6 Cara Basmi Jerawat di Punggung

Posted by Anak Muda 17 Januari 2012 0 comments


 
Masalah jerawat tidak hanya timbul pada area wajah saja, bagi sebagian orang bintik kecil tersebut juga bisa tumbuh di bagian punggung. Masalah tersebut sering membuat wanita tidak percaya diri saat mengenakan baju yang terbuka di bagian belakang.

Sama seperti wajah, jerawat di punggung juga disebabkan oleh banyaknya produksi sebum (minyak alami). Pori-pori menjadi tersumbat, sehingga menjadi tempat berkumpulnya bakteri-bakteri yang kemudian bertransformasi menjadi jerawat.


Menurut Acne Resource Center ada beberapa penyebab lainnya dalam pertumbuhan jerawat di punggung antara lain, pakaian ketat, keringat yang berlebihan dan memakai ransel yang berat. Dengan perawatan yang teratur jerawat di punggung dapat di hilangkan. Ini dia tipsnya untuk menghilangkan jerawat di punggung.

1. Perhatikan Bahan Pakaian
Saat beraktivitas di siang hari pakailah baju yang mudah menyerap keringat. Pilihlah pakaian berpotongan longgar dengan bahan yang tidak membuat panas seperti katun dan linen. Keringat merupakan salah satu penyebab utama jerawat yang bisa mengembangkan bakteri di punggung.

2. Hindari Rambut Menjuntai ke Punggung
Seperti dikutip acne avengers, kotoran dan debu dapat hinggap pada rambut yang terurai. Nah jika rambut menjuntai mengenai punggung, maka kotoran rambut bisa jatuh di bagian belakang Anda tersebut. Maka dari itu, jika Anda memiliki rambut panjang, kuncir rambut tinggi-tinggi.

3. Scrub
Dengan rajin melakukan scrub pada bagian punggung, maka sel-sel kulit mati yang menjadi penyebab jerawat akan tersingkir. Selain menggunakan produk scrub yang banyak dijual di pasaran, Anda bisa menggunakan scrub alami seperti dari gula atau garam.

4. Mandi dengan Sabun Anti-bakteri
Gosok bagian punggung Anda dengan sabun anti-bakteri dua kali sehari. Jangan menggunakan sabun anti-bakteri lebih dari dari itu. Sabun anti-bakteri dapat menyebabkan kulit teritasi dan sangat kering.

Usahakan mandi sesegera mungkin jika Anda habis berkegiatan yang sangat aktif dan banyak mengeluarkan keringat. Ketika keringat terjebak di kulit dapat bercampur dengan minyak sehingga menyebabkan jerawat.

5. Benzoil Peroksida
Menurut Acne Resource Center, benzoil peroksida merupakan solusi yang ampuh dalam menghilangkan jerawat. Berkat kandungan kimianya, sebanyak 70 persen penderita jerawat dapat membaik dalam waktu 6 minggu. Obat ini bisa berupa krim atau gel yang dapat dioleskan di bagian yang berjerawat. Gunakan benzoil peroksida yang memiliki kadar 10 persen. Benzoil peroksida bisa dibeli di apotek atau toko farmasi.

6. Aspirin
Seperti dilansir Type F, cara lain untuk membasmi jerawat adalah dengan aspirin. Obat pereda sakit dan penurun demam itu ternyata berguna untuk mencegah penyumbatan pori-pori, karena mengandung anti inflamasi. Caranya menggunakannya adalah dengan menghaluskan lima hingga 10 butir aspirin, campurkan dengan sedikit air. Aduk hingga menjadi pasta, lalu pulaskan pada bagian yang berjerawat. Diamkan 10 hingga 15 menit. Setelahnya bilas dengan air hangat.

Comments
0 Comments

0 comments:

Poskan Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4502) AntiVirus (33) BerBloG RiA (214) BerDownload Ria (234) Berita (4566) Bola (210) Cerita (2016) Cybercrime (27) Entertainment (1621) Fashion (303) Fenomenal (1246) Film (464) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3453) Games (166) Hot Celebs (348) Internet (503) Justin Bieber (61) Kesehatan (938) Kriminal (418) Lucu (1041) Misterius (1058) Musik (486) Ngegosip Nih (1226) Olahragara Yuk (909) Otomotif Nih (408) Sains (857) Sejarah (922) Seksologi (140) Serba-Serbi (4412) Teknologi (1164) Tentang Admin (7) Tips (1483) TV Online (2) Unik (614) Video (1454) Wisata (347) Zodiak (30)