Mau Merasakan Bermain Game RPG di Dunia Nyata? Coba Aplikasi EpicWin

Posted by AMportal 10 Februari 2012 0 comments



Mau Merasakan Bermain Game RPG di Dunia Nyata? Coba Aplikasi EpicWin
Menjalankan tugas sehari-hari secara rutin mungkin akan membuatmu bosan, tapi bagaimana jika mulai sekarang, kamu bakalan mendapat experience serta berbagai item sehabis menuntaskan sebuah tugas? Dengan EpicWin, semua ini dapat terwujud.
EpicWin pada dasarnya adalah aplikasi yang berfungsi sebagai reminder tugas sehari-hari (to do list). Pada aplikasi task reminder biasa, kamu mencatat tugas yang ingin kamu lakukan sehari-hari atau waktu tertentu, seperti push-up 50 kali, pergi nonton ke bioskop, menyelesaikan tugas sekolah, ngusilin kucing tetangga, dan sebagainya. Dan pada saat yang dinanti tiba, aplikasi tersebut akan menjalankan tugasnya dengan mengaktifkan alarm telepon. Selesai. Sayangnya, aplikasi semacam ini tidak cukup menarik untuk kamu gunakan dengan sungguh-sungguh, apalagi bagi para anak-anak. Untuk itulah hadir sebuah aplikasi task reminder yang unik dan menyenangkan, EpicWin.
Pada EpicWin, setiap tugas yang kamu tulis didalamnya (atau bisa juga di sync dari beberapa aplikasi task reminder lain) akan berubah menjadi sebuah quest. Dalam game RPG, jika karaktermu selesai menyelesaikan sebuah quest, maka biasanya kamu akan mendapatkan experience untuk naik level dan barang-barang tertentu dari quest reward. Begitu juga yang terjadi di dalam EpicWin, setiap tugas yang berhasil kamu selesaikan akan memberimu experience serta barang-barang tertentu. Setiap naik level, maka kekuatan serta pangkat avatar dalam aplikasi ini juga semakin meningkat. Dan disisi lain, secara otomatis kehidupan nyata-mu akan menjadi lebih baik, karena kini hidup disiplin sudah menjadi lebih menyenangkan.
Bagaimana dengan barang-barang yang kita dapat setelah menyelesaikan quest? Barang barang ini nantinya bisa kamu simpan dan pamerkan melalui Facebook dan Twitter. Jika mau, kamu juga bisa tuker-tukeran item ke sesama pengguna aplikasi EpicWin lainnya. O ya, barang-barang ini tidak didapat hanya melalui quest saja lho, terkadang, seperti halnya di game RPG sungguhan, kamu juga bisa menemukan peti-peti yang berisi berbagai item.
Kesimpulannya, EpicWin adalah sebuah aplikasi yang menggabungkan task reminder dengan game RPG. Tak seperti task reminder biasa yang membosankan, EpicWin bisa mendorongmu untuk lebih aktif serta sekaligus disiplin karena cara pendekatannya yang menghibur. Bagi orangtua, apikasi ini bisa jadi akan sangat membantu untuk proses mengajarkan disiplin pada anak.
Satu-satunya kelemahan dari aplikasi ini adalah terkadang proses sync dengan task reminder lain yang terkadang tidak berhasil.
EpicWin saat ini masih baru tersedia untuk iPhone dan iPad.

Video


Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)