Kevin Systrom Mata Jeli di Balik Lensa Instagram

Posted by Anak Muda 11 April 2012 0 comments

Headline
Kevin Systrom - guardian.co.uk
Jakarta – Popularitas aplikasi foto Instagram kian melambung setelah jejaring sosial Facebook meminangnya. Siapa sangka, hanya butuh 1,5 tahun untuk membuat Kevin Systrom jadi jutawan.Hobi jeprat-jepret menjadi inspirasi untuk menciptakan satu aplikasi sederhana yang menjawab segala kebutuhan pengguna ponsel dengan hobi sama. Systrom pun mengajak seorang kawannya, Mike Krieger, mendengarkan keluhan-keluhan pengguna.
Salah satunya adalah ponsel yang tampil standar dan monoton, serta sulitnya berbagi atau sharing antar platform. Masalah terbesar, proses mengunggah foto-foto tersebut terlalu lama, hingga pengguna mengeluh mereka bisa menumbuhkan jenggot sambil menunggu foto tersebut tampil.
Systrom dan Krieger memulai pengembangan cikal bakal Instagram di San Francisco, saat mereka hendak mengembangkan proyek fotografi mobile, Burbn, yang berbasis di fitur serba bisa HTML5. Jika anda tahu Foursquare, Burbn direncanakan serupa, namun check-in menggunakan foto.
Saat mengerjakan Burbn, tepatnya pada 5 Maret 2010, Systrom didekati investor dari Baseline Ventures dan Andreeessen Horowitz. Maka Systrom yang kini menjabat sebagai CEO Instagram, mengantongi US$500 ribu untuk modalnya.
Tak butuh waktu lama, pada 6 Oktober 2010 Systrom dan Krieger meluncurkan Instagram hanya untuk pengguna produk Apple, di App Store. Adapun nama Instagram berasal dari kecintaan akan kamera, terutama Polaroid yang dopasarkan sebagai alat pengambil foto 'instan', satu sifat yang amat dicari dari teknologi jaman sekarang.
Menjepret orang dimana saja, juga mereka anggap seperti 'telegram' yang bisa langsung dikirimkan via kabel ke mana saja. Jadi, keduanya berpikir, mengapa tak menggabungkan dua kata tersebut?
Desember 2010, Instagram sudah memiliki sejuta pengguna yang terdaftar. Angka lima juta pengguna dicapai pada Juni 2011 dan hebatnya lagi, sudah melebihi 10 juta pengguna pada September tahun yang sama. Per April 2012 ini, Instagram sudah memiliki 30 juta akun pengguna. Versi Android yang baru diluncurkan 3 April 2012, diunduh sejuta kali hanya dalam 12 jam!
Lulusan Stanford University pada 2006 ini memiliki gelar Management Science & Engineering. Kecintaan Systrom pada dunia online sharing sudah terlihat saat ia menjadi pegawai magang di Odeo, yang kemudian sukses sebagai Twitter.
Selama dua tahun, Systrom menghabiskan waktu mengabdi pada raksasa search engine, Google. Ia ikut mengerjakan Gmail, Google Reader, dan beberapa produk lainnya selama bergabung dengan tim Corporate Development di perusahaan itu.
Systrom adalah penggemar produk sosial, yang membuat semua orang di seluruh dunia bisa berkomunikasi dengan mudah. Kegemarannya itu kemudian dipadukan dengan kecintaan pada dunia fotografi, membuat Instagram dilahirkan.
Krieger yang juga lulusan Symbolic System yang fokus pada Human-Computer Interaction di Stanford University, ikut membantunya. Krieger berpengalaman di Microsoft, bagian dari tim PowerPoint. Ia juga seorang pengembang piranti lunak di Foxmarks, yang kini menjadi Xmarks.
Tak seperti Systrom, Krieger sudah memiliki gelar master. Dalam tesisnya, ia menulis bagaimana user interface bisa menopang kolaborasi jika dibuat dalam skala besar. Bermodal gelar master, ia bekerja di Meebo selama setahun sebagai user experience designer sebelum ditarik Systrom ke Instagram.
Kini, mereka menikmati US$1 miliar yang ditawarkan Facebook untuk membeli Instagram. Systrom memiliki 40% dari Instagram dan Krieger 10%-nya. Semua itu terjadi tak sampai dua tahun.

JANGAN LUPA DI KOMENTAR ARTIKELNYA YA !!!

nb : Jika Kotak Komentar Tidak Muncul, Di Refresh Aja Ya Sobat Muda (tekan F5)

~Sumber~
Comments
0 Comments

0 comments:

Poskan Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4503) AntiVirus (33) BerBloG RiA (214) BerDownload Ria (234) Berita (4579) Bola (213) Cerita (2016) Cybercrime (27) Entertainment (1626) Fashion (304) Fenomenal (1252) Film (473) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3453) Games (167) Hot Celebs (353) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (943) Kriminal (423) Lucu (1043) Misterius (1059) Musik (486) Ngegosip Nih (1229) Olahragara Yuk (909) Otomotif Nih (409) Sains (857) Sejarah (923) Seksologi (143) Serba-Serbi (4413) Teknologi (1167) Tentang Admin (7) Tips (1486) TV Online (2) Unik (630) Video (1455) Wisata (349) Zodiak (31)