3 Penyebab Lengan Menggelambir

Posted by Unknown 27 Juni 2012 0 comments
Lengan atas yang besar dan menggelambir memang jadi masalah utama kaum perempuan.

Tangan bagian atas yang besar dan bergelambir seperti sayap kelelawar (batwing) merupakan masalah yang sering dihadapi perempuan. Kita yang rutin berolahraga pun tak jarang masih memiliki tangan yang besar. Banyak yang mengatakan tangan bagian atas merupakan bagian yang sulit dibentuk. Benarkah demikian? Apa sebenarnya penyebab lengan atas yang bergelambir?
Tangan atas yang bergelambir biasanya disebabkan oleh banyak faktor, antara lain:
* Genetik. Lihat anggota keluarga kita, biasanya jika mereka memiliki lengan yang besar, kita pun akan bernasib sama. Gen yang sama biasanya juga menentukan tingkat kelenturan tubuh kita.
* Jarang dilatih. Jika kita jarang melatih otot trisep dan biseps, maka bukan hanya otot kendur yang diperoleh, tapi juga tumpukan lemak pada jaringan di sekitar otot tersebut.
* Turunnya berat badan. Bila berat badan turun, tumpukan lemak di seluruh bagian tubuh juga menipis, termasuk pada lengan. Lemak yang berkurang dapat menyebabkan kulit tampak lebih kendur dan bergelambir. Jika berat badan kita turun-naik, kekenduran kulit akan bertambah parah.
Latihan tricep dips
Untuk membentuk lengan yang ramping dan kencang, Anda tidak perlu latihan hooks dan uppercuts seperti pada kelas kickboxing. Juga tidak perlu dumbbell atau push-up. "Ada banyak cara kok, untuk melatih trisep Anda. Saya sendiri suka tricep dips karena gerakan ini paling berguna. Gerakan ini memanfaatkan berat tubuh sebagai daya tahan untuk menurunkan dan mengangkat tubuh Anda kembali ke posisi awal," ujar Kate Brown, ISSA CFT, dari DailyBurn.com.
Trisep (lengan bawah) sering diabaikan, padahal tetap merupakan otot yang penting untuk menguatkan lengan. Trisep yang kuat tidak hanya akan menghindarkan Anda dari lengan yang menggelambir, tetapi juga menyeimbangkan bisep (lengan atas) sehingga Anda tampak proporsional seluruhnya. Latihan ini juga tidak membutuhkan banyak properti. Cukup sediakan kursi, tangga, atau bangku taman, atau benda dengan permukaan datar lainnya. Berikut gerakannya:

* Posisi awal
Berdirilah membelakangi kursi atau bangku, dengan posisi seperti akan duduk. Sangga badan Anda dengan kedua lengan di belakang tubuh Anda, telapak tangan mendatar di kursi. Seimbangkan tubuh Anda pada telapak tangan, dan tekuk kaki di depan tubuh Anda. Lutut menekuk, sementara tumit menyentuh lantai.

tricep dip2
* Merendahkan tubuh
Turunkan tubuh Anda dengan menekuk siku. Pastikan pundak menjauh dari telinga, dan leher tetap tegak.  Mendekatkan tubuh bagian atas akan mengacaukan gerakan Anda.

tricep dip1
FOTO: SUPERMAMAFITNESS
* Mengangkat tubuh
Ketika kedua lengan membengkok dalam sudut 90 derajat, atau bokong Anda hampir menyentuh lantai, perlahan luruskan siku Anda untuk mendorong diri Anda ke posisi awal.

Untuk pemula, lakukan gerakan naik dan turun ini 6 - 8 kali repetisi, tiga kali seminggu. Ketika Anda sudah semakin kuat, buat gerakannya menjadi lebih sulit. Misalnya, dengan memanjangkan kedua kaki ke depan tubuh Anda.
(Dari berbagai sumber)
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)