jose terkunci rapat. 

 CCTV yang terletak di cerobong asap

 Rumah Jose dan pekarangan Jose

Seperti halnya kasus Mobil Hantu Georgia, tim Fact or Faked melakukan serangkaian uji coba.  Uji coba yang pertama menggunakan anak kecil dalam kostum kain putih. Uji coba ini menurut saya yang paling menarik, sebab banyak orang mengira video CCTV Jose hanyalah ulah anak-anak. Jael memerintahkan si anak supaya berjalan seperti apa yang "makhluk" dalam rekaman lakukan. Dan hasilnya sungguh mengejutkan. Tidak ada kemiripan dengan apa yang ada di rekaman tersebut. Tubuh si anak terlalu besar, sedangkan makhluk yang ada di rekaman memiliki tubuh yang sangat ramping. Dengan kata lain, percobaan pertama sama sekali tidak membuahkan hasil yang baik.  


Percobaan Kedua
Pada percobaan kedua, tim Fact or Faked membuat sebuah "mesin mekanik" yang berbentuk sepasang kaki panjang dengan sensor pengendali jarak jauh. Mesin tersebut dikaitkan dengan tali yang membentang searah trek dimana makhluk misterius itu berjalan. 


Dan hasilnya, percobaan kedua pun tidak mampu menunjukkan hasil yang memuaskan. Cara gerak mesin mekanik tersebut tidak selayaknya makhluk misterius itu berjalan. Sehingga dilakukanlah percobaan ketiga yang menurut saya sangat membuang waktu. 

Percobaan Ketiga
Saya mengatakan percobaan ini membuang waktu, karena mereka pikir makhluk itu  hanyalah sebuah "puppet" yang digerakkan seseorang, lalu dengan software tertentu, orang yang menggerakkan tersebut bisa "dihilangkan". Tapi kenyataanya, gerak puppet dan gerak makhluk misterius itu jauh berbeda. Kenapa saya katakan berbeda, karena gerakkan makhluk itu benar-benar gerakkan otot. Maksud saya, seperti ada beban yang tertumpu, sedangkan gerakkan puppet sama sekali tidak menunjukkan gerakkan humanoid atau gerakkan alami makhluk yang berjalan dengan kaki dan tegak. Lebih mudahnya begini, Anda pasti ingat acara Teletubbies kan? Di dalam boneka Teletubbies itu pastilah ada orangnya, sebab gerakkan kakinya benar-benar mantap menginjak tanah. Mengenai percobaan dari satu sampai tiga, saya masih berpendapat bahwa percobaan yang kedua yang paling menyakinkan dari "semua percobaan yang ada".  

Jael, Bill Murphy, Larry dan tim Fact or Faked akhirnya memutuskan untuk menyelidiki sebuah hutan yang ada di Fresno, berharap menemukan sebuah petunjuk yang mampu mengarahkan mereka kepada jawaban atas makhluk apakah yang tengah melintas di teras rumah Jose. Dengan peralatan yang canggih, mereka mulai melakukan penyelidikan. Jael dan Bill bertugas untuk menyusuri hutan, sedangkan seorang lainnya mengamati dari layar monitor. Pada awal mula pencarian, kamera Jael dan Bill tidak menagkap adanya pergerakkan apapun. Hingga akhirnya mereka dikejutkan dengan laporan salah satu kamera yang diletakkan di hutan tiba-tiba jatuh. Ditengah kebingungan yang melanda, Jael dan Bill akhirnya memutuskan untuk menggunakan sebuah kamera thermal. Sebuah kamera yang mempunyai kemampuan khusus untuk melihat suhu tubuh makhluk hidup. Mereka pun melanjutkan perjalanan. Hingga pada akhirnya, perjalanan mereka dikejutkan oleh penampakkan dari kamera thermal. Sebuah penampakkan yang memperlihatkan adanya sesuatu yang hidup dan berada di dekat pohon. Tidak sampai disitu saja, jumlah makhluk itu juga bertambah satu. Kini ada dua penampakkan yang muncul dari kamera thermal. Jumlah yang sama dengan penampakkan yang ada di rumah Jose.



Dengan hati-hati, Jael dan Bill mengikuti kemana makhluk itu. Namun, tanpa disangka-sangka, kedua jejak thermal itu tiba-tiba menghilang begitu saja. Di tempat makhluk itu berdiri, terdapat sebuah jejak yang lurus dan mengarah ke sebuah danau alami. Dan tahulah Jael dan Bill bahwa mereka sudah tidak mampu lagi mengikuti kemana makhluk itu berada.  Hingga mereka kembali ke Situation Roon, tempat yang dipakai tim Fact or Faked berkumpul dan berdiskusi, Jael dan Bill tetap tidak bisa memberikan penjelasan yang pasti kepada rekan-rekannya. Apakah penampakkan thermal itu hanyalah rusa atau hal lain yang bukan hewan? So, this case is unexplainned!

Bagi Anda yang ingin melihat episode Nightcrawler Fact or Faked, silahkan klik link-link dibawah ini:
Hal lain yang harus diperhatikan...
Seperti halnya reality show pada umumnya, hal yang paling mudah untuk mengetahui reality show benar-benar real atau tidak, adalah dengan memperhatikan penggambilan adegan dari kameranya. Dalam acara Fact or Faked edisi Nightcrawler ini, salah satu hal yang paling janggal adalah ketika kamera yang dipasang di hutan mendadak terjatuh.  Nah, pertanyaan saya adalah : Memangnya tidak ada kru yang mengetahuinya?

Kalau mereka berada di hutan belantara, mungkin masuk akal tidak ada yang melihat kamera tersebut terjatuh, tapi lokasi investigasi mereka adalah hutan yang lapang, alias jarang ada pohon. Tapi keraguan ini akan terjawab jika kamera jatuh tersebut merupakan aktivitas dari dimensi lain atau hal gaib.

Dan yang kedua, disaat Bill dan Jael mengejar penampakkan di thermal kamera, mereka tidak mendapati satu makhluk pun kecuali sebuah jejak. Dan jika saya tidak salah dengar, Bill berkata "sesuatu berjalan di tempat ini". Padahal itu bukan jejak, melainkan rerumputan yang seperti ditekan oleh sesuatu dan itu berbentuk garis lurus panjang sekali hingga mengarah ke danau. Kecuali jika, makhluk itu meluncur ke danau dengan perut seperti pinguin yang melunjur di es, atau makluk itu berjalan tanpa melangkahkan kaki, atau, makhluk itu mengendarai sesuatu.


Secara harfiah, saya memang salut kepada Fact or Faked yang mau repot-repot menyelidiki ke absahan dari suatu misteri. Tapi yang harus diingat, sebuah kejadian tidak akan bisa diulang sama persis.

Tulisan tentang Nightcrawler belum berhenti sampai disini, mudah-mudahan pembaca bisa sabar sebentar untuk menyimak lebih jauh hingga postingan ini selesai

Tentang Nightcrawler
Saya sendiri tidak mempunyai gambaran pasti tentang apa itu "Nightcrawler". Yang saya tahu, Nightcrawler adalah tokoh dalam film X-Men, dan tentu saja Jose tidak sedang menyaksikan aksi X-Men, bukan?
Saya lantas mencari jawab di wikipedia, tapi yang saya dapat hanyalah cacing di Kanada yang disebut nightcrawler. Hanya yang pasti, dalam bahasa inggris, Nightcrawler bisa diartikan sebagai pejalan malam (berjalan perlahan).


Seperti yang saya katakan diatas, banyak orang mengira penampakkan Nightcrawler di CCTV Jose adalah bangau. Mari kita lihat apakah makhluk itu bangau atau tidak.

Gambar diatas saya dapat dari sebuah forum web Above Top Secret. Di sebelah kiri adalah Sandhill Crane, dan disebelah kanan adalah si Nighcrawler.

Seorang komentator di Above Top Secret mengatakan bahwa Nightcrawler bukanlah Sandhill Crane, karena kedua makhluk tersebut mempunyai cara berjalan yang beda. Lagipula, Nightcrawler pada video itu jelas memakai penutup yang terbuat dari semacam kain (baca: pakaian) dan sangat lah tidak wajar ada Sandhill memakai pakaian.

Jika kita tengok lagi perwujudan dari Nigtcrawler, kita akan mendapati sepasang mata yang letaknya jelas berbeda dengan posisi mata burung pada umumnya. Anda bisa mengeceknya di ilustrasi yang sudah saya buat ini.



Seorang penulis blog malah mendapati hal yang entah bisa dibilang "kebetulan sama", atau "memang demikian". Dia juga penasaran dengan kemunculan Nightcrawler di Fresno, lalu ia kemudian teringat sesuatu dan memotretnya. Inilah yang dia potret, dua buah patung yang berwujud makhluk berkaki panjang. Kebetulankah?




Well, cukup menarik bukan? Dalam ilmu Aesthetic atau Estetika, seseorang jika ingin membuat karya, dia harus mempunyai pengalaman berestetika. Maksudnya begini, sebuah karya bisa dibuat jika si pembuatnya terinspirasi dari pengalaman orang lain, atau dia memang melihatnya sendiri. Jadi, apakah patung-patung ini memang terinspirasi dari Nightcrawler, atau patung ini kebetulan sama dengan perwujudan Nightcralwer. Sekedar info, jika saya tak salah, foto patung itu diambil oleh si penulis blog didaerah New Jersey. Cek blognya disini. 
 Akhirnya, timbulah beberapa pertanyaan seputar Nightcrawler atau Alien Fresno ini :
  1. Apakah mereka memang Alien?
  2. Apakah dia Cryptid?
  3. Apakah mereka hantu?
  4. Apakah ulah anak kecil yang begitu ramping?
  5. Apakah hanya hoax belaka dan ternyata ada semacam robot mekanik didalamnya? Jika iya, kenapa sampai mengeluarkan biaya yang begitu besar untuk membuat robot yang mampu berjalan begitu alami jika untuk sebuah hoax belaka?

Apapun itu, peristiwa Nightcrawler buat saya adalah salah satu peristiwa yang tidak terungkap.  Dunia semakin menarik dengan hal-hal yang misterius.



sumber: wikipedia Nightcrawler. Sebuah video juga menayangkan kemunculan lain dari Nightcrawler. Tapi benar atau tidaknya video itu masih menjadi tanda tanya. Penasaran bagaimana? Silahkan klik disini dan disini
 
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)