Penyakit-Penyakit Ini Sebabkan Kemandulan

Posted by Anak Muda 18 Juni 2012 0 comments
detail berita
Pria konsultasi infertilitas (Foto: Corbis)
INFERTILITAS tidak selalu disebabkan gaya hidup yang buruk karena kebiasaan seksual Anda. Beberapa penyakit populer pun bisa menyebabkan kemandulan, baik pada pria maupun wanita.

Infertilitas merupakan ketidakmampuan biologis pada seseorang untuk hamil dalam jangka waktu yang lama. Kemungkinannya bukan saja karena faktor ketidaksuburan secara internal, tapi juga disebabkan karena beberapa penyakit.

Dalam beberapa kasus, masalah ketidaksuburan disebabkan karena pasangan pria dianggap tidak subur. Sementara pada kasus lain dikarenakan faktor wanita, serta tak jarang dikarenakan keduanya yang dinilai kurang subur.

Di luar itu, yang perlu Anda waspadai yakni penyakit-penyakit yang turut menyumbang masalah infertilitas. Inilah bocorannya, seperti dilansir Boldsky.

Pria penderita diabetes

Diabetes telah didiagnosa sebagai salah satu penyakit yang menyebabkan masalah infertilitas pada pria. Sesuai penelitian yang dilakukan para ilmuwan di Inggris, sperma pada pria diabetes mengalami kerusakan DNA. Konsentrasi sperma juga dipengaruhi secara signifikan dalam kasus ini.

Kerusakan DNA merusak sistem reproduksi laki-laki sehingga menghubungkan masalah infertilitas. Embrio dari sperma pria diabetesi tidak dapat terbentuk dan bertahan, serta tidak dapat memberikan semua kode genetik.

Penyakit celiac pada pria dan wanita

Celiac disease (penyakit celiac) ialah gangguan pada sistem pencernaan di mana usus kecil rusak karena tubuh tidak dapat mencerna gluten, protein yang ditemukan dalam gandum.

Penyakit ini menyebabkan usus kecil tidak menyerap bagian makanan yang penting agar tetap sehat. Pasien celiac wanita memiliki masa reproduksi lebih pendek dan menopause dini.

Sementara pria dengan penyakit yang sama telah didiagnosis dengan disfungsi gonad yang berpengaruh terhadap fungsi testis. Jadi, penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang menyebabkan kemandulan.

Masalah tiroid pada wanita

Masalah tiroid memengaruhi ovulasi dan kemampuan seseorang untuk memertahankan kehamilan. Wanita dengan antibodi tiroid memiliki peningkatan jumlah sel pembunuh alami yang menyerang perkembangan embrio dan keguguran pada beberapa kasus.

Tetapi tidak ada alasan untuk khawatir hanya karena Anda memiliki tiroid. Anda pun mudah mempertahankan kehamilan dengan pengobatan medis yang efektif.

Penyakit yang menyebabkan infertilitas menjadi salah satu masalah kesehatan utama di dunia yang menuntut perhatian kita. Jika memiliki salah satu penyakit yang dapat menyebabkan infertilitas, Anda harus segera berkonsultasi pada medis.

~Source~
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4506) AntiVirus (33) BerBloG RiA (214) BerDownload Ria (234) Berita (4581) Bola (213) Cerita (2016) Cybercrime (27) Entertainment (1627) Fashion (304) Fenomenal (1255) Film (475) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3458) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (944) Kriminal (424) Lucu (1043) Misterius (1061) Musik (486) Ngegosip Nih (1230) Olahragara Yuk (909) Otomotif Nih (409) Sains (857) Sejarah (923) Seksologi (146) Serba-Serbi (4413) Teknologi (1167) Tentang Admin (7) Tips (1488) TV Online (2) Unik (635) Video (1458) Wisata (349) Zodiak (31)