10 Fakultas Dengan Prospek Gaji Tertinggi

Posted by AMportal 10 Februari 2012 0 comments


setiap orang pasti pengen punya gaji besar apabila ia bekerja nantinya. banyak orang memilih pendidikan yang bagus untuk mendapatkan pekerjaan yang bagus pula. misalnya kedokteran, teknik, insinyur dan sebagainya. nah di thread ini ane akan membahas tentang 10 fakultas dengan prospek gaji tertinggi. data ini diambil oleh CNN berdasarkan hasil sensus di amerika sana. well amerika berbeda dengan indonesia, ya meskipun demikian sepertinya data yang dikumpulkan juga ga jauh berbeda dengan indonesia.
Teknik Pertambangan



Di urutan ke 10 adalah Teknik Pertambangan contohnya adalah insinyur yang mengeksplorasi batubara dan berlian, mereka mencari tahu cara terbaik untuk mengambilnya dari bumi. Mereka juga belajar bagaimana untuk mencari mineral dan merancang dan mengembangkan tambang.

agan bisa bekerja di Antam, Freeport, Newmont, dll

gaji rata2 nya adalah $80,000
Teknik Metalurgi



Di urutan ke 9 adalah Teknik Metalurgi. Mungkin masih jarang yang mengetahui tentang metalurgi. Metalurgi belajar bagaimana merangcang logam, mempelajari sifat logam dan memecahkan masalah dalam bidang manufaktur. Insinyur metalurgi sering bekerjasama dengan insinyur pertambangan dalam proses ekstraksi bijih logam setelah ditambang.

agan bisa bekerja di Krakatau Steel atau perusahaan smelter lainnya

gaji rata2nya adalah $80,000
Teknik Mesin



di urutan ke 8 ada Teknik Mesin. Teknik mesin adalah salah satu disiplin ilmu teknik tertua dan paling luas. permintaan tinggi sejak penemuan mesin uap di bagian terakhir dari abad ke-18 dan awal Revolusi Industri. udah tua yah

kalo bidang ini lapangan pekerjaannya banyak, bisa di industri otomotif, elektronika, kimia bahkan penerbangan

gaji rata2nya adalah $80,000 
Teknik Perkapalan



di urutan ke 7 ada Teknik perkapalan. teknik perkapalan ini kerjaannya design kapal. mulai dari kapal yang kecil misalnya kapal patroli sampai yang besar misalnya kapal tanker bisa juga untuk mendesign kapal perang

kalo untuk tempat bekerjanya bisa di PT PAL atau di galangan lain milik swasta

gaji rata2nya adalah $82,000
Teknik Elektro



diurutan ke 6 ada Teknik Elektro. teknik elektro ini ada arus kuat ada arus lemah, kalau arus kuat agan bisa bekerja di pembangkit listrik dan sebagainya kalau arus lemah agan bakalan membuat produk2 elektronika yang sekarang ini prospeknya lagi berkembang pesat di Indonesia

tempat bekerjanya bisa di PLN, Samsung, Toshiba, dll bahkan bisa juga ke perusahaan minyak

gaji rata2nya adalah $85,000
Teknik Kimia



di urutan ke 5 ada Teknik Kimia. Teknik Kimia mempelajari pemrosesan bahan mentah menjadi barang yang lebih berguna, dapat berupa barang jadi ataupun barang setengah jadi. Ilmu teknik kimia diaplikasikan terutama dalam perancangan dan pemeliharaan proses-proses kimia, baik dalam skala kecil maupun dalam skala besar seperti pabrik. Insinyur teknik kimia yang pekerjaannya bertanggung jawab terhadap perancangan dan perawatan proses kimia pada skala pabrik

tempat bekerjanya juga luas banyak sekali pabrik yang butuh lulusan teknik kimia

ga heran kalo rata2 gajinya $86,000
 
Teknik Penerbangan



diurutan ke 4 ini ada Teknik Penerbangan. Teknik Penerbangan mempelajari segala sesuatu yang ada sangkut pautnya dengan upaya penjelajahan manusia di dalam atmosfer atau di luar angkasa. Contohnya adalah aerodinamika, struktur, rancangan pesawat, teknik material, interaksi manusia dan mesin, teknik kendali terbang, aeroelastisitas, teknik propulsi, dan lain-lain.

prospek kerjanya bisa di PT DI, Boeing, Airbus, dll

gajinya juga lumayan yaitu $87,000
 
Inilah yang dicari-cari perusahaan diseluruh dunia 

Ilmu Komputer



di urutan ke 3 ada Ilmu Komputer atau biasa disebut juga Computer Science. ilmu yang mempelajari baik tentang komputasi, perangkat keras (hardware) maupun perangkat lunak (software). Ilmu komputer mencakup beragam topik yang berkaitan dengan komputer, mulai dari analisa abstrak algoritma sampai subyek yang lebih konkret seperti bahasa pemrograman, perangkat lunak, termasuk perangkat keras. Sebagai suatu disiplin ilmu, Ilmu Komputer lebih menekankan pada pemrograman komputer, dan rekayasa perangkat lunak (software), sementara teknik komputer lebih cenderung berkaitan dengan hal-hal seperti perangkat keras komputer (hardware). Namun demikian, kedua istilah tersebut sering disalah-artikan oleh banyak orang. so awas salah pilih gan

prospek kerja juga luas, hampir seluruh kantor perlu programmer

kalo masalah gaji sangat menggiurkan $98,000   
 
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8812834
Comments
0 Comments

0 comments:

Poskan Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4503) AntiVirus (33) BerBloG RiA (214) BerDownload Ria (234) Berita (4579) Bola (213) Cerita (2016) Cybercrime (27) Entertainment (1626) Fashion (304) Fenomenal (1252) Film (473) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3453) Games (167) Hot Celebs (353) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (943) Kriminal (423) Lucu (1043) Misterius (1059) Musik (486) Ngegosip Nih (1229) Olahragara Yuk (909) Otomotif Nih (409) Sains (857) Sejarah (923) Seksologi (143) Serba-Serbi (4413) Teknologi (1167) Tentang Admin (7) Tips (1486) TV Online (2) Unik (630) Video (1455) Wisata (349) Zodiak (31)