8 Cara Hilangkan Mata Panda

Posted by Unknown 29 Februari 2012 0 comments


hilangkan-lingkar-hitam-mata
Kompres mata dengan seiris mentimun salah satu cara untuk menghilangkan lingkaran gelap di sekitar mata..
LINGKARAN gelap di sekitar mata dapat mengurangi keindahan mata, juga kecantikan wajah secara keseluruhan. Kondisi ini seringkali diakibatkan faktor genetik yang turun-temurun dalam keluarga. Sebagian orang memiliki lingkaran gelap di area mata karena alergi yang disebabkan pelepasan hormon histamine dalam tubuh. Histamine menyebabkan peradangan dan pembengkakan di pembuluh darah.
Lingkaran gelap juga muncul akibat penuaan. Saat usia bertambah, kulit lama-kelamaan kehilangan sel-sel kolagen, sehingga kulit menipis dan urat pun menonjol. Terlalu banyak terpapar sinar matahari juga dapat mengikis kolagen pada kulit, sehingga kulit menghitam.
Untuk mengenyahkan lingkaran gelap yang membuat mata Anda seperti panda, ada beberapa trik yang dapat Anda coba.
Tidur yang cukup
Begadang dapat membuat area mata Anda terlihat sembab dan menghitam. Biasakan untuk tidur selama delapan jam dalam semalam agar tubuh tetap bugar dan kulit tetap sehat.
Tidur dengan kepala terangkat
Gunakan setidaknya dua bantal saat tidur sehingga kepala terangkat. Jika posisi kepala terlalu rendah, genangan darah akan terkumpul di area mata saat Anda tidur. Hasilnya, Anda akan terbangun dengan kantung mata yang menghitam seperti panda. Untuk menyiasatinya, kompres mata dengan es atau air dingin agar aliran darah kembali lancar.
Gunakan eye cream
Lingkaran gelap yang diakibatkan penipisan kulit dapat ditangani dengan eye cream yang mengandung vitamin C atau retinol. Kedua kandungan ini dapat mendongkrak produksi kolagen yang menjaga kulit agar tetap terawat.
Gunakan concealer
Concealer memang hanya menyamarkan, tidak menghilangkan lingkaran hitam secara permanen. Tapi tidak ada salahnya jika Anda memilih produk kecantikan yang satu ini di saat-saat darurat. Bubuhkan loose powder setelah menggunakan concealer agar polesan concealer tidak menggumpal. Pastikan Anda memilih concealer yang sesuai dengan warna kulit Anda.
Mengonsumsi air putih
Air putih memang obat bagi segala penyakit dan gangguan pada tubuh. Mencukupi kebutuhan cairan tubuh dengan mengonsumsi air putih dapat mencegah berbagai keluhan, seperti timbulnya lingkaran gelap dan kantung mata. Bagi Anda yang senang mengonsumsi alkohol, sebaiknya kurangi mulai dari sekarang.
Cermat memilih makanan
Perbanyak asupan buah-buahan berjenis berry, gandum utuh, jeruk dan seafood. Pilih makanan yang kaya akan kandungan vitamin C, vitamin K dan asam folic yang dapat mencerahkan kulit.
Kompres dengan mentimun atau kentang
Kompres mata dengan seiris mentimun untuk menghilangkan lingkaran gelap. Selain mentimun, Anda juga dapat menggunakan irisan kentang mentah. Diamkan sekurang-kurangnya 10 menit agar cairannya meresap. Rasa sejuk dalam mentimun dan kentang dapat melancarkan pembuluh darah, serta menghindari timbulnya lingkaran gelap dan kantung mata.
Kompres mata dengan teh celup
Selain mentimun dan kentang, Anda juga dapat mengompres mata dengan teh celup. Sediakan dua kantung teh, rebus sebentar, lalu diamkan hingga dingin. Setelah teh mulai dingin, letakkan di masing-masing mata. Kafein dalam teh dapat mengurangi pembengkakan dan lingkaran gelap. Diamkan selama minimal 10 menit.
dari Berbagai Sumber


KOTAK KOMENTAR

nb : Jika Kotak Komentar Tidak Muncul, Di Refresh Aja Ya Sobat Muda (tekan F5)

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)