Urutan Kejadian Penembakan Maut di Premiere Film Batman dan Sosok Penembaknya

Posted by Anak Muda 21 Juli 2012 0 comments
Peristiwa penembakan tragis terjadi penonton sedang mengantre untuk menyaksikan Film Batman 'The Dark Night Rises' di Denver, Colorado, Amerika Serikat. Pelaku diketahui bernama James Holmes (24).

Berikut urutan kejadian penembakan yang menewaskan 12 orang dan mencederai 38 orang tersebut seperti yang dilansir dari New York Times, Jumat (20/7/2012):

1. Pelaku Masuk Melalui Pintu Keluar Bioskop

Menurut para saksi mata, Holmes berjalan di sekitar bioskop melalui pintu keluar parkiran sebelum melemparkan gas air mata atau granat.

2. Holmes Melemparkan Gas Air Mata

Di bioskop itu, pelaku sempat melemparkan gas air mata ke arah penonton. Gas air mata yang dilemparkan Holmes dirasakan berbau merica oleh para saksi. Holmes datang dengan mengenakan masker gas air mata dan membawa dua senjata api.

3. Pelaku Menembak Secara Membabi-buta

Setelah melemparkan gas air mata ke arah penonton, Holmes yang membawa dua buah senjata api mulai menembaki para penonton. 12 orang tewas dalam aksi Holmes itu dan 38 orang lainnya cidera.

"Ia (Holmes) menunggu kedua bom meledak dan kemudian mulai menembak," kata seorang saksi yang tidak disebutkan namanya.

Dari pemeriksan selanjutnya, polisi menemukan senjata ketiga yang berada di dalam gedung bioskop

4. Holmes Kabur ke parkiran dan Ditangkap

Setelah melakukan aksinya, Holmes kemudian melarikan diri menuju arah parkiran mobil. Pria ini sempat berusaha kabur namun berhasil ditangani kepolisian setempat.

Presiden AS Barack Obama juga menyampaikan belasungkawanya atas kejadian yang menewaskan 14 orang itu. Obama berjanji akan memproses pelakunya sesuai hukum yang berlaku.

"Michelle dan aku sangat kaget dan sedih atas penembakan tragis di Colorado. Kami berjanji akan membawa siapapun yang bertanggung jawab (akan kejadian tersebut) kepada keadilan," ucapnya.

Pelaku penembakan saat pemutaran midnight 'The Dark Knight Rises' di Colorado, AS sudah ditangkap. Ini dia sosok pemuda berusia 24 tahun yang menembak secara brutal dan menewaskan 14 orang itu.

Pelaku diidentifikasi bernama James Holmes. University of Colorado telah merilis foto pelaku yang sempat mengenyam pendidikan yang mempelajari obat-obatan itu.

Menurut catatan publik yang dilansir TIME, Jumat (20/7/2012), alamat terakhir Holmes berada sekitar tiga mil dari bioskop tempat kejadian. Dia mungkin tinggal di sana dengan dua teman sekamar, meskipun polisi telah mengesampingkan keterlibatan orang lain dalam serangan tersebut.

Catatan menunjukkan bahwa Holmes tinggal di alamat tersebut sejak Mei 2011. Sebelum itu, ia tinggal di San Diego dan Riverside, California, dekat University of California.

Juru bicara Kepolisian San Diego mengatakan bahwa Holmes tidak memiliki catatan kriminal saat tinggal di daerah San Diego. Sementara menurut juru bicara kepolisian Aurora yang berbicara kepada acara Today, Holmes tidak memiliki urusan dengan polisi selain satu tiket pelanggaran lalu lintas ringan.

Pemerintah federal bersikukuh bahwa Holmes tidak berada dalam daftar pengawasan yang menunjukkan bahwa dia berbahaya, dan insiden ini diyakini tidak terkait dengan aksi terorisme.

Usai insiden, seorang wanita yang mengidentifikasi dirinya sebagai ibu Holmes dihubungi oleh ABC News. "Anda menangkap orang yang tepat," katanya, berbicara dari rumahnya di San Diego. "Saya perlu menelepon polisi ... saya harus terbang ke Colorado."

Meskipun catatan publik menunjukkan bahwa Holmes tidak memiliki izin kepemilikan senjata, saat melakukan aksinya ia membawa shotgun, rifle dan dua pistol. Setelah ditahan polisi, Holmes mengatakan kepada pihak berwenang bahwa dia memiliki bahan peledak di rumahnya.

Polisi kemudian menyisir lima bangunan di daerah tersebut. Kepala Kepolisian Dan Oates mengatakan jika mereka menemukan alat peledak cukup canggih.

"Kita bisa berada di sini selama berhari-hari."

Menurut informasi yang diperoleh oleh Denver Post, Holmes mendeskripsikan dirinya pada aplikasi sewa apartemennya tahun lalu sebagai mahasiswa yang "tenang dan santai."

Insiden berdarah itu terjadi saat pemutaran midnight di bioskop Century 16, Denver, Colorado. Holmes yang memakai topeng mirip musuh Batman di 'The Dark Knight Rises', Bane, masuk ke bioskop dan menembaki penonton saat film itu baru berjalan 15 menit.
 
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4506) AntiVirus (33) BerBloG RiA (214) BerDownload Ria (234) Berita (4581) Bola (213) Cerita (2016) Cybercrime (27) Entertainment (1627) Fashion (304) Fenomenal (1255) Film (475) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3458) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (944) Kriminal (424) Lucu (1043) Misterius (1061) Musik (486) Ngegosip Nih (1230) Olahragara Yuk (909) Otomotif Nih (409) Sains (857) Sejarah (923) Seksologi (146) Serba-Serbi (4413) Teknologi (1167) Tentang Admin (7) Tips (1488) TV Online (2) Unik (635) Video (1458) Wisata (349) Zodiak (31)