Toby, Lobster Langka Yang Berwarna Biru

Posted by Anak Muda 13 Juli 2012 0 comments
Hewan laut bercapit ini cukup populer dalam menu makanan seafood, lobster mempunyai habitat asli di pesisir timur laut Amerika Utara. Hewan ini merupakan hewan tak bertulang belakang (invertebrata) dan masuk dalam golongan arthopoda (kalajengking), crustacea (udang-udangan), decapoda (hewan kaki seribu). Lobster bernafas dengan insang, pada beberapa jenis mereka bisa hidup didaratan asalkan insang tetap terjaga lembab. Bahkan sebuah penelitian menyebutkan, hewan ini sejatinya tak pernah tua, lobster tak akan pernah mati kecuali diburu, dimasak atau terkena serangan penyakit, bukan mati karena usia tua. Ternyata kunci dari itu semua adalah kemampuan lobster dalam menghasilkan enzim telomerase tanpa batas. Enzim ini dikenal mempengaruhi kinerja enzim lain yaitu telomere, yang dapat ditemukan pada tiap kromosom (suatu struktur makromolekul yang berisi DNA di mana informasi genetik dalam sel disimpan) dan melindungi kromosom dari penuaan. Beberapa waktu lalu didaerah pantai Maryland, Amerika Serikat, John Guorley seorang pengusaha restoran menangkap seekor lobster yang berwarna biru. Spesies ini diberi nama Toby, lalu ia membawanya ke National Aquarium di Washington DC. 240 Toby, Lobster Langka Yang Berwarna Biru Robert C. Bayer, direktur eksekutif Lobster Institute, sebuah lembaga yang memperhatikan kelangsungan hidup lobster di Amerika menuturkan di situs nationalgeographic.com , Meski bukan suatu hal yang mustahil, namun untuk menemukan lobster berwarna biru sungguh kejadian yang tidak biasa. Karena hanya ada satu kemungkinan dari lima juta ekor lobster di dunia yang mempunyai warna biru. 329 Toby, Lobster Langka Yang Berwarna Biru Penyebab terjadi warna kulit menjadi biru disebabkan adanya pencampuran zat astaxanthin yaitu zat antidioksida dengan pigmen berwarna merah yang berasal dari tumbuhan alga. Bisa juga dimasukkan dalam kategori cacat genetik, karena kulit memproduksi protein lebih dari biasanya dan mempengaruhi pigmentasi.

Read more at http://uniqpost.com/43122/toby-lobster-langka-yang-berwarna-biru/


Hewan laut bercapit ini cukup populer dalam menu makanan seafood, lobster mempunyai habitat asli di pesisir timur laut Amerika Utara. Hewan ini merupakan hewan tak bertulang belakang (invertebrata) dan masuk dalam golongan arthopoda (kalajengking), crustacea (udang-udangan), decapoda (hewan kaki seribu). Lobster bernafas dengan insang, pada beberapa jenis mereka bisa hidup didaratan asalkan insang tetap terjaga lembab.
Bahkan sebuah penelitian menyebutkan, hewan ini sejatinya tak pernah tua, lobster tak akan pernah mati kecuali diburu, dimasak atau terkena serangan penyakit, bukan mati karena usia tua. Ternyata kunci dari itu semua adalah kemampuan lobster dalam menghasilkan enzim telomerase tanpa batas. Enzim ini dikenal mempengaruhi kinerja enzim lain yaitu telomere, yang dapat ditemukan pada tiap kromosom (suatu struktur makromolekul yang berisi DNA di mana informasi genetik dalam sel disimpan) dan melindungi kromosom dari penuaan.
Beberapa waktu lalu didaerah pantai Maryland, Amerika Serikat, John Guorley seorang pengusaha restoran menangkap seekor lobster yang berwarna biru. Spesies ini diberi nama Toby, lalu ia membawanya ke National Aquarium di Washington DC.
240 Toby, Lobster Langka Yang Berwarna Biru
Robert C. Bayer, direktur eksekutif Lobster Institute, sebuah lembaga yang memperhatikan kelangsungan hidup lobster di Amerika menuturkan di situs nationalgeographic.com ,
Meski bukan suatu hal yang mustahil, namun untuk menemukan lobster berwarna biru sungguh kejadian yang tidak biasa. Karena hanya ada satu kemungkinan dari lima juta ekor lobster di dunia yang mempunyai warna biru.
329 Toby, Lobster Langka Yang Berwarna Biru
Penyebab terjadi warna kulit menjadi biru disebabkan adanya pencampuran zat astaxanthin yaitu zat antidioksida dengan pigmen berwarna merah yang berasal dari tumbuhan alga. Bisa juga dimasukkan dalam kategori cacat genetik, karena kulit memproduksi protein lebih dari biasanya dan mempengaruhi pigmentasi.

~Source~
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4506) AntiVirus (33) BerBloG RiA (214) BerDownload Ria (234) Berita (4581) Bola (213) Cerita (2016) Cybercrime (27) Entertainment (1627) Fashion (304) Fenomenal (1255) Film (475) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3458) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (944) Kriminal (424) Lucu (1043) Misterius (1061) Musik (486) Ngegosip Nih (1230) Olahragara Yuk (909) Otomotif Nih (409) Sains (857) Sejarah (923) Seksologi (146) Serba-Serbi (4413) Teknologi (1167) Tentang Admin (7) Tips (1488) TV Online (2) Unik (635) Video (1458) Wisata (349) Zodiak (31)