10 Tempat Berwisata Gratis di Singapura

Posted by Unknown 2 Februari 2012 0 comments


 
Mendengar tempat-tempat wisata di Singapura tentunya kita akan teringat pada tempat-tempat terkenal. Sebut saja seperti Universal Studio, Singapore Flyer, Singapore Zoo, Night Safari, Jurong Bird Park, Science Centre dan tempat lainnya.
Tempat-tempat wisata tersebut memang sangat menarik, namun harga yang harus dibayar juga tidak sedikit. Tahukan Anda bahwa di Singapura banyak tempat-tempat wisata yang tidak dikenakan biaya masuk alias gratis. Berikut sepuluh tempat tersebut.
Kampung Arab (Arab Street/Kampong Glam). Terletak di North Bridge Road. Daerah ini terletak Mesjid Sultan (Sultan Mosque) dan Malay Heritage Centre.

China Town. Terletak di area yang dibatasi dengan jalan Upper Pickering Street, Cantonment Road, New Bridge Road dan South Bridge Road. Tempat-tempat menarik yang dapat dikunjungi adalah Kuil Thian Hock Keng,  Pura Sri Mariamman, Smith Street Wet Market, dan Food Street.
Little India. Terletak sepanjang Serangoon Road. Tempat menarik untuk dikunjungi adalah Masjid Abdul Gafoor, Sri Veeramakaliamman Temple, Tekka Marked and Little India Arcade.
Katong. Terletak di East Coast Road dan Joo Chiat Road, tempat jajanan makanan yang menarik dari berbagai penjuru, seperti di Geylang Serai, tempat beragam makanan melayu disajikan dengan menarik, tempat makan seafood sepanjang pantai timur dan lainnya.
City Hall dan Padang. Terletak di antara Connaught Drive dan St. Andrew’s Road. Lapangan luas tempat bersejarah berdirinya negara Singapura.
Raffles Hotel. Selain terkenal sebagai hotel pertama di Singapura dengan desian bangunan khas kolonial, di hotel ini terdapat Museum yang menampilkan sejarah mulai dari terbentuknya hotel Raffles hingga karya-karya perancang busana internasional.
Raffles Landing Site. Tempat pendaratan pertama Gubernur Singapura Sir Stamford Raffles. Di area ini yang menghadap Sungai Singapore, terdapat patung replika Raffles yang berwarna putih. Patung asli yang terbuat dari perunggu berwarna hitam terletak di Victoria Concert Hall, sekitar 500 meter dari tempat ini.
Tempat menarik di sekitar ini adalah Clarke Quay, Masjid Omar Kampong Malaka, Kuil Tan Si Chong Su, Esplanade, Patung Merlion, Berlayar di Sungai Singapore dan mengunjungi Asian Civilisations Museum atau Empress Place.
Esplanade/Merlion Park. Tempat yang paling banyak dijadikan obyek foto turis. Terletak di seberang hotel Fullerton, di Taman Merlion, One Fullerton. Cara ke sana bisa dengan naik MRT turun di stasion Raffles Place atau City Hall, dilanjutkan dengan berjalan kaki.
Bideford Junction Crosswalk. Terletak di daerah Orchard, antara Paragon, Park Hotel at Orchard, Meritus Mandarin Hotel dan Ngee Ann City. Setiap hari mulai pukul 19.30, setiap 30 menit lalu lintas di Bideford Junction akan berhenti selama satu menit.
Selama waktu ini, daerah itu disirami oleh empat skenario tata cahaya yang memesona, yaitu: “Singapura Kota Taman”, “Berjalan Di Air”, “Aurora (Cahaya Kutub Utara)” dan “Langit Malam Berbintang”.
Haw Par Villa. Terletak di Pasir Panjang Road, taman berisi patung dan diorama tentang kebudayaan cina. Lihat juga patung Budha Tersenyum (Laughing Budha), the Goddest of Mercy (Dewa Kasih Sayang), dan Ten Courts of Hell. (Sumber: Kompas.com)
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)