Terima Kasih untuk Mourinho dan Peter Lim

Posted by Anak Muda 20 Juni 2012 0 comments
 Headline
Jakarta - Ucapan terima kasih sudah sepatutnya dihaturkan kepada Peter Lim. Miliuner asal Singapura itu telah membawa seoarang pelatih kawakan asal Portugal Jose Mourinho ke Jakarta.
Mourinho memang hanya sekedar mampir di Jakarta. Dia hanya singgah dan menginap semalam di Jakarta. Tujuan utamanya adalah ke Singapura untuk menghadiri penggalangan dana bagi yayasan yang didirikan oleh Peter Lim, yaitu Singapore Olympic Foundation (SOF).
Yayasan tersebut bertujuan membantu para atlet muda untuk mengembangkan bakatnya dan membantu secara finansial para atlet itu mewujudkan mimpinya. SOF juga akan memberikan beasiswa kepada atlet yang tergabung dalam tim-tim nasional namun belum mendapat dukungan finansial.
Sungguh tidak ada yang menyangka sebelumnya, Mourinho ditemani super agen Jorge Mendes, yang mengageni pemain-pemain kawakan seperti Cristiano Ronaldo, Ricardo Carvalho, Nani, Falcao, Quaresma dan figur-figur sepak bola ternama seperti pelatih Luiz Felipe Scolari dan Mourinho sendiri mampir ke negeri ini.
Rabu (13/6/2012) malam, bertempat di Churchill Wine and Cigar Bar, Hotel Borobudur, Mourinho mau menemui publik Jakarta dalam sebuah acara meet and greet.
Meski bertajuk meet and greet, acara tersebut sangat ekslusif. Tidak ada tiket yang dijual untuk acara ini. Fans atau penggemar yang terpilih beruntung bisa bertemu 'The Special One' hanyalah anak-anak pengusaha kelas atas yang menggemari bola. Media massa yang meliput pun, hanya dibatasi 13 media saja. Beruntung INILAH.COM terpilih bisa menyaksikan peristiwa langka tersebut.
Direktur Komunikasi Hotel Borobudur Fransiska Kansil mengakui jika banyak orang yang ingin hadir dalam acara tersebut. Dia mengaku sampai kerepotan menampik permintaan banyak pihak yang ingin hadir dan bersedia membayar mahal.
"Banyak sekali yang hubungi saya, mereka berani bayar mahal agar bisa bertemu atau hanya sekedar meminta tanda tangan dan foto bersama dengan Mourinho," ujar Fransiska saat berbincang dengan INILAH.COM, Rabu (13/6/2012) sore, sebelum acara.
Selain sangat ekslusif, acara meet and greet itu juga berlangsung sangat singkat. Hanya setengah jam waktu milik pelatih yang baru saja membawa Real Madrid menjuarai La Liga Spanyol itu, yang tersedia. Dari pukul 20.30 hingga 21.00 WIB, dia hanya menjawab enam pertanyaan mengenai ambisi dan caranya melatih, serta pandangannya terhadap sepak bola di Asia.
Mourinho, yang tiba di Jakarta, Rabu (13/6/2012) sore, menghabiskan malam di Hotel Borobudur. Kabarnya dia juga menemui beberapa pengusaha papan atas Indonesia yang merupakan sahabat Peter Lim.
Menyaksikan peristiwa itu, timbul pertanyaan. Kemanakah PSSI sebagai pemilik otoritas sepak bola di negeri ini saat orang sekelas Mourinho mampir ke Jakarta?
Bagaimanapun, cara Peter Lim mendatangkan Mourinho sebagai sosok yang paling mencorong di sepak bola dunia masa kini, harus diapresiasi. Namun, harusnya kedatangan Mourinho yang pernah meraih penghargaan FIFA sebagai Pelatih Terbaik Dunia tahun 2010 itu juga menjadi pembelajaran bagi insan sepak bola Indonesia.
Di luar acara meet and greet yang bisa diliput media itu, mungkin ada pertemuan bisnis atau hanya sekedar charity bernilai miliaran antara Mourinho dengan para pengusaha Indonesia.
Tidak ada yang bisa menyangkal, Mourinho adalah magnet bagi kaum jetset yang menggilainya sehingga mau menggelontorkan uang untuk program SOF yang disebut Peter Lim Sport Scholarship.
"Yayasan ini memiliki investasi besar untuk masa depan para remaja. Menurut saya, yang terbaik untuk diperhatikan adalah anak-anak dan orang-orang tua," ungkapnya mempromosikan SOF. Dia mengaku tertarik dengan program yayasan ini, karena selain membina atlet muda, juga memberi santunan untuk atlet yang sudah pensiun.
Di tengah amburadulnya pembinaan atlet-atlet muda Indonesia dan kisruh di tubuh PSSI, rasanya tak salah jika kedatangan Mourinho kali ini sangat miris. Miris karena mempromosikan lembaga olah raga milik orang asing, sekaligus tak ada satu pun otoritas olah raga ini yang terlibat (atau mampu) mendatangkannya.
Thank you Mourinho, thank you Peter Lim, kalian sudah beri pelajaran para pengelola dan pemilik otoritas olah raga di Indonesia.

~Source~
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4505) AntiVirus (33) BerBloG RiA (214) BerDownload Ria (234) Berita (4581) Bola (213) Cerita (2016) Cybercrime (27) Entertainment (1627) Fashion (304) Fenomenal (1255) Film (475) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3456) Games (167) Hot Celebs (354) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (944) Kriminal (424) Lucu (1043) Misterius (1061) Musik (486) Ngegosip Nih (1230) Olahragara Yuk (909) Otomotif Nih (409) Sains (857) Sejarah (923) Seksologi (146) Serba-Serbi (4413) Teknologi (1167) Tentang Admin (7) Tips (1487) TV Online (2) Unik (634) Video (1458) Wisata (349) Zodiak (31)