5 Peranti Lunak Digital Photo Editing Gratis

Posted by Unknown 12 September 2011 0 comments

Dengan banyaknya orang yang memiliki kamera saku dan ponsel berkamera, sudah pasti banyak pula foto yang dihasilkan. Dalam hal ini, perangkat lunak untuk menyunting foto adalah salah satu hal yang diperlukan. Berikut ini 5 perangkat lunak digital untuk penyuntingan foto. Perangkat lunak ini tersedia bebas dan dapat diunduh di internet. Seperti dihimpun uniknya.com, inilah datanya:
1. Windows Live Photo Gallery
Perangkat lunak ini membantu pengguna untuk memindahkan foto dan video dari kamera ke komputer. Perangkat lunak ini juga mempermudah pengguna untuk menemukan foto favorit dan membaginya ke orang-orang yang diharapkan. Adapun fitur penyuntingan perangkat lunak ini, antara lain penyesuai eksposur, warna, detail menggunakan tangan, dan penyesuaian otomatis. Pengguna juga bisa membuat galeri foto panorama yang mengagumkan dengan menggabungkan beberapa foto secara bersamaan hanya dengan sekali klik. Selain itu, pengguna juga bisa melihat foto berdasarkan tanggal, menambahkan keterangan, dan menandai orang, sesuatu yang layak dicoba setiap orang.

Windows Live Photo Gallery (Sumber: ghacks.net,uniknya.com)

2. Picasa
Picasa merupakan perangkat lunak penyunting foto yang bebas dari Google yang akan membuat gambar menjadi terlihat hebat. Berbagi foto terbaik ke teman dan keluarga semudah menekan tombol. Bersama dengan Picasa Web Albums, Picasa memudahkan pengguna untuk mengelola dan menyunting foto digitalnya dan membuat album online untuk dibagikan kepada tema, keluarga, dan tentunya dunia. Beberapa fitur yang menakjubkan juga tersedia di Picasa, seperti penyuntingan untuk kesempurnaan, pengelolaan foto, menjadi kreatif, memasukan tempat, dan berbagi yang mudah.

Picasa (sumber: google.com,uniknya.com)

3. Apple iPhoto
iPhoto membantu penggunanya untuk mengelola foto dan menemukannya dengan cepat. Lebih jauh lagi, iPhoto juga memberikan jalan lebih agar foto pengguna tetap pada jalurnya dengan mengelola foto berdasarkan orang yang ada dalam gambar, tempat pengambilan, dan waktu pengambilan gambar. iPhoto juga memberikan pengalaman lebih melalui efek-efek yang harus dilihat oleh setiap orang.

Apple iPhoto (sumber: macworld.com,uniknya.com)

4. GIMP
GIMP singkatan dari GNU Image Manipulation Program, merupakan kepingan distribusi dari perangkat lunak bebas dan open source yang bertugas untuk photo retouching, image composition, dan image authoring. GIMP sendiri digadang-gadang sebagai pesaing Adobe Photoshop dengan kemampuan yang hampir sama. Tak heran bila kemampuan perangkat lunak ini tidak terdapat pada perangkat lunak bebas lainnya. Beberapa fitur GIMP, antara lain: program paint sederhana, program photo-retouching dengan kualitas ahli, sistem batch-processing secara online, penyaji gambar produksi massal, dan pengubah image-format. GIMP juga aplikasi yang berdasarkan modul, dapat diperbaharui, dan dapat diperluas. Aplikasi ini juga dirancang untuk dapat ditambahkan dengan plugins dan ekstensi untuk dapat melakukan banyak hal.

GIMP (sumber: tfd.com,uniknya.com)

5. Adobe Photoshop Elements 8
Adobe Photoshop Elements 8 merupakan perangkat lunak yang mengkombinasikan kekuatan dan kesederhanaan. Sehingga pengguna bisa membuat foto terlihat tidak biasa, berbagi cerita hidup dalam kreasi cetakan yang unik dan pengalaman web, serta mudah untuk dikelola dan melindungi foto dan video. Fitur menarik dari perangkat lunak ini antara lain: mengubah komposisi foto ke berbagai ukuran tanpa distorsi, mengelola segalanya dengan mudah dari satu tempat yang nyaman, dan menemukan foto terbaik dengan cepat.

Adobe Photoshop Elements 8 (sumber: amazon.com,uniknya.com)


Sumber: honeytechblog.com, uniknya.com, September 2011
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)