Virus yang Sedang Mengintai Perangkat Komputer Sobat Muda

Posted by Anak Muda 26 Juni 2012 0 comments
Hati-hatilah sobat muda, dengan komputer dan lain-lainnya karena baru-baru ini banyak masalah akan virus yang menganggu kinerja komputer dan perangkat lainnya. Penasaran virus apa yang sedang terjangkit.

 Virus Baru Bikin Kacau Printer, Habiskan Kertas

Kantor-kantor bisnis besar di Amerika Serikat, India, dan Amerika latin dibuat kehabisan kertas oleh sebuah virus jenis baru. Pasalnya, seperti dilaporkan oleh BBC, virus tersebut membuat ribuan printer mencetak karakter acak (garbage characters) sampai out of paper.

Biang kerok kejadian tersebutadalah sebuah program jahat bernama "Millicenso" yang sebelumnya sudah sering dipakai oleh para kriminal cyber sebagai "kendaraan" untuk mengirim malware ke calon korban.

Varian Millicenso kali ini digunakan untuk mengirim sebuah adware berbahasa Perancis. Adware tersebut mengalihkan traffic internet dan menampilkan iklan-iklan di komputer korban.

Menurut Symantec dalam keterangan di blog Symantec.com, salah satu efek samping Millicenso meyebabkan PC mengirim perintah pada printer untuk mencetak file dari direktori utama si virus.

"Cetakan-cetakan acak tersebut tampaknya adalah efek samping dari vektor infeksi virus ini, bukan tujuan utama dari sang pembuat virus," tulis Symantec.

Perusahaan-perusahaan sekuriti kini sudah mengeluarkan update untuk mendeteksi Millicenso dan membersihkan virus pembuang kertas itu.

==
Virus Baru Incar Pengguna AutoCAD, Bisa Curi Data Desain

Jamdesign
Tren kejahatan siber saat ini mengarah pada pencurian data. Satu lagi ditemukan program jahat (malware) yang kali ini siap mencuri data para pengguna software desain AutoCAD.

Perusahaan pembuat software antivirus ESET menemukan virus bernama ACAD/Medre.A yang menyerang sistem operasi Windows.

Malware ini terhitung kelas berat karena siap mencuri data para arsitek dan insinyur yang bekerja menggunakan software AutoCAD.

ACAD/Medre.A mampu mencuri file berformat .dwg, meliputi blueprint (cetak biru), rencana arsitektur, dan rekayasa infrastruktur lainnya. ESET memperingatkan pengguna AutoCAD, baik versi lawas maupun versi terkini, agar berhati-hati terhadap program jahat ini.

"Saya kira setiap organisasi publik harus khawatir tentang hal ini," kata Manajer Program Intelijen Keamanan ESET, Senin (25/6/2012). "Ketika Anda mulai melihat beberapa upaya serius untuk mencuri kekayaan intelektual dari satu negara ke negara lain, itu sesuatu yang harus dikhawatirkan."

Jika pengguna komputer menerima e-mail tak dikenal, atau menemukan iklan pop-up ketika sedang berselancar internet, ada baiknya tidak diklik. Sebab, banyak malware yang disebarkan melalui cara ini.

ESET LiveGrid (sebuah sistem pengumpulan malware berbasis cloud) mencatat adanya lonjakan worm yang sangat besar di Peru dan dikonfirmasi adanya aliran puluhan ribu file hasil desain dengan AutoCAD yang bocor dari user di Peru, saat worm tersebut pertama ditemukan. Aliran file tersebut menuju ke beberapa spot di China.

Menyikapi peristiwa penyebaran worm Medre ini, Yudhi Kukuh, Technical Consultant PT Prosperita-ESET Indonesia, menyampaikan, "Jika kita lihat pada grafik sebaran, sebagian besar korban adalah negara-negara Amerika Latin, selain negara lain yang memiliki ikatan kuat dengan industri teknologi, seperti Taiwan, China, dan Amerika Serikat. Jadi dimungkinkan kemunculan ACAD/Medre.A akan menandai pergeseran pola persaingan dan model spionase industri global."
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4505) AntiVirus (33) BerBloG RiA (214) BerDownload Ria (234) Berita (4581) Bola (213) Cerita (2016) Cybercrime (27) Entertainment (1627) Fashion (304) Fenomenal (1255) Film (475) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3456) Games (167) Hot Celebs (354) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (944) Kriminal (424) Lucu (1043) Misterius (1061) Musik (486) Ngegosip Nih (1230) Olahragara Yuk (909) Otomotif Nih (409) Sains (857) Sejarah (923) Seksologi (146) Serba-Serbi (4413) Teknologi (1167) Tentang Admin (7) Tips (1487) TV Online (2) Unik (634) Video (1458) Wisata (349) Zodiak (31)